Pake Kuas Terlalu Mainstream, Dalam Paper Mario: Color Splash Kalian Ngecat Pake Palu!

Paper-Mario-Color-Splash-11

Star Fox Guard, Tower Defense Unik, Kendalikan Kamera CCTV di Tambang Angkasa

Selain Star Fox Zero, game inilah yang diberikan Nintendo kepada gamer Wii U yang sudah menunggu lama akan hadirnya seri Star Fox terbaru!
Baca Juga

Nintendo menggelar Nintendo Direct 4 Maret 2015 kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang bakal dirilis akhir tahun ini, hingga tahun depan. Salah satu yang pertama kali mereka ungkapkan adalah Paper Mario: Color Splash, yang disiapkan untuk Nintendo Wii U. Game yang menjadi kelanjutan serial Paper Mario (yang dikenal karena ciri khas visual karakter dan obyek selama permainan berbentuk mirip kertas), dan bakal dirilis tahun ini juga. Game action-adventure ini mengambil setting di Prism Island, yang mengalami masalah karena kekuatan warnanya terus-menerus disedot.

Paper-Mario-Color-Splash-3

Dan kini bergantung pada Paper Mario untuk mengembalikan warna asli pulau tersebut dengan perlengkapan barunya, palu yang bisa memunculkan kembali warna yang hilang. Kalian bakal banyak memukulkan palu tersebut pada apa pun yang kehilangan warnanya (rumah, tanaman, bahkan jamur Toads yang kehilangan warna tubuhnya). Selama pertarungan, bahkan kalian bisa mewarnai kartu-kartu khusus dan kemudian mengibaskannya ke sisi atas layar, untuk melancarkan serangan spesial.

Paper Mario: Color Splash Wii U Reveal

Paper-Mario-Color-Splash-2

Hobi Papercraft? Nih Ada Game Keren Seputar Kertas, Mario & Luigi: Paper Jam Bros.

Hanya di sini tukang ledeng terkenal ini bisa menjadi pesawat-pesawatan kertas, atau raksasa papercraft yang imut wujudnya!
Baca Juga

Paper Mario: Color Splash sendiri merupakan sekuel dari Paper Mario: Sticker Star yang dirilis untuk Nintendo 3DS pada akhir tahun 2012 lalu. Meskipun saat ini genre-nya menjadi action-adventure, namun sejatinya serial Paper Mario adalah penerus Super Mario RPG. Pasca dikonfirmasikan akhir pekan lalu, penggemar serial ini melunjak, karena kemiripan Paper Mario: Color Splash dengan Sticker Star. Mereka menuntut game yang menjadi Paper Mario pertama untuk Wii U ini dibatalkan saja pengembangannya, karena merasa Nintendo hanya sedikit berinovasi disini (well, jelas stikernya berganti menjadi kartu-kartu di sini).

Paper-Mario-Color-Splash-1

Seperti terlihat pada video di atas, memang kesan Paper Mario: Sticker Star begitu terasa. Paint Hammer yang digunakan Mario bisa mengecat obyek yang tidak memiliki warna untuk melanjutkan permainan. Elemen lingkungan dan karakter tersebut sepertinya berhubungan dengan Shy Guys yang menggunakan sedotan milik Slurp Guys untuk menghisap warna mereka. Bowser juga terlibat (jelas kurang game Mario tanpa adanya si buaya darat itu!). Jika dalam Paper Mario: Sticker Star pertarungan dibatasi oleh stiker, maka di sini, dalam Paper Mario: Color Splash kalian menggunakan kartu bergambar yang harus diwarnai sebelum bisa digunakan. Penggunaan Paint Hammer dan kartu-kartu gambar tersebut memerlukan warna, dan level mereka diperlihatkan oleh kolom dengan jumlah maksimalnya bisa ditingkatkan, seperti 100, 150 dan 180.

Paper-Mario-Color-Splash-10
Kartu bergambar yang perlu diwarnai dulu melalui layar GamePad Wii U.
Paper-Mario-Color-Splash-7
Kalian melihat ada obyek yang kehilangan warnanya (warna abu-abu)?
Paper-Mario-Color-Splash-6
Bukan sepenuhnya RPG sekarang!
Paper-Mario-Color-Splash-8
Pukulkan palu ke Toads, maka dia kembali mendapatkan warnanya, dan hidup!
Paper-Mario-Color-Splash-9
Pukulkan palu ke rumah, berikan warna, dan bebaskan para Toads yang terkurung.
Paper-Mario-Color-Splash-4
Ini biangnya, Shy Guys dan sedotan Slurp Guys.

Belum banyak yang diungkapkan Nintendo mengenai game ini. So, pastikan kalian menunggu update-nya di Duniaku ya!


SHARE
Previous articleSony Membangkitkan Proyek Film Venom!
Next articleLost Reavers, Game Online Bernuansa Tekken, Segera Masuk Sesi Open Beta di Luar Jepang!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.