Para Marketer Berbagi Ilmu dalam Menghadapi Kondisi Ekonomi Dunia yang Menurun

Marketing-Seminar-3

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia minggu ini baru saja mengadakan acara nih, yaitu The 12th MIST National Marketing Seminar and Training yang diadain oleh Management Student Society. Acara ini adalah acara marketing terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh mahasiswa. Tahun ini temanya keren banget lho karena sangat aplikatif dalam membahas strategi marketing apa yang harus dilakukan ditengah pelemahan ekonomi global saat ini. Grand theme nya adalah “Rejuvenating Marketing Strategies during Economic Downturn”. Berhubung tahun 2016 kondisi ekonomi dunia lagi menurun, maka sebagai marketers harus paham bagaimana cara memanfaatkan dan menyesuaikan diri dengan kondisi ekonomi dunia saat ini. Dan itu bisa didapatkan melalui pengalaman pada speaker-nya yang kompeten!

MIST (Marketing Insight, Seminar and Training) sendiri merupakan rangkaian acara marketing tahunan terbesar yang diadakan oleh mahasiswa dan berada di bawah naungan Management Student Society Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Setelah 11 tahun menjadi jembatan antara mahasiswa dan marketing experts, seperti Anthonny Cotton yang merupakan Director of Starbucks Indonesia, Wempy Dyocta Koto yang merupakan CEO Wardour and Oxford, Google Indonesia, dan banyak lagi, MIST kembali di tahun ini dengan tema “Rejuvinating Marketing Strategies During Economic Downturn”, yang membahas tentang apa strategi pemasaran yang dapat dilakukan di tengah pelemahan ekonomi yang dialami dunia saat ini.

Setelah melewati rangkaian Call for Paper untuk pemilihan delegates yang berkesempatan memenangkan total hadiah sebesar 22 juta rupiah, rangkaian acara The 12th MIST yang terbuka untuk masyarakat umum adalah seminar yang sudah berlangsung 1-2 Maret 2016 kemarin di FE UI, Depok. Publik juga mendapat kesempatan mengupas topik tahun ini secara tuntas bersama pembicara yang sudah ahli dan tentunya tidak asing dalam bidang Marketing, dan training (berlangsung pada 3 Maret 2016), yang diselenggarakan oleh Mullenlowe, salah satu agency marketing paling inovatif di era ini.

Marketing-Seminar-1

Pembicara tahun ini diantaranya adalah Sandiago Uno, Founder of PT Saratoga Investama Sedaya, Prof Firmanzah, Profesor Management Science Universitas Indonesia, Sakti Makki, Co Founder of MakkiMakki, Katryna Mojica, CEO of Ogilvy Indonesia, dan Anne Mutia Ridwan, Group CEO of Leo Burnett.


SHARE
Previous articleAnak-Anak Super dari Negeri Jiran Kembali dalam BoBoiBoy: Power Spheres
Next articleTrailer Ghostbusters – Era Baru Para Pembasmi Hantu!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.