Lanjutkan Perburuan Monster di Monster Hunter Generation!

Monster Hunter Generation

Perjuanganmu di Monster Hunter 4 belum berakhir! Lanjutkan pemburuanmu di Monster Hunter Generation!

Pada pagelaran Nintendo Direct lalu, pihak Nintendo telah mengkonfirmasi bahwa seri Monster Hunter X akan mendapatkan versi translasi berbahasa inggris dengan judul baru Monster Hunter Generation. Meskipun judul game-nya beda, seluruh konten permainannya akan sama. Game ini secara tidak langsung akan menjadi sekuel dari Monster Hunter 4 Ultimate. Hal ini dikarenakan kamu dapat men-transfer save data Monster Hunter 4 Ultimate, tidak hanya itu kamu pun akan mendapatkan bonus konten yang menarik jika memiliki save data dari game prekuelnya tersebut. Selain itu, akan ada bonus DLC berupa armor sepesial yang berdasarkan dari armor milik Marth, karakter ikonik dari seri game Nintendo lainnya, Fire Emblem.

Pihak Nintendo of America pun juga mengumumkan hal ini di akun Twitter resmi mereka pada tanggal 4 Maret 2016 lalu. Monster Hunter Generation  akan segera dirilis di barat untuk platform Nintendo 3DS. Tentu saja tak seru jika sebuah game baru tidak memiliki trailer gameplay-nya, pihak Nintendo juga merilis trailer pengumuman Monster Hunter Generation  ini.

Seperti artikel sebelumnya yang pernah dibahas, Monster Hunter Generation akan menampilkan empat Hunting style yang bisa kamu pilih. Hal ini mempengaruhi gaya pertarunganmu dalam memburu para monster. Kamu bisa menggunakan style ini dengan 14 pilihan senjata yang keren! Berikut ini merupakan penjelasan masing-masing Hunting Style:

GUILD STYLE

Monster Hunter Generation

Mode klasik dari Monster Hunter 4 Ultimate, merupakan gaya pertarungan yang memiliki kemiripan game sebelumnya. Meskipun ada sedikit mekanika yang diubah, tetapi ciri khas pertarungannya masih mempertahankan gaya lama. Style ini memungkinkan pemain menggunakan dua Hunter Art (kemampuan spesial karakter sesuai senjata yang mereka pakai dan juga kemampuan pasif).

STRIKER STYLE

Monster Hunter Generation

Gaya pertarungan yang agresif dimana pemain akan diberi tiga slot untuk memakai Hunter Art. Dengan demikian, kamu akan lebih banyak memiliki gerakan serangan spesial. Selain itu untuk mendukung pemakaian Hunter Art, ketika menggunakan style ini, bar meter Hunter Art akan terisi jika kamu terkena serangan selain dari serangan yang kamu lakukan.

AERIAL STYLE

Monster Hunter Generation

Gaya pertarungan unik dimana para hunter akan diberikan kemampuan untuk melompat kecil, memungkinkan mereka untuk melakukan dodge roll sambil melakukan serangan dari jarak jauh. Mereka juga mampu melakukan lompatan tinggi, memungkinkan para hunter untuk menyerang Monster dari udara. Style lincah ini sayangnya hanya bisa memakai 1 Hunter Art saja.

BUSHIDO STYLE

Monster Hunter Generation

Jika kamu menyukai gaya pertempuran jarak dekat yang cepat, maka Bushido style mungkin merupakan pilihanmu. Dalam gaya pertempuran ini, kamu akan mendapatkan bonus kemampuan setiap kali kamu berhasil menghindari serangan lawan menggunakan rolling. Bonus kemampuan akan berbeda-beda sesuai senjata yang kamu pakai. Style ini juga hanya bisa memakai 1 Hunter Art saja.

Monster Hunter Generation

Monster Hunter Generation menampilkan juga mode multiplayer secara online, dimana kamu bisa menyelesaikan Quest bersama teman-temanmu hingga empat pemain. Untuk Quest-nya sendiri akan dibagi menjadi 3 jenis: Village Quest, Gathering Hall Quest, dan juga Event Quest. Permainan nantinya terpusat di desa Beruna, yang lokasinya berada di lereng sebuah pegunungan. Kemudian desa dari game Monster Hunter sebelumnya, termasuk itu Pokke Village dari Monster Hunter Freedom 2 dan Yukumo Village dari Monster Hunter Portable 3rd. Seru bukan? Game garapan Capcom ini dipastikan akan dirilis pada musim panas 2016 ini di Amerika Utara.


SHARE
Previous articlePoster Resmi One Piece Gold Diperlihatkan!
Next articleTokyo Mirage Sessions FE Bakal Dirilis Bulan Juni
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.