Manga Gintama Akan Memasuki Arc Terakhir Tahun Ini!

manga gintama

Meski kadang (sering) nggak jelas ceritanya mau dibawa kemana, manga Gintama ternyata akan memasuki arc terakhirnya tahun ini, lho!

Kreator dari manga Gintama, Hideaki Sorachi, menyatakan dalam volume ke-63 Gintama bahwa dia akan memulai arc terakhir (final arc) dari manga ciptaannya tersebut. Meskipun mengatakan bahwa manga Gintama memasuki arc terakhir, tetapi Sorachi menambahkan bahwa dia tidak yakin kapan tepatnya manga Gintama akan berakhir: apakah itu tahun ini atau tahun depan.

Sebelumnya, Sorachi juga pernah menyatakan hal yang sama pada acara Jump Festa tahun lalu. Setelahnya, Sorachi mendapatkan banyak sekali surat dari fans yang khawatir kalau manga Gintama akan berakhir dalam waktu dekat. Oleh karena itu, pada volume ke-63 Gintama, Sorachi mengkonfirmasikan bahwa manga-nya belum tentu akan berakhir pada tahun 2016 ini.

manga Gintama

Gintama adalah manga karya Hideaki Sorachi. Manga ini memulai debutnya dan diserialisasikan di majalah Weekly Shounen Jump pada 8 Desember 2003. Gintama berseting pada periode Edo dimana bumi telah dikuasai oleh alien yang disebut sebagai Amanto. Cerita Gintama sendiri berfokus pada kehidupan sehari-hari seorang samurai bernama Gintoki Sakata yang bekerja sebagai freelancer bersama dengan teman-temannya: Shinpachi Shimura dan Kagura.

Manga Gintama telah diadaptasi menjadi OVA oleh studio Sunrise dan ditayangkan pada Jump Festa 2006 Anime Tour pada tahun 2005. Pada tahun berikutnya, Gintama diadaptasi menjadi serial anime berjumlah 201 episode dan memulai debutnya pada 4 April 2006 hingga 25 Maret 2010. Sekuel anime-nya yang berjudul Gintama’ pertama kali tayang di Jepang pada 4 April 2011 hingga 28 Maret 2013. Anime Gintama kembali muncul di layar kaca dengan judul Gintama° pada tanggal 8 April 2015 dan sampai tulisan ini dibuat masih terus berlanjut.

Selain anime dan OVA, manga Gintama juga diadaptasi menjadi anime layar lebar: Gintama the Movie (2010) dan Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yorozuya (2013), beberapa light novel spin-off dan juga video game.

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleLihat Kerennya Animasi One Piece Gold dalam PV Ini!
Next articleTuyul Part 1 Menang Event Film Internasional Sebagai Film Horor Terbaik
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.