Trailer Etrian Odyssey V Perlihatkan Secuil Gameplay-nya

Etrian Odyssey V - world

Etrian Odyssey V menjadi salah satu game RPG 3DS yang patut kita nantikan tahun ini. Seperti apakah game-nya? Yuk, kita intip sekilas gameplay-nya dalam trailer ini!

Atlus merilis trailer pertama dari Etrian Odyssey V: End of the Long Myth dalam event Nintendo Direct. Trailer dari Etrian Odyssey V ini perlihatkan setting dari game ini, Arcadia, empat ras yang tinggal didalamnya dan juga sekilas gameplay serta class yang ada di dalam game. Berikut ini adalah trailer Etrian Odyssey V:

Trailer Etrian Odyssey V Perlihatkan Secuil Gameplay-nya

Etrian Odyssey V menjadi salah satu game RPG 3DS yang patut kita nantikan tahun ini. Seperti apakah game-nya? Yuk, kita intip sekilas gameplay-nya dalam trailer ini!

Abaikan

Berikut ini adalah sinopsis dari Etrian Odyssey V:

“Didominasi oleh pedang dan sihir adalah “Arcadia.” Dahulu kala, ada sebuah pohon raksasa bernama Yggdrasil, dan dikatakan bahwa berkat pohon ini dunia menjadi damai. Ada pula legenda yang mengatakan bahwa jika kamu bisa mencapai puncaknya, maka segala macam impianmu akan terwujud.

“Kekuatan untuk menguasai dunia”, “kekuasaan tertinggi”, “misteri dunia”, dan “harta-harta berharga”. Ke-empat bangsa di Arcadia memiliki legenda mereka masing-masing, tetapi belum ada yang mampu membuktikannya.

Terdapat sebuah kota dekat bawah Yggdrasil bernama “Aeolis”, yang mana telah mendapatkan suatu perintah resmi tertentu. Karena legenda yang ada, banyak petualang pemberani datang ke Aeolis untuk mencoba mencapai puncak Yggdrasil—dan kamu adalah salah satu petualang tersebut.”

Etrian Odyssey V - gameplay

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dalam Etrian Odyssey V, akan terdapat empat ras yang muncul dalam game ini: Arslan (manusia), Lunaria (elf), Cerlian (beast), dan Branii (Dwarf). Masing-masing ras memiliki kelas mereka masing-masing, Arslan memiliki 4 class: Fencer, Dragoon, Cestus, dan Reaper; Lunaria memiliki 2 class: Necromancer dan Warlock; Branii memiliki 2 class: Herbalist dan Shaman; dan yang terakhir Celian juga memiliki 2 class: Masurao dan Hound.

Etrian Odyssey V - creature

Mungkin hal yang paling menarik dari Etrian Odyssey V ini adalah pembuatan karakter/character creation yang kamu mainkan. Director Shigeo Komori mengatakan bahwa game ini akan memiliki tingkat kebebasan yang tinggi dalam character creation. Selain penampilan dari karakter, Etrian Odyssey V juga menyediakan banyak custom voice, lho! Setidaknya, ada lebih dari 20 custom voice yang bisa kamu pilih untuk karaktermu. Selain character creation, kamu juga bisa bebas mengeksplorasi dungeon-dungeon yang ada dalam game ini.

Etrian Odyssey V: End of the Long Myth akan dirilis untuk Nintendo 3DS di Jepang pada 4 Agustus 2016.

Sumber: Siliconera


SHARE
Previous articleScience Kombat, Ketika Einstein Hingga Tesla Bertarung ala Superhero!
Next articlePoster Resmi One Piece Gold Diperlihatkan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.