Guide Clash Royale Untuk Mengatasi Kartu Epik Musuh!

Guide Clash Royale

Guide Clash Royale kali ini adalah bagaimana caranya kita mengatasi prajurit epik dari musuh!

Kartu epik di Clash Royale memang didesain lebih kuat dibanding kartu Common dan Rare. Ada 3 jenis kartu epikdi game garapan Supercell ini: troop, spell, dan juga kartu building. Meskipun beberapa spell memang tidak bisa dihindari karena langsung memberikan serangan secara instan, tetapi untuk troop dan bangunan kartu epik memiliki kelemahan-kelemahan yang mungkin kamu belum tahu. Nah guide Clash Royale kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi kartu epik tipe troop yang dikeluarkan musuh saat kamu bertempur dengannya. Simak guide Clash Royale secara lengkap berikut ini.

1

Prince

Guide Clash Royale

Saya sempat mengatakan bahwa Prince merupakan kartu epik gratisan yang paling kuat. Yap memang Prince merupakan troop yang cukup kuat dan menyebalkan. Banyak pemula yang menganggap Prince terlalu “Over Power.” Untuk itulah guide Clash Royale ini saya buat. Prince merupakan penyerang single-target. Hal yang perlu kamu waspadai adalah saat ia melakukan skill “Rush.” Kamu hanya perlu mengorbakan 1 prajurit untuk menahan serangan Rush agar tidak mengenai Crown Tower milikmu. Kelemahan Prince adalah swarm troop, karena ia tidak bisa mengalahkan banyak prajurit sekaligus. Banyak prajurit yang bisa digunakan untuk meng-counter Prince, misalnya: Witch yang mampu men-summon skeleton, Goblins dan Spear Goblins, Skeleton Army, Barbarians, Giant Skeleton, Dark Prince (saat defense), Minion dan Minion Horde. Kamu juga bisa menggunakan kartu bangunan Tombstone untuk menjaga Crown Tower-mu.

2

Baby Dragon

Guide Clash Royale

Guide Clash Royale untuk mengalahkan kartu Baby Dragon adalah dengan menggunakan prajurit yang bisa menyerang udara. Kamu bisa menggunakan kartu prajurit darat seperti Musketeer, Spear Goblins, dan Archers. Tapi untuk Spear Goblins dan Archer, kamu harus mencari spot yang baik agar si naga tidak menyerangmu, karena serangan Baby Dragon cukup sakit dan area! Atau kamu bisa menggunakan Minions dan Minion Horde, kamu bisa men-summon-nya tepat mengelilingi naga atau dibelakang naga karena bisa saja Minion-mu yang dibakarnya. Untuk kamu yang sudah menginjak Arena 4, kamu bisa menggunakan Tesla sebagai tower untuk menyerang Baby Dragon.

3

Witch

Guide Clash Royale

Witch merupakan kartu prajurit epik yang cukup menjengkelkan di Clash Royale. Untuk menyerangnya sangat sulit, apalagi jika banyak troop yang menjaganya. Cara paling ampuh untuk mengalahkannya adalah menunggu Witch mendekat, lalu kamu bisa mengeluarkan kartu prajurit melee seperti Goblins, Knight, Barbarians, Minons, Minion Horde, Dark Prince, atau Prince. Jika kamu menyerang dari jauh, kamu bisa menggunakan Musketeer, Baby Dragon, Wizard dan Bomber. Cara lain adalah menggunakan spell Fire Ball, Rocket, dan Lightning. Atau kamu bisa menahannya dengan bangunan Bomber Tower dan Tesla.

4

Skeleton Army

Guide Clash Royale

Skeleton memang mudah dikalahkan, tetapi jika ada 20 Skeleton yang menyerang bersamaan? Apakah mudah? Nah di guide Clash Royale ini saya akan memberikan cara mudah untuk mengalahkannya. Kamu perlu menyerang dari jauh, agar mereka tidak menyentuh karaktermu. Dan kamu perlu AoE untuk meluluh lantahkan mereka dengan cepat. Prajurit yang cocok untuk mengalahkan mereka adalah: Witch, Baby Dragon, Wizard, dan Bomber. Atau kamu juga bisa menggunakan prajurit udara seperti Minions dan Minion Horde. Mereka juga sangat lemah terhadap spell penyerang apapun, kecuali Goblin Barell. Bangunan Bomber Tower juga mampu menahan prajurit sekampung ini.

5

Giant Skeleton

Guide Clash Royale

Giant Skeleton menjadi salah satu prajurit terkuat yang pernah ada di Clash Royale. Sangat susah sekali untuk meng-counter Giant Skeleton. Satu-satunya jalan untuk mengalahkan dia adalah memancingnya keluar jalur agar tidak menyerang Crown Tower, sebab jika ia mati akan menjatuhkan bomb yang memiliki kerusakan 750 point. Kamu bisa memancing keluar dengan prajurit yang memiliki HP cukup tinggi seperti Barbarians, Knight, Prince, atau Dark Prince. Lalu kamu bisa menambahkan pasukan penyerang jarak jauh (Musketeer, Archers, Spear Goblins, dan sebagainya) untuk menembakinya dari jauh agar bomb tidak menewaskan prajuritmu. Kamu juga bisa menggunakan Tesla, Inferno Tower, Bomber Tower, Tombstone untuk memancing Giant Skeleton.

6

Balloon

Guide Clash Royale

Unit udara yang satu ini cukup sulit untuk dihadapi karena ia akan selalu menyerang bangunan. Untuk menghadapinya kamu memerlukan Minion Horde atau Minions untuk menumbangkannya dengan cepat. Jika tidak, kamu juga bisa menggunakan bangunan untuk memancingnya seperti Tesla dan Inferno Tower. Beberapa prajurit darat seperti Musketeer, Spear Goblins, dan Archers juga membantu dalam mengalahkan Balloon.

7

P.E.K.K.A

Guide Clash Royale

Guide Clash Royale untuk mengalahkan P.E.K.K.A adalah membuatnya sibuk dengan banyak prajurit pancingan. Seperti Mini PEKKA, ia tidak mampu menyerang secara area, jadi ia kesulitan untuk membunuh semua Skeleton Army. Selain itu, kamu bisa menyerangnya dari udara menggunakan Minions, Minion Horde, atau Baby Dragon. Kamu juga bisa menggunakan Musketeer, Witch, Archers, Goblin Spears untuk menyerang dari jauh. Untuk bangunan, Inferno Tower lah yang paling layak digunakan untuk membunuh P.E.K.K.A dengan cepat.

8

Golem

Guide Clash Royale

Golem bisa dibilang merupakan versi upgrade dari Giant. Kamu tetapi ia sangat keras, sehingga kamu memerlukan beberapa kartu sekaligus untuk menumbangkannya. Inferno Tower wajib kamu pakai untuk mengecohnya. Dan hampir semua kartu troop bisa kamu gunakan untuk mengalahkan prajurit raksasa ini. Paling efektif adalah Barbarians, karena ia mampu bertahan dari spell Arrows. Kamu juga bisa menggunakan Witch sebagai spawner Skeleton.

9

Dark Prince

Guide Clash Royale

Dark Prince berkebalikan dengan Prince, ia mampu menyerang secara area, jadi Skeleton Army tak mampu mengalahkan dia. Ia juga memiliki tameng, jadi spell pun ia bisa tahan jika masih memakai tameng. Cara efektif untuk mengalahkannya adalah dengan serangan udara seperti Minions dan Minion Horde. Atau kamu juga bisa mengadunya dengan Prince. Strategi lain, kamu bisa memakai Barbarians tetapi kamu summon persis mengelilingi Dark Prince, agar serangannya tidak melukai seluruh Barbarian-mu. Kamu juga bisa menggunakan Tesla, Inferno Tower, dan Bomber Tower untuk memancingnya.


SHARE
Previous articleIngin Jago Bikin Game VR? Ikuti Unity Roadshow Ini, Gratis!
Next article7 Tips dan Trik Mudah Mempercepat Windows 10
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.