Ini Dia 6 Kartu Clash Royale Baru Setelah Update 1.2.0

kartu Clash Royale

Ada enam kartu Clash Royale baru yang bisa kamu dapatkan di update Clash Royale versi 1.2.0.

29 Februari 2016 menjadi update besar Clash Royale yang pertama, menjadikan versi game-nya menjadi ver 1.2.0. Update ini sekaligus menjadi awal baru bagi para gamer yang belum mencoba, sebab pada tanggal 2 Maret 2016, Clash Royale sudah dirilis secara resmi secara global. Jadi bagi kamu yang malas meng-install APK, kini kamu sudah bisa mengunduh Clash Royal secara resmi melalui PlayStore atau iTunes. Pada update terbarunya ini, terdapat enam kartu Clash Royale baru yang bisa kamu dapatkan dari peti harta. Tak hanya itu saja, mereka juga memberikan jenis grade kartu Clash Royale baru yaitu Legendaries. Tentu saja dengan adanya enam kartu Clash Royale baru ini, akan ada meta deck baru yang akan muncul sebagai strategi bertempurmu. Nah, kali ini yuk kita bahas keenam kartu Clash Royale baru tersebut.

1

Royal Giant

kartu Clash Royale

Kartu Clash Royale yang baru ini meliputi satu kartu troop common yaitu Royal Giant yang bisa kamu dapatkan ketika kamu membuka peti di Arena 7. Berbeda dengan Giant biasa, Royal Giant memiliki jarak serang yang jauh yaitu 6 Range, tetapi Royal Giant memiliki serangan dan Health Point yang jauh lebih rendah dibandingkan Giant. Troop ini juga hanya menyerang bangunan saja.

Strategi: Royal Giant sangat cocok untuk melengkapi deck agresif-mu, karena ia hanya menyerang bangunan dari jarak yang sangat jauh (di jembatan). Berbeda dari Giant, troop ini membutuhkan tanker untuk bisa bertahan hidup lebih lama. Troop ini lemah terhadap: Minion Horde, Skeleton Army, dan Barbarians.

2

Three Musketeers

kartu Clash Royale

Satu Musketeers kurang? Makan Three Musketeers bisa menjadi troop yang solid untuk menyerang musuh sekaligus. Troop rare ini menjadi kartu dengan cost Elixir termahal di Clash Royale, karena membunuhkan 10 Elixir untuk men-summon-nya. Namun jangan salah, 1 Musketeer membutuhkan 4 Elixir, jadi dengan men-summon kartu ini kamu masih untung 2 Elixir. Sama dengan Royal Giant, kamu bisa mendapatkan kartu ini dari Arena 7.

Strategi: Three Musketeer adalah kartu Clash Royale yang paling beresiko. Sebab kartu ini memakan 10 Elixir sekaligus. Jadi pastikan kamu men-summon-nya di waktu yang sangat tepat. Musketeer memang memiliki Health Point yang rendah, tetapi ia mampu menyerang dari jauh dan tingkat kerusakannya pun cukup tinggi. Namun dengan spell seperti Fireball, Lightning, Poison bisa langsung meluluhlantahkan troop ini dengan mudah.

3

Dark Prince

kartu Clash Royale

Kartu Clash Royale baru berikutnya adalah Dark Prince, termasuk golongan kartu epic. Berbeda dengan Prince yang menyerang single-target tetapi daya kerusakannya tinggi, Dark Prince mampu menyerang multi-target tetapi daya rusaknya tak begitu tinggi. Meski Health Point-nya rendah, Dark Prince memiliki tameng yang melindunginya. Jadi ia bisa menangkis serangan fatal. Dark Prince juga memiliki skill Rush, dimana memberikan serangan ganda ketika ia menyerang setelah berlari. Dark Prince bisa kamu dapatkan di Arena 7.

Strategi: Dark Prince mampu menahan serangan Rush dari Prince, hanya mengorbankan tamengnya. Ia juga mampu menahan serangan spell yang memberikan kerusakan fatal seperti: Fireball, Rocket, atau Lightning, jika ia masih memakai tamengnya. Dark Prince juga mampu menyerang multi-target, sehingga ia mampu mengalahkan banyak troop musuh sekaligus.

4

Poison

kartu Clash Royale

Poison merupakan satu-satunya kartu spell baru di update Clash Royale kali ini. Spell ini membentuk magic circle di area yang kamu tentukan. Semua troop atau bangunan musuh yang berada di magic circle ini akan terkena serangan racun per detiknya. Spell ini bertahan 10 detik dimana memberikan kerusakan kecil yang berlanjut. Semua troop yang terkena spell ini juga akan menjadi slow. Kartu Epic ini bisa kamu dapatkan dari Arena 5.

Strategi: Spell Poison sangat cocok untuk meng-counter musuh bertipe deck Swarm-Trooper (men-summon troop murah sebanyak-banyaknya). Spell ini sangat flexibel, mampu menolong troop-mu untuk bisa bertahan ketika menyerang di daerah lawan, atau kamu gunakan untuk menghabisi troop yang menyerang ke daerahmu.

5

Ice Wizard

kartu Clash Royale

Kartu Clash Royale ber-grade Legendary yang pertama adalah Ice Wizard. Secara keseluruhan, troop ini mirip Wizard. Ia mampu menyerang troop darat atau udara menggunakan tembakan es. Meski daya rusaknya lebih rendah dari Wizard, serangan Ice Wizard mampu membekukan troop atau bangunan musuh. Ketika beku, gerakan mereka menjadi sangat lambat. Kamu bisa mendapatkannya di Arena 5 dengan kemungkinan sangat kecil.

Strategi: Karena Ice Wizard mampu memperlambat musuh, troop ini sangat cocok untuk mengentikan serangan lawan yang memiliki kecepatan bergerak tinggi seperti Hog Rider, Goblins, atau Hog Rider. Ice Wizard juga mampu meng-counter deck Swarm-Trooper.

6

Princess

kartu Clash Royale

Kartu Clash Royale baru yang terakhir ini adalah Princess, yang juga merupakan kartu Legendary. Princess mampu menyerang dari jauh menggunakan panah api dan menghasilkan serangan menyebar. Jarak serangnya sangat tinggi yaitu 9.5 Range, membuatnya mampu menyerang Crown Tower dari jembatan. Tapi Health Point-nya sangat rendah, dan kecepatan serangannya pun lambat. Kamu bisa mendapatkannya di Arena 7 dengan kemungkinan rendah.

Strategi: Princess sangat cocok sebagai counter deck Swarm-Trooper. Deck ini juga cocok bagi kamu yang menggunakan troop tanker seperti Golem, Skel Giant, atau Giant. Kamu juga bisa menggunakan Mirror untuk men-summon 2 Princess untuk menekan serangan. Tapi hati-hati spell Fireball lawan bisa membunuhnya dengan mudah.


SHARE
Previous articleKisah Boneka Si Unyil akan Tayang Dalam Bentuk 3D!
Next articleBukan Hanya Tidak Mendidik, Sinetron Indonesia Ternyata Juga “Absurd!”
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.