CLAMP Akan Membuat Manga Cardcaptor Sakura Baru!

cardcaptor sakura

Apakah akan manga Cardcaptor Sakura yang baru ini akan menjadi prekuel, sekuel atau spin-off? Berapa panjangkah ceritanya? Simak selengkapnya dalam artikel!

Edisi bulan april majalah Nakayoshi milik Kodansha mengumumkan pada hari kamis bahwa tim mangaka CLAMP akan merilis manga baru dari franchise Cardcaptor Sakura mereka. Pengumuman ini sendiri tidak memberikan detil dari manga baru Cardcaptor Sakura—apakah nantinya akan berupa prekuel, sekuel, atau spin-off dari manga originalnya—dan juga tidak ada informasi mengenai kapan manga ini mulai bisa dibaca. Kabarnya manga baru ini akan berupa satu cerita pendek dan kemungkinan besar bakalan lebih dari satu chapter karena website resmi majalah Nakayoshi menggunakan kata ‘diterbitkan’ dan bukan ‘diserialisasikan’. Yah, kita nantikan saja kabar selanjutnya dari manga baru Cardcaptor Sakura ini.

Edisi bulan Maret majalah Nakayoshi sebelumnya telah mengumumkan bahwa franchise Cardcaptor Sakura akan mendapatkan proyek baru. Tahun ini menjadi ulang tahun ke-20 dari manga yang mengisahkan mahou shoujo (magical girl) bernama Sakura ini. Mulai tanggal 6 April nanti, NHK akan menayangkan ulang animenya pada Clow Card arc selama bulan April. Sebuah buku yang berisi kompilasi dari ilustrasi Cardcaptor Sakura yang dibuat oleh CLAMP juga akan diterbitkan pada tanggal 24 Maret. Enam Animate Cafe akan menggunakan Cardcaptor Sakura sebagai tema mereka mulai 1 April.

sakurajpg

Cardcaptor Sakura mengisahkan tentang Sakura Kinomoto, seorang siswi kelas 4 sekolah dasar yang hidup bersama kakaknya, Toya, dan ayahnya, Fujitaka. Suatu ketika, kehidupannya yang normal tiba-tiba berubah saat dia menemukan sebuah buku misterius di ruang kerja ayahnnya. Setelah membuka buku tersebut dan secara tak sengaja melepas segel kartu-kartu yang ada didalamnya, Sakura kemudian diberi tugas mengumpulkan semua kartu yang ada atau dunia akan tertimpa bencana.

Manga original Cardcaptor Sakura diciptakan oleh CLAMP dan diserialisasikan pada majalah Nakayoshi dari Mei 1996 hingga Juni 2000. 12 volume tankobon dari manga Cardcaptor Sakura telah dirilis pada November 1996 hingga Juli 2000. Manga ini diadaptasi menjadi 70 episode anime oleh Madhouse pada bulan April 1998 hingga Maret 2000. Selain anime, manga ini juga diadaptasi menjadi anime layar lebar berjudul Cardcaptor Sakura: The Movie pada tahun 1999, dan Cardcaptor Sakura: The Sealed Card pada tahun 2000.

Sumber: ANN, Comic Natalie


SHARE
Previous articleDuel Yugi vs Kaiba Diperlihatkan dalam PV Yu-Gi-Oh!: The Dark Side of Dimensions
Next articleDeadpool vs Joker Adalah Duel Paling “Gila” Yang Pernah Ada! (Video)
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.