Nge-game Makin Smooth dengan AOC Monitor Gaming 160Hz Refresh Rate!

Monitor-gaming-AOC-4

Bye bye Tampilan Ngeblur, AOC Monitor Gamer dengan 144Hz Refresh Rate Hadir di Indonesia

AOC Monitor terbaru ini mengedepankan fitur Freesync, 144Hz Refresh Rate dan Waktu response 1ms, menjamin kinerja Monitor yang mulus dan anti blurring
Baca Juga

Dewasa ini video game sudah menjadi sebuah “pekerjaan” bagi para gamer, mereka main game dapat uang. Mereka yang disebut sebagai profesional gamer (gamer yang mampu menghasilkan uang dari hasil kinerja mereka dibidang game) tersebut dianggap sebagai atlit olah raga, karena game yang mereka mainkan tidak hanya dinikmati oleh mereka sendiri, tetapi juga dinikmati oleh orang lain yang juga. Saat itulah muncul cabang olah raga yang diberi nama electronic sports (disingkat e-Sports). Dan main game dapat uang bisa dicapai jika kalian menggeluti bidang tersebut. Salah satu sarana hardware yang menunjang para atlit e-Sports tersebut adalah monitor gaming. Dan vendor yang mendukung perkembangan e-Sports, yaitu salah satu Produsen Monitor Gaming asal Taiwan AOC, kembali mengumumkan lineup baru monitor gaming mereka untuk memenuhi permintaan market untuk monitor berlayar besar tampaknya sedang meningkat pesat, khususnya di panel berskala 35 inch. Di quarter awal 2016 ini AOC Monitor merilis seri Gaming C3583FQ untuk menjawab tantangan ini.

Brand yang meraih penghargaan “Best Consumer PC Monitor Brand” pada ajang Golden Ring Award di Indonesia tahun 2015 lalu ini cukup percaya diri dengan seri terbarunya, Layar 35 inch berlayar Curve serta refresh-rate yang tidak main-main yaitu 160Hz dan resolusi 4K UHD.

Monitor-gaming-AOC-1

Menyusul seri-seri Monitor Gaming AOC terdahulunya, AOC C3583FQ ini mempunyai refresh-rate tinggi 160Hz sebagai salah satu senjata utama, PPI hanya 79,4 nampak lemah untuk hal kepadatan pixel, namun membuat monitor ini lebih mudah untuk mencapai frame rate yang lebih tinggi untuk game lebih menuntut kecepatan grafis, sehingga pengguna akan mendapatkan gameplay yang halus dan lebih smooth juga bebas tearing, blurring dan input-lag rendah.

Monitor-gaming-AOC-2

Monitor gaming yang kompatible dengan AMD Freesync ini menggunakan layar berteknologi AMVA, yang memiliki kelengkungan 2000R dengan resolusi maksimum 2560 x 1080. Selanjutnya, monitor ini memiliki rasio kontras statis 2000: 1, yang lebih tinggi dari monitor jenis IPS yang beredar di pasaran, dan memiliki sudut pandang 178/178. Layar juga dilapisi dengan permukaan matte anti-silau dan flickerfree, yang merupakan keharusan mutlak bagi banyak orang, karena ini dapat mencegah sakit kepala dan kelelahan mata setelah penggunaan dalam waktu yang lama.

Monitor-gaming-AOC-2

Satu hal yang akan menarik dari monitor gaming ini adalah opsi koneksi dan tombol konfigurasi monitor yang terintegrasi di stand monitor bukan di bezel seperti pada umumnya, Untuk pilihan koneksi, Monitor AOC C3583 mendukung hampir seluruh konektivitas seperti dual-Link konektor DVI, Dual Display-Port 1.2a, dua port HDMI 1.4 (MHL), input audio 3.5mm dan output. dan dua Built-in 5W speaker. Belum diketahui kapan akan tersedia di Indonesia, AOC C3583FQ dibanderol sekitar USD800, atau sekitar 10 jutaan Rupiah.


SHARE
Previous articleHanya di RED: Clash of Heroes Kalian Bisa Pertemukan Son Goku Melawan Lu Bu!
Next articleDuel Yugi vs Kaiba Diperlihatkan dalam PV Yu-Gi-Oh!: The Dark Side of Dimensions
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.