Manga Terkenal yang Mampu Bertahan dari Kalian Usia Bocah Sampai Menikah!

Manga-Terkenal-Naruto 2

Citizen Duniaku, apakah kalian menyukai manga? Berapa banyak manga yang kalian ikuti dan baca setiap bulannya? Apakah ada yang mencapai ratusan chapter? Pernakah kalian sempat merasa bosan karena banyaknya chapter manga yang harus dibaca?

Manga merupakan komik yang dibuat di Jepang, dan orang yang membuatnya disebut sebagai mangaka. Di Jepang, orang dari segala usia membaca manga. Dan manga sendiri juga mencakup karya dalam berbagai genre: aksi-petualangan, asmara, olahraga dan permainan, sejarah drama, komedi, fiksi ilmiah dan fantasi, misteri, detektif, horor, seksualitas, dan bisnis / perdagangan, dan lain-lain.

Sejak 1950-an, manga telah terus menjadi bagian utama dari industri penerbitan Jepang, bahkan melebar sampai ke seluruh dunia dengan signifikan. Di Jepang, manga biasanya dimuat secara serial di majalah manga besar, sering mengandung banyak cerita, masing-masing disajikan dalam satu episode kemudian dilanjutkan dalam edisi berikutnya. Jika seri berhasil, bab dikumpulkan dan dapat dipublikasikan ulang pada buku paperback yang biasa disebut tankōbon. Jika seri manga cukup populer, mungkin dianimasikan setelah atau bahkan disaat manga sedang berjalan.

Publikasi manga bervariasi ada yang sekali terbit tamat/oneshot, ada yang mampu bertahan beberapa bulan dan bahkan tahunan. Kembali pada pertanyaan di atas Citizen, apakah kalian sempat bosan membaca manga yang terbit sampai tahunan? Kali ini kami ulas manga-manga terkenal yang mampu bertahan selama puluhan tahun, dan mampu bertahan walaupun kalian membacanya dari ketika masih bocah, bahkan sampai menikah dan punya anak…

Apakah Naruto masuk ke dalam, meskipun saat ini sudah tamat? Atau, apakah ada manga terkenal lainnya yang mampu bertahan puluhan tahun namun tidak masuk daftar kami sampai pada halaman 8? Tuangkan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!


1

Nana


Manga Terkenal Nana

Mulai terbit dari tahun 2000, dan saat ini statusnya hiatus sejak tahun 2009 diakibatkan mangakanya, Ai Yazawa, terkena sakit. Manga ini telah diadaptasikan menjadi sebuah anime dan 2 film live action. Nana menceritakan tentang hidup dua wanita 20 tahun yang memiliki nama sama, yaitu “NANA” secara tak sengaja bertemu.

Nana Osaki adalah seorang penyanyi yang ingin memulai debutnya dengan punk band. Bersama kekasihnya, Ren Honjo, dan rekannya mereka mulai membentuk “Blast Stones”. Nana adalah vokalis band itu dan dia hidup bersama kekasihnya di sebuah kontrakan. Suatu saat Ren ditawarkan kesempatan oleh band terpopuler di Tokyo untuk debut Trapnest sebagai anggota pengganti.

Menghadapi pilihan yang sulit itu, akhirnya Ren Honjo memutuskan meninggalkan band lamanya dan berpindah ke Tokyo untuk memulai karirnya bersama band profesional “Trapnest”. Disaat yang sama Nana lebih memilih untuk berpisah dari Ren dan membangun kembali Blast Stones yang telah lama terpuruk. Nana Komatsu, Nana lainnya atau kadang juga disebut Hachi (Hachikō) memiliki karakteristik mental lemah yang mirip dengan anjing. Dia memiliki kebiasaan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Setelah serangkaian kejadian yang secara kebetulan mempertemukan mereka, mereka memutuskan untuk hidup bersama di sebuah apartemen dengan nomor 707. Meskipun kedua wanita ini memiliki karakteristik dan cita-cita yang jauh berbeda, mereka saling menyukai dan saling menghormati satu sama lain.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5
6
7
8

SHARE
Previous article5 Karakter Captain Tsubasa yang Mirip dengan Pemain Bola Masa Kini
Next articleScience Kombat, Ketika Einstein Hingga Tesla Bertarung ala Superhero!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.