Siapa Bilang Halo Ga Ada di Nintendo? Nih, Metroid Prime: Federation Force, Halo-nya 3DS!

Metroid Prime Federation Force (7)

Metroid Prime Federation Force (10)

Pake Kuas Terlalu Mainstream, Dalam Paper Mario: Color Splash Kalian Ngecat Pake Palu!

Pake Kuas Terlalu Mainstream, Dalam Paper Mario: Color Splash Kalian Ngecat Pake Palu! Guide Paper Mario: Color Splash, video Paper Mario: Color Splash
Baca Juga

Nintendo menggelar Nintendo Direct 4 Maret 2015 kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang bakal dirilis akhir tahun ini, hingga tahun depan. Salah satu yang juga bakal dirilis tahun ini adalah Metroid Prime: Federation Force, game koperatip empat pemain dimana kalian mengambil misi di tengah setting dunia Metroid Prime, serta dikembangkan oleh Next Level Games (sebelumnya membuat Super Mario Strikers, Mario Strikers Charged, Punch-Out!!, Luigi’s Mansion 2) untuk 3DS. Selama Nintendo Direct, dipastikan kapan game yang pertama kali dikonfirmasikan selama E3 2015 lalu ini bakal dirilis, yaitu Juni 2016 mendatang di Jepang, dan akhir tahun ini di wilayah lainnya.

Nintendo 3DS – Metroid Prime: Federation Force E3 2015 Trailer

Metroid Prime Federation Force (8)

Dalam Metroid Prime: Federation Force, hingga empat pemain bisa berhubungan secara online atau menggunakan koneksi lokal. Kalian mengenakan kostum mecha dan bekerjasama sebagai tim untuk membersihkan markas musuh serta menyelesaikan target dalam setiap misi. Tidak seperti mode multiplayer dalam game prekuelnya, (Metroid Prime: Hunters dan Metroid Prime 2: Echoes) kalian bekerjasama sebgaai satu unit, bukanya berkompetisi satu-sama-lain. Sebelum memulai misi, kalian bisa mengkustomisasi prajurit kalian. Senjata juga dibuat berbeda, khususnya beratnya, dan itu mempengaruhi kelincahan gerakan karakter (seperti pada tipikal RPG, dimana unsur berat senjata mempengaruhi gerakan karakter).

Metroid Prime Federation Force (9)

Metroid Prime Federation Force (2)

Setelah menyelesaikan misi, hingga enam pemain bisa berkompetisi dalam Metroid Prime: Blast Ball, game kompetisi tiga-lawan-tiga, dimana kalian hanya perlu menembakkan bola ke gawang lawan. Mode ini berperan sebagai tutorial untuk kontrol dalam game, serta pelatihan di tengah permainan untuk para Marine-nya.

Metroid Prime: Federation Force – Project Golem Trailer

Metroid Prime Federation Force (1)

Gameplay Metroid Prime: Federation Force langsung mengingatkan pada, Metroid Prime Hunters, yang terfokus pada mekanis shooter, bukanya penjelajahan dungeonnya seperti tipikal game Metroid klasik. Namun berbeda dari prekuelnya, dalam Metroid Prime: Federation Force kalian kehilangan kendali layar sentuh atas para Hunter, dan juga mekanis scan dari tipikal serial Metroid, yang memungkinkan kalian mengalisa keadaan lingkungan karakter dan menemukan rahasia yang mungkin terlewatkan.

Metroid Prime Federation Force (14)

Metroid Prime Federation Force (13)

Meskipun esensinya game shooter, namun seperti tipikal RPG, kalian bisa mengkustomisasi peran setiap karakter dalam game, dan bisa saja satu karakter difokuskan kekuatannya di senjata untuk menyerang, dan yang lainnya berperan untuk memulihkan kondisi rekan-rekannya.

Metroid Prime Federation Force (11)

Lost Reavers, Game Online Bernuansa Tekken, Segera Masuk Sesi Open Beta di Luar Jepang!

Lost Reavers, Game Online Bernuansa Tekken, Segera Masuk Sesi Open Beta di Luar Jepang! Download Lost Reavers guide, tips Lost Reavers cheat
Baca Juga
[clearboth]

Metroid Prime: Federation Force ini juga menjadi game Metroid pertama dimana kalian mengendalikan Marine dari Galactic Federation. Di tengah serial Metroid, kelompok Galactic Federation merupakan jajaran organisasi penegak hukum luar angkasa, yang prajuritnya terbagi menjadi platon dan menjalankan misi di suatu planet. Bakal ada tiga planet (yang eksis dari game Metroid sebelumnya) yang bisa kalian masuki dalam game ini, dan keseluruhan ada sekitar 60 misi yang bisa kalian lakukan di sana, di tengah lingkungan yang bervariasi (mulai dari wilayah es sampai gurun pasir). Musuh alien yang sudah dikenal dari serial ini, seperti Metroid dan Space Pirate, kembali menjadi sasaran senjata karakter. Musuh orisinal pun dikenalkan di sini, seperti Goliath Beetle.

Metroid Prime Federation Force (6) Metroid Prime Federation Force (5)

Untuk ceritanya sendiri, Metroid Prime: Federation Force mengajukan pertikaian antara Galactic Federation dan para Space Pirate, serta secara timeline merupakan canon antara Metroid dan Metroid II: Return of Samus, sama seperti seri Metroid Prime lainnya. Selana menjalani misi di ketiga planet, Marine kalian menemukan jika Space Pirates telah menciptakan senjata rahasia untuk melawan Galactic Federation. Protagonis serial ini, Samus Aran, muncul selama permainan, namun kalian tetap saja hanya melihatnya sebagai seorang Federation Marine. Sylux, rival Samus dari Metroid Prime Hunters, juga kalian temui di tengah permainan.

Metroid Prime Federation Force (4) Metroid Prime Federation Force (3)

Sayangnya, sejauh ini belum ditentukan kapan tanggal rilisnya, dan seperti apa kompatibilitas Amiibo yang kalian dapatkan selama memainkannya. Tunggu update-nya dari Duniaku yah!


SHARE
Previous articleLionhead Studios Ditutup, Perilisan Fable Legends Dibatalkan!
Next articleBOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.