Bukan Hanya Tidak Mendidik, Sinetron Indonesia Ternyata Juga “Absurd!”

sinetron anak jalanan berhenti tayang thumbs

Ini Bukti Sinetron Anak Jalanan Tidak Mendidik dan Tidak Layak Tonton!

Bukan film kartun dan anime anak yang seharusnya disensor di Indonesia, namun sinetron yang jelas banyak ngajak berantem, berontak pada orang tua, dan banyak pesan moral buruk seperti ini yang dihentikan penayangannya!
Baca Juga
[clearboth]

Menyaksikan sinetron Indonesia mungkin akan membuat para menontonnya lelah. Lelah hati karena adegan-adegan absurd yang ada di dalamnya, lelah mata karena eprisodenya yang ribuan, lelah jiwa karena sinetronnya makin aneh dan sering kali tidak mendidik. Ya itulah hal yang mungkin kalian rasakan ketika menyaksikan sinetron. Jika kalian perhatikan banyak adegan “absurd” yang cuma ada di sinetron dalam negeri. Apa saja sih adegan tersebut?


1

Ditabrak Mobil


Sinetron Indonesia 3Adegan ketabrak mobil ini biasanya dimulai dengan backsound menegangkan kemudian si tokoh teriak kencang-kencang (padahal mobilnya masih jauh) lalu biasanya kamera digoyangkan agar ada kesan ditabrak dan tidak perlu repot-repot melakukan proses editing agar adegan ditabraknya lebih nyata. Kemudian si tokoh tergeletak di jalanan dengan pelipis kepala yang berdarah.


2

Rumah Sakit Asal-Asalan


Sinetron Indonesia 4Setelah ditabrak mobil biasanya si korban dibawa ke rumah sakit ala kadarnya. Kamar yang katanya ICU seringkali cuma berisi satu tabung oksigen. Rumah sakit settingan ini biasanya disertai dokter dan suster yang kaku “Anak ibu tidak dapat diselamatkan” “Sisa hidupnya tinggal beberapa hari lagi” “Saya sudah berusaha semaksimal mungkin”. Ya, dan biasanya si dokter itu blak-blakan soal kondisi pasiennya.

Sinetron IndonesiaPerbedaan rumah sakit di sinetron Indonesia dan drama Korea


3

Amnesia


Sinetron Indonesia 8Setelah dirawat dan sadar biasanya si pasien amnesia “Saya dimana?” “Saya siapa?” “Kamu siapa?”. Jika tidak amnesia dia biasanya buta “Kenapa semuanya gelap, kenapa…” oke biasanya adegan didramatisir.


4

Balut Luka di Kepala


Sinetron Indonesia 6

Mungkin produser atau pengarang skenarionya kurang informasi atau mungkin kuang piknik. Kebanyakan pasien yang mengalami tabrak lari atau jatuh dari tangga dalam sinetron pasti diperban di kepala.


5

Kebanyakan Narasi


Sinetron Indonesia 5Jika kalian sadar biasanya plot cerita  sinetron semuanya dijelaskan dalam narasi. Hampir setiap tokoh banyak sekali bicara. Bahkan saat diam pun mereka bicara.


6

Manusia Jadi Binatang


Sinetron Indonesia 2Belakangan mungkin kamu sering menyaksikan sinetron indonesia yang bertema binatang. Lain halnya dengan film-film luar negeri yang menjadikan binatang sebagai artisnya, di Indonesia para artisnya lah yang menjadi binatang. Salah satu judul sinetron tersebut adalah Ganteng-Ganteng Serigala dan 7 Manusia Harimau. Anehnya sinetron seperti ini laris di pasaran. Lebih aneh lagi, para manusia harimau dari hutan tersebut kulitnya mulis-mulus dan fashinable dandanannya. Sepertinya ada salon yang buka di tengah hutan, ya!?


7

Plagiat


Sinetron Indonesia 9Mungkin kurang ide atau kurang mampu berfikir out of the box. Sinetron Indonesia seringkali mengikuti drama luar. Bukan Ccma plot cerita yang mirip tidak tanggung-tanggung judul sinetronnya juga sama.

8

Judul yang Konyol


Sinetron

Ingin Sinetron Anak Jalanan Berhenti Tayang, Tanda Tangani Saja Petisi Ini!

Bahkan proses syuting sinetron yang satu ini sampai mengganggu orang beribadah. Cepat atau lambat, kita yakin bakalan ada netizen yang membuat petisi agar sinetron Anak Jalanan berhenti tayang. Tertarik untuk menandatangani petisi ini?
Baca Juga

Kalau kamu pernah lihat FTV atau sinetron indonesia kamu pasti pernah menemukan judul yang “Enggak banget”. Berikut beberapa judul sinetron/FTV tersebut  “Pacarku Tukang Gali Kubur”, “Cantik-Cantik Tukang Sedot Tinja”, atau “Ketemu Jodoh di Kandang Sapi”

Mungkin itulah beberapa hal absurd yang menjadi ciri khas sinetron Indonesia. Bagaimana apa kamu salah satu penggemar sinetron? Hal absurd apalagi yang kamu ketahui mengenai sinetron? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar yah! Eh, belum puas dengan ke-absurd-an sinetron Indonesia? Buka halaman selanjutnya deh…

Makin absurd di halaman berikutnya….

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia 6 Kartu Clash Royale Baru Setelah Update 1.2.0
Next articleKuroko no Basket Extra Game Diadaptasi Menjadi Anime!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.