Science Kombat, Ketika Einstein Hingga Tesla Bertarung ala Superhero!

science kombat

Science Kombat hadirkan pertarungan antar ilmuwan dengan rasa nostalgia!

Siapa saja ilmuwan yang kita kenal? Sebut saja dari Isaac Newton, Albert Einstein, Pythagoras, hingga Nikola Tesla merupakan beberapa ilmuwan yang karyanya dikenal masyarakat. Mereka mumpuni di bidangnya masing-masing, namun beberapa juga sempat memiliki persaingan antara satu dengan yang lainnya. Contohnya adalah ilmuwan era Perang Dunia ke-2 seperti Albert Einstein dengan Nikola Tesla, yang konon diberdayakan negaranya untuk berlomba-lomba mengembangkan senjata yang bisa memenangkan perang, ketika perlombaan bom nuklir sedang gencar-gencarnya. Tentu saja kita tidak bisa lagi melihat persaingan antara Tesla dan Einstein di masa kini. Namun seandainya saja persaingan ini ditampilkan dalam video game, maka persaingan itu bisa dilihat dalam Science Kombat. Apa sih yang dimaksud dengan Science Kombat ini?

Science Kombat adalah game yang sedang dikembangkan berupa fighting bergrafis pixel art -ala Street Fighter II klasik-  yang dikembangkan oleh majalah Superinteressante.

Science Kombat ini dikembangkan oleh artis pixel art bernama Diego Sanches. Roster dalam game fighting ini akan menampilkan 8 “petarung” yaitu Albert Einstein, Nikola Tesla, Pythagoras, Marie Curie, Charles Darwin, Stephen Hawking, dan Isaac Newton. Karakter ke-8 adalah boss dari game fighting ini yaitu… “The Divinity!” Konsepnya adalah bahwa sains biasanya selalu diadu dengan ilmu agama -walaupun menurut penulis, antara sains dan agama sebenarnya lebih kepada bersinggungan, bukan bertentangan-. Sehingga para ilmuwan di Science Kombat ini akan bertarung melawan entitas religius yang diwakili oleh “The Divinity”.

Science Kombat, Ketika Einstein Hingga Tesla Bertarung ala Superhero!

Ini baru namanya berantem sambil belajar! Game ini juga membuka rahasia sejarah terbesar! Ternyata pencipta Hadoken yang biasa digunakan Ryu dan Ken bukanlah guru mereka, melainkan salah satu ilmuwan dunia berikut ini!

Abaikan

Science Kombat didesain dengan menarik dengan mengkartunkan ilmuwan-ilmuwan terkemuka di dunia dari berbagai masa. Setiap petarung merupakan perwakilan dari bidang ilmunya masing-masing. Bahkan konon arena bertarungnya akan sesuai dengan tema dari masing-masing petarung, contohnya untuk Charles Darwin yang pakar evolusi akan memiliki arena di Pulau Galapagos.

Petarung ilmuwan yang direncanakan bertarung di Science Kombat ini antara lain:

Albert Einstein

525dd434335649.56cdf19c4a0f4.gif

Sebagai ilmuwan teori Relativitas, ia bisa bergerak dengan kecepatan cahaya!

Marie Curie

c9f40934335649.56cdf6d20850f.gif

Sebagai ilmuwan yang meneliti radioaktif, ia bisa melakukan hadoken berupa bola energi radium.

Isaac Newton

50b9e334335649.56cdf6d25b505.gif

Terkenal dengan penemuan rumus gravitasi, Newton memiliki jurus serangan bertema gravitasi!

Charles Darwin

a485dc34335649.56cdf19bd237e.gif

Sebagai ilmuwan dengan teori evolusi, jurus-jurusnya pun bisa berevolusi!

Stephen Hawking

c807e734335649.56cdf19cac3c9.gif

Jangan remehkan penampilannya, karena Hawking diperkuat dengan kursi roda berteknologi canggih dan teleportasi dengan wormhole!

Pythagoras

cd528134335649.56cdf19d3987f.gif

Pythagoras menerapkan rumus-rumus Pythagoras pada jurus-jurusnya

Nikola Tesla

e8cb6b34335649.56cdf19d8d0fa.gif

Dengan jurus-jurus bertema listrik, Tesla siap menyetrum lawan-lawannya!

The Divinity

 

The Divinity mewakili simbol-simbol religi yang akan menjadi Boss di Science Kombat.


SHARE
Previous articleManga Terkenal yang Mampu Bertahan dari Kalian Usia Bocah Sampai Menikah!
Next articleTrailer Etrian Odyssey V Perlihatkan Secuil Gameplay-nya
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.