Kisah Boneka Si Unyil akan Tayang Dalam Bentuk 3D!

Si Unyil (3)
Kisah Boneka si Unyil akan tampil beda dalam versi animasi 3D

Ada yang tidak tahu dengan acara Laptop si Unyil? Salah satu acara terbaik di Indonesia ini -setidaknya dalam hal mendidik dibandingkan dengan sinetron berating tinggi yang… ya… gitulah- memiliki nilai edukasi yang tinggi. Mengingat di setiap acara Laptop si Unyil banyak memperkenalkan berbagai tema, usaha, dan proses yang jelas bagi penonton usia muda.

Tokoh boneka si Unyil ini sebenarnya berawal dari Serial televisi Si Unyil, yang populer pada dekade 1980-an. Boneka si Unyil adalah hasil kreasi almarhum Suyadi (1932-2015), alias Pak Raden, yang pada awalnya disajikan dalam bentuk pertunjukan boneka. Namun seiring zaman berganti, ternyata terdapat rencana perubahan untuk tayangan boneka si Unyil. Perubahan apakah itu?

boneka si unyil

Kabar baiknya adalah acara boneka si Unyil akan tetap lestari, namun versi terbaru dari boneka si Unyil ini akan hadir dalam bentuk animasi tiga dimensi (3D). Boneka si Unyil versi baru ini akan berjudul Petualangan Si Unyil.

Kisah Boneka Si Unyil akan Tayang Dalam Bentuk 3D!

Seperti apa ya boneka si unyil versi baru ini?

Abaikan

Produksi Petualangan Si Unyil ini akan digarap melalui kerja sama antara dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Perum Produksi Film Negara (PFN) dan PT Telkom Indonesia.

Proses pembuatannya melibatkan sejumlah produsen film animasi dan animator yang tergabung dalam AINAKI (Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia).

Serial Petualangan si Unyil ini konon membutuhkan total biaya produksi yang mencapai Rp6,5 miliar-Rp7,8 miliar. Petualangan si Unyil mengisahkan tentang persahabatan dan keceriaan dunia anak-anak. Semua ini akan diwakili dari aksi dan petualangan dari Unyil dan kawan-kawan.

Si Unyil (1)

Untuk musim pertama telah disiapkan 13 episode dengan durasi masing-masing sekitar 22 menit. Episode perdana dijadwalkan tayang mulai 17 Agustus 2016. Namun untuk sementara ini serial animasi Petualangan si Unyil hanya tayang di televisi berbayar Usee TV yang terintegrasi dengan jaringan televisi satelit Telkom, IndiHome. Namun PFN sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa stasiun televisi nasional agar serial ini dapat mencakup pemirsa televisi yang lebih luas.

Petualangan Si Unyil akan diproduksi sampai tiga musim penayangan. Satu season ditargetkan tayang dalam waktu setahun. Dan rencananya dalam tiga tahun mendatang akan tayang versi layar lebar dari Petualangan si Unyil.


SHARE
Previous articleHuawei Honor 4C, Android Octa-Core Terbaik untuk “Fun and Play”
Next articleIni Dia 6 Kartu Clash Royale Baru Setelah Update 1.2.0
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.