Extreme Bike Racing, Game Plus Edukasi Keselamatan dalam Bersepeda!

Extreme Bike Racing

Kamu punya hobi bersepeda? Game yang satu ini mungkin akan sangat menarik untukmu. Salah satu developer game mobile asal Sumatra Utara, NED Studio baru-baru ini merilis sebuah game menarik berjudul Extreme Bike Racing yang bertema sepeda. Bukan hanya bermain, namun NED Studio juga memasukkan unsur edukasi mengenai keselamatan dalam bersepeda.

Bagi yang belum kenal, NED Studio merupakan satu-satunya perusahaan rintisan (startup) dari pulau Sumatera yang berhasil lolos untuk mengikuti program inkubasi Indigo Incubator yang diselenggarakan oleh PT. Telkom Indonesia Tbk. Sejark pertama kali berdiri pada bulan September 2014 hingga sekarang, NED Studio sudah merilis beberapa game mobile, yang sebagian besar membawa misi edukasi tentang pelestarian lingkungan.

Extreme Bike Racing

Tujuan awal dibuatnya game ini karena NED studio peduli dengan gaya hidup sehat melalui bersepeda yang belakangan ini mulai digemari oleh masyarakat. Konsep dalam permainan ini mengutamakan kesederhanaan sehingga cocok dan mudah dimainkan oleh semua usia. Meskipun sederhana, namun ada banyak fitur menarik yang disematkan dalam game ini, salah satunya adalah banyaknya variasi level yang menantang kemampuan pemain dalam mengendalikan karakter mereka saat bersepeda.

Extreme Bike Racing

Selamatkan Kakatua Jambul Kuning yang Langka Lewat Game Mobile Ini!

Spesies kakatua jambul kuning atau Jacob semakin langka. Untuk meningkatkan kepedulian atas hal ini, NED Studio membuat game berjudul Pora: Save Jacob!
Baca Juga

Dengan tampilan grafis yang ringan dan fresh, dalam game ini kamu ditantang untuk bisa menjaga keseimbangan dalam mengendarai sepeda di berbagai medan yang menantang. Kamu akan mendapatkan poin dengan nominal yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat kesulitan rintangan yang kamu hadapi. Selain itu, game ini juga menyediakan fitur leaderboard yang terintegrasi dengan Facebook, sehingga kamu bisa membandingkan perolehan poinmu dengan teman-temanmu. Bukan hanya itu, untuk membuat pemain betah berlama-lama memainkan game ini, NED Studio juga menyediakan rewards, baik harian maupun mingguan.

Menyangkut sisi edukasinya, game ini juga ingin mengedukasi pemain mengenai perlengkapan keamanan dalam bersepeda seperti helm, pelindung siku dan lutut, juga bagaimana selalu menjaga badan agar tetap seimbang saat menjalankan aktivitas bersepeda. Berbagai tips bersepeda dan info mengenai manfaat bersepeda juga disampaikan di sela-sela kamu menunggu memasuki layar permainan selanjutnya, yang bisa semakin memotivasimu untuk bersepeda lebih lama setiap harinya.

Extreme Bike Racing

Tertarik untuk memainkan Extreme Bike Racing? Game ini sudah tersedia gratis untuk Android, dan bisa kamu download melalui tautan di bawah ini. Oiya, untuk kenyamanan dalam memainkan game ini, pihak developer menyarankan agar gadget Android-mu sudah menggunakan sistem operasi 4.1 atau yang lebih tinggi, dan menggunakan RAM 1GB.

Download Game (Android, Gratis)


SHARE
Previous articleHuawei Y6, Smartphone Musik Android Berharga 1 Jutaan dengan Speaker Stereo
Next articleHuawei Band B0, Asisten Pribadi Terbaik Pengguna Android dan iOS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.