Update Software PS4 3.50 Terbaru Ini Bikin Kamu Bisa Main Game PS4 di PC!

Update Software PS4 3.50

Sebentar lagi, Sony akan kembali memberikan update software 3.50 untuk para pemilik PS4. Menggunakan kode Musashi, update software PS4 3.50 ini menambahkan banyak fitur untuk PS4, mulai dari notifikasi saat temanmu online, hingga yang paling keren: kamu bisa main game PS4 di PC atau Mac!

10 Game PS4 Terbaik 2015

10 Game PS4 Terbaik 2015, Game PlayStation 4 Terbaik 2015, Game PlayStatuin Terbaik 2015, Game of the Year 2015, download Game PS4 Terbaik 2015
Baca Juga

Sebelum merilis update terbaru ini secara global, Sony lebih dulu menjalankan program beta yang hanya bisa diikuti oleh gamer yang mendapatkan undangan saja. Gamer yang tertarik bisa mendaftarkan diri, dan yang terpilih nantinya akan mendapatkan email resmi dari Sony mengenai bagaimana cara men-download dan ikut serta dalam program beta tersebut.

Apa saja sih fitur yang ada di update software PS4 3.50 alias Musashi ini? Musashi memberikan update uuntuk dua segmen utama, antara lain fitur sosial dan sistem secara keseluruhan. Namun untuk fase beta yang mulai digulirkan semalam, 2 Maret 2016, gamer hanya bisa mencicipi update untuk fitur sosialnya saja. Berikut adalah penjelasan beberapa fitur sosial yang ada di update software PS4 3.50 ini.

Update Software PS4 3.50

  • Friend Online Notification – Sesuai dengan namanya, fitur ini akan memberikan notifikasi kepadamu jika ada salah satu orang yang ada di friend list-mu sudah online.
  • Appear Offline – Terkadang, mungkin kamu ingin bermain game atau menonton film tanpa mau diganggu oleh teman-temanmu. Nah, dengan fitur baru ini, kamu bisa memasang status offline, meskipun kamu saat itu sedang online.
  • User Scheduled Event – Fitur ini memberikan kemudahan bagimu dan teman-temanmu untuk merencanakan event main bareng di masa yang akan datang. Saat event dimulai, kamu dan teman-temanmu akan mendapatkan notifikasi dan langsung bergabung ke dalam party agar bisa langsung bermain.
  • Play Together – Fitur ini memungkinkan anggota Party untuk melihat apa yang tengah dimainkan anggota party lainnya. Jadi, kamu bisa langsung bergabung dengan permainan mereka, atau mungkin memulai game baru bersama mereka.

Lantas, bagaimana mekanisme bermain game PS4 di PC atau Mac? Update software PS4 3.50 ini nantinya bisa memungkinkan hal tersebut dengan mekanisme Remote Play. Remote Play ini tidak bisa kamu cicipi sewaktu beta. Namun, nantinya fitur ini akan diimplementasikan dalam rilis final software Musashi ini nantinya. Selain Remote Play, satu fitur lain yang tidak bisa dicicipi sewaktu fase beta adalah tambahan live stream dan live broadcast untuk Dailymotion.

Update Software PS4 3.50

Update yang menarik? Bagi yang beruntung bisa mulai mencicipi fase betanya mulai semalam, 2 Maret 2016. Bagi yang kurang beruntung, harap bersabar untuk menunggu perilisannya, karena sampai artikel ini ditulis Sony masih belum mengkonfirmasikan jadwal rilis resmi update terbaru ini.

Sumber


SHARE
Previous articleKuroko no Basket Extra Game Diadaptasi Menjadi Anime!
Next articleHuawei Y6, Smartphone Musik Android Berharga 1 Jutaan dengan Speaker Stereo
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.