Jadwal Rilis Uncharted 4 Ditunda Lagi, Ini Kata Naughty Dog dan Sony!

jadwal rilis uncharted 4

Untuk yang kesekian kalinya, jadwal rilis Uncharted 4: A Thief’s End ditunda lagi. Apa kata Naughty Dog selaku developer dan Sony selaku publisher-nya?

Sebelumnya, banyak yang memprediksikan bahwa jadwal rilis Uncharted 4: A Thief’s End tidak akan mengalami penundaan lagi. Indikasinya, bulan Februari 2016 lalu Naughty Dog sudah menyelesaikan proses motion capture untuk game ini, yang sepertinya hanya menyempurnakan adegan yang sudah direkam sebelumnya. Namun rupanya, penundaan jadwal rilis bukan hanya tergantung dari proses teknis produksinya saja. Penundaan dan ketepatan jadwal rilis juga tergantung pada banyak hal minor lain seperti packaging dan shipping ke berbagai belahan dunia lainnya.

jadwal rilis uncharted 4

Bukti Terbaru Ini Pastikan Perilisan Uncharted 4: A Thief’s End Tidak Ditunda Lagi!

Uncharted 4: A Thief's End bakal ditunda lagi? Semoga dengan bukti terbaru dari Naughty Dog ini, hal tersebut tidak akan terjadi!
Baca Juga

Menyelesaikan proses produksi ternyata tidak cukup untuk membuat jadwal rilis Uncharted 4 tepat waktu. Buktinya, Naughty Dog sudah memastikan bahwa jadwal rilis Uncharted 4 ini akhirnya ditunda lagi dua minggu menjadi 10 Mei 2016. Kali ini, yang jadi alasan adalah menyelesaikan semua proses pasca produksi hingga benar-benar selesai dan siap dikirim ke seluruh dunia. Termasuk, menyiapkan jumlah disc agar sesuai dengan permintaan pasar di seluruh dunia.

“Untuk memenuhi permintaan pasar, dan memastikan semua gamer di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk memainkan game ini di hari pertamanya, kami sudah memutuskan untuk menunda perilisan game selama dua minggu untuk waktu tambahan manufacturing-nya,” ungkap presiden SCEA, Shawn Layden seperti dikutip dari PlayStation Blog. “Kami tahu kabar ini bakal mengecewakan, dan kami meminta maaf karena telah membuat kalian menunggu sedikit lebih lama untuk memainkan game ini. Kabar baiknya adalah game ini akan menjadi fenomenal, kami sangat percaya diri bahwa game ini akan sepadan dengan waktu menunggu kalian,” lanjut Sony.

jadwal rilis uncharted 4

Sebagian besar dari kamu mungkin kecewa dengan penundaan ini. Bukan hanya Sony yang meminta maaf. Sang developer, Naughty Dog pun juga meminta maaf dan berjanji bahwa semua kesabaran gamer yang ingin memainkan game ini akan terbayarkan saat game ini dirilis nanti. Neil Druckmann, sutradara dari game ini juga mengungkapkan, penundaan ini juga untuk memastikan game ini bisa dirilis serentak di seluruh dunia tanpa ada hambatan.

Bukan cuma Neill. Rekan-rekannya di Naughty Dog pun turut mendukung keputusan ini, dan menjamin bahwa kesabaran gamer yang sudah menunggu karena beberapa kali penundaan rilis game ini tidak akan berujung kekecewaan.

Sebagai informasi, awalnya Uncharted 4: A Thief’s End direncanakan rilis pada tahun 2015 lalu. Namun karena beberapa hal, perilisan game ini pun terus ditunda berkali-kali, hingga terakhir pada bulan Februari 2016 kemarin Naughty Dog sudah memastikan game ini akan rilis pada 26 April 2016 mendatang. Namun sayang, karena alasan untuk menyelesaikan proses-proses manufaktur tadi (seperti packaging dan memastikan jumlah disc cukup untuk memenuhi permintaan pasar), akhirnya game ini pun ditunda lagi kurang lebih dua minggu dan mendapatkan jadwal rilis resmi 10 Mei 2016.

Yah, semoga ini penundaan untuk yang terakhir kalinya, dan bulan Mei nanti kita bisa memainkan petualangan terakhir Nathan Drake ini…

Sumber


SHARE
Previous articleDeadpool vs Joker Adalah Duel Paling “Gila” Yang Pernah Ada! (Video)
Next articleTV Berisi Sinetron Gak Jelas? Hibur Anak dengan Lagu Anak Indonesia Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.