Lionhead Studios Ditutup, Perilisan Fable Legends Dibatalkan!

Selain Lionhead Studios, Microsoft juga menutup satu studio lain mereka di Denmark. Apakah ini gara-gara penjualan Xbox One yang kurang memuaskan?

Lionhead Studios Ditutup, Perilisan Fable Legends Dibatalkan!

Lionhead Studios Ditutup, Perilisan Fable Legends Dibatalkan!

Salah satu studio yang berjasa membesarkan nama Fable, Lionhead Studios ditutup oleh Microsoft. Apa sebabnya?

Kabar yang cukup menyedihkan datang dari Microsoft semalam, 7 Maret 2016 WIB. Dalam pernyataan resmi yang dirilis, Microsoft mengkonfirmasikan bahwa studio pengembang Fable Legends, Lionhead Studios ditutup. Akibatnya, game yang kini masih memasuki fase beta ini kabarnya akan dibatalkan perilisannya, alias hanya akan sampai fase beta saja.

Microsoft mengungkapkan ada banyak pertimbangan yang harus mereka ambil atas keputusan yang menurut mereka cukup berat ini dan juga terkesan tiba-tiba ini. Saat ini, Lionhead Studios Ditutup, Perilisan Fable Legends Dibatalkan!

Berikut adalah sedikit kutipan pernyataan resmi yang dirilis oleh Microsoft.

After much consideration we have decided to cease development on Fable Legends, and are in discussions with employees about the proposed closure of Lionhead Studios in the UK. Additionally, we will close Press Play Studios in Denmark, and sunset development on Project Knoxville.

These have been tough decisions and we have not made them lightly, nor are they a reflection on these development teams – we are incredibly fortunate to have the talent, creativity and commitment of the people at these studios. The Lionhead Studios team has delighted millions of fans with the Fable series over the past decade. Press Play imbued the industry with a unique creative spirit behind games like Max: The Curse of Brotherhood and Kalimba, which both captured passionate fans. These changes are taking effect as Microsoft Studios continues to focus its investment and development on the games and franchises that fans find most exciting and want to play.

We have nothing but heart-felt thanks for the members of Lionhead and Press Play for their contributions to Xbox and gaming. We are committed to working closely with those affected by today’s news to find them new opportunities at Xbox, or partnering with the broader development community to help place them in jobs elsewhere in the games industry should they desire.

Yap, seperti yang tertulis dalam pernyataan resmi di atas, bukan cuma Lionhead Studios saja yang mengalami nasib harus ditutup. Salah satu studio lain Microsoft di Denmark, Press Play Studios juga mengalami nasib serupa. Akibatnya, salah satu game yang tengah dikembangkan oleh studio tersebut, Project Knoxville juga harus menerima kenyataan dibatalkan, atau paling tidak ditunda untuk sementara.

Lionhead Studios Ditutup, Perilisan Fable Legends Dibatalkan!

Bagi kamu yang saat ini masih memainkan versi beta dari Fable Legends, kamu bisa terus bermain hingga 13 April 2016 mendatang. Namun bagi yang masih belum mendaftar dan ingin ikut dalam petualangan, sayangnya pendaftaran untuk mengikuti fase beta ini sudah ditutup oleh Microsoft. Sebenarnya, Fable Legends sudah digadang-gadang bakal menjadi salah satu killer application dari Xbox One di tahun 2016, bersanding dengan Quantum Break dengan fitur multiplayer 4 vs 1 dan juga kemampuan cross play dengan PC. Sayang, kabar ini mengubah segalanya dan Fable Legends batal dirilis.

Selamat jalan Lionhead Studios dan Press Play Studios...

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU