Tuyul Part 1 Menang Event Film Internasional Sebagai Film Horor Terbaik

tuyul part 1

Meski kurang diminati di Indonesia, film horor Tuyul Part 1 justru menang di event film internasional sebagai film horor terbaik, lho!

Tuyul Part 1 menjadi film horor yang lumayan menarik perhatian saat trailer-nya rilis pada bulan Februari tahun lalu. Meski kebanyakan respon netizen atas trailer tersebut sendiri cukup positif, tapi sayangnya film ini agak kurang diminati di Indonesia ketika rilis: hanya mampu mendapatkan 45 ribu penonton di minggu perdana penayangannya. Namun, siapa sangka film horor yang di produksi oleh Reene Pictures dan disutradarai oleh Billy Christian ini memenangkan ajang event internasional Winter Film Awards?

Pada ajang Winter Film Awards yang diadakan di New York tanggal 26 Februari lalu, Tuyul Part 1 keluar sebagai film horor terbaik/Best Horror Feature. Sebelumnya, Tuyul Part 1 juga masuk nominasi dalam event film internasional lainnya, dan salah satunya adalah Puerto Rico Horror Film Festival.

Tuyul Part 1 Menang Event Film Internasional Sebagai Film Horor Terbaik

Meski kurang diminati di Indonesia, film horor Tuyul Part 1 justru menang di event film internasional sebagai film horor terbaik, lho!

Abaikan

Tuyul: Part 1 sendiri mengisahkan tentang pasangan suami-istri Daniel (Ghandi Fernando) dan Mia (Dinda Kanyadewi) yang pindah ke rumah orang tua Mia. Tujuan mereka pindah rumah ini supaya mereka dapat menghemat biaya sebelum kelahiran bayi pertama mereka. Akan tetapi, ketika membersihkan salah satu kamar, Daniel secara tidak sengaja menemukan sebuah botol kaca misterius. Daniel tidak sadar jika dalam botol tersebut terdapat Tuyul yang membuat dirinya, Mia, dan anak mereka yang belum lahir dalam bahaya.

Disutradarai oleh Billy Christian (Kampung Zombie, Hi5teria), dan dibintangi oleh Dinda Kanya Dewi, Gandhi Fernando, Citra Prima, Inggrid Widjanarko, Karina Nadila, Dicky Topan, Dini Vitri, Allan Wangsa, Neni Anggraeni, Bubah Alfian, Dimas Hary dan Frans Nicholas, Tuyul: Part 1 rilis di bioskop 9 April 2015 lalu.

Sesuai judul dan rencana awal, Tuyul Part 1 menjadi film pertama dari trilogi Tuyul. Rencananya, Tuyul Part 2 akan dibuat, tetapi informasi mengenai kapan film sekuel ini akan dibuat belum diumumkan. Yang pasti, Gandhi Fernando selaku produser mengatakan bahwa film tersebut tidak akan dibuat dalam waktu dekat.

Sudahkah kamu menonton film Tuyul Part 1? Bagaimanakah pendapatmu mengenai film ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: WinterFilmAwards


SHARE
Previous articleManga Gintama Akan Memasuki Arc Terakhir Tahun Ini!
Next article“10 Garis Acak” Jadi Metode Kreatif Para Ilustrator Jepang Untuk Menggambar Saat Terkena ArtBlock!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.