Huawei Band B0, Asisten Pribadi Terbaik Pengguna Android dan iOS

Huawei-Band-B0-2

Huawei Honor 4C, Android Octa-Core Terbaik untuk “Fun and Play”

Cara Root Huawei Honor 4C, Android Octa-Core Terbaik untuk “Fun and Play”, Huawei Honor 4C ROOT guide, Huawei Honor 4C update Marshmallow
Baca Juga

Huawei termasuk salah satu pemain Android yang patut diperhitungkan. Mayoritas Android mereka yang dijual di Indonesia memiliki spesifikasi mumpuni, kualitas build quality tinggi, namun dengan harga jual yang terjangkau. Kesan value-for-money pun melekat pada produk smartphone dan tablet Huawei yang sudah kita kenal beredar di Indonesia. Apalagi ditunjang dengan antar muka software EMUI yang begitu ringan dan responsif, saat ini produk smartphone Huawei menjadi pilihan yang worth it bagi gadgeter yang mencari Android dengan desain yang tidak hanya fashionable, namun juga memiliki spesifikasi tinggi untuk menunjang semua aktivitas kerja sekaligus sarana hiburan.

Huawei-Band-B0

Huawei Mate S, Android Cantik yang Bakal Merespon Setiap Sentuhan

Huawei Mate S, Android Cantik yang Memahami Sentuhan, spesifikasi Huawei Mate S, gambar Huawei Mate S, benchmark Huawei Mate S, jual Huawei Mate S
Baca Juga

Sebagai perusahaan no. 1 di Tiongkok dan no. 2 di Eropa untuk smartphone berbasis Android, kita tidak heran jika Huawei selalu menjaga kualitas produk mereka berstandar internasional. Seperti beberapa produk terbarunya yang diperkenalkan di Indonesia berikut ini, yaitu Huawei Y6, Huawei Honor 4C dan smartwatch Huawei B0 (Band Zero). Huawei Y6 dan Huawei Honor 4C keduanya merupakan smartphone Android kelas low hingga middle, yang menyasar kebutuhan pengguna akan koneksi data 4G LTE menggunakan produk berkelas yang affordable (melalui Huawei Y6), serta mereka yang mendambakan Android dengan desain mewah dan memiliki kualitas fotografi mobile serta kinerja prosesor yang tinggi (melalui Huawei Honor 4C). Sedangkan jam yangan cerdas Huawei B0, ditujukan untuk pribadi aktif, yang ingin memaksimalkan kemampuan smartphone sekaligus juga sebagai pelacak setiap aktivitas fisik penggunanya.

Huawei-Band-B0-4

Huawei Y6, Smartphone Musik Android Berharga 1 Jutaan dengan Speaker Stereo

Huawei Y6, Smartphone Musik Android Berharga 1 Jutaan dengan Speaker Stereo, Ponsel Musik Android, Hape Musik Android, Aplikasi Musik Android
Baca Juga

Diantara ketiga produk tersebut, yang terbaru dirilis Huawei adalah Huawei Y6 dan Huawei Y6 Premium. Kami sudah mengulas mengenai smartphone tersebut dalam artikel sebelumnya. Selain Huawei Y6, awal tahun 2016 ini Huawei Indonesia juga meluncurkan produk baru mereka lainnya, khusus untuk pribadi pengguna smartphone Huawei yang aktif, melalui Huawei Band B0. Dari namanya kalian tentu sudah bisa menerka bentuknya. Huawei Band B0 merupakan salah satu wearable device Huawei, masuk jenis smartwatch, namun dengan fungsi yang terfokus sebagai manajemen pengguna yang memantau aktivitas harian mereka. Mulai mengindektifikasi bagaimana aktifitas harian, selama bekerja, hingga selama beristirahat, sampai memberikan feedback secara real-time ketika kalian membutuhkannya.

Huawei-Band-B0-5

Huawei Band B0 sendiri menggunakan layar sentuh berjenis PMOLED yang memiliki lapisan anti gores dan anti becah, dengan antar muka yang ditampilkan melalui bidang berbentuk bundar seperti tipikal jam pada umumnya, dengan dimensinya 1.06-inchi pada bingkai berbahan stainless steel. Layar tersebut mendukung navigasi seperti geser dan sentuh+tahan untuk melihat antar mukanya. Ditujukan untuk pribadi yang aktif, Huawei Band B0 juga bukan smartwatch yang manja. Kalian bisa mengajaknya keluar dalam kondisi apa pun, karena berkat dukungan rating Ingress IP68 yang didapatkannya, Band B0 ini anti debu dan air lho! Ketika kalian joging, tiba-tiba gerimis atau hujan, atau setelah melakukan firness dan mencuci tangan / mandi, serta terkena guyuran air, kalian tidak perlu kuatir Huawei Band B0 langsung ngadat!

Huawei-Band-B0-6

Sejatinya memang sebuah smartwatch, Huawei Band B0 juga mampu berhubungan dengan smartphone kalian, baik itu Android dan juga iOS / iPhone. Ketika itu kalian lakukan, Huawei Band B0 bakal memberikan notifikasi informasi yang penting bagi penggunanya. Seperti, melihat adanya pesan masuk, panggilan masuk (sekadar mematikan ringtone-nya, bukan untuk menjawabnya di sini), pengingat dan alaram yang diatur dalam smartphone, bisa kalian lihat langsung melalui Huawei Band B0 ini. Khusus pengguna iPhone, bahkan kalian bisa memicu foto secara remote menggunakan smartwatch ini lho!

Huawei Indonesia sudah menjual Huawei Band B0 ini sejak Januari 2016 ini dengan harga Rp. 999,000, dan tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih.

Spesifikasi Huawei Band B0

  • Chipset: Cortex M4 STM32F411
  • Layar: 1.06-inchi AMOLED (128 x 128-pixel)
  • Memory: 128KB RAM
  • Storage: 512KB
  • Baterai: 70mAh, waktu standby 14 hari, waktu kerja 3 hari
  • OS: Bisa dihubungkan dengan Android minimal OS 4.4 Lollipop, dan iOS minimal OS 7
  • Dimensi: 244.4 mm x 38 mm x 9.5 mm (untuk yang strap-nya panjang), 229.4 mm x 38 mm x 9.5 mm (untuk yang strap-nya pendek)
  • Berat: Sekeitar 25gram
  • Konektivitas: Bluetooth 2.4GHz, dengan jangkauan 10 meter, micro USB port
  • Sensor: accelerometer, proximity, compass
  • Fitur lainnya: IP68 untuk ketahanan akan debu dan air pada level 6
  • Perangkat yang kompatibel: Huawei: G7, G8, Mate 7, Mate S, Nexus 6P, P7, P8, P8lite, P8max, Y550; Honor: Honor 6, Honor 6+, Honor 7, Honor 7i, Honor 4c, Honor X2; iPhone: iPhone4s, iPhone5, iPhone5s, iPhone5c, iPhone6, iPhone6 plus, iPhone6s; Samsung: Galaxy Note 3, Galaxy Note 4, Galaxy S5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy Note 5; Lainnya: Nexus 6, LG-G3, LG-G4, Sony Z3
  • Warna: Black / White

SHARE
Previous articleExtreme Bike Racing, Game Plus Edukasi Keselamatan dalam Bersepeda!
Next articleHonor 4C, Android Octa-Core Anti Masalah Storage Space Running Out
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.