5 Pertanyaan Sepele yang Sering Ditanyain Orang yang Bukan Pecinta Anime

Anime-Girls Pecinta Anime

Engga semua orang menyukai anime. Ya namanya juga selera orang beda-beda kan. Pastinya ada alasan dibalik seseorang lebih menyukai hal lain ketimbang anime. Meskipun tidak menyukai anime, terkadang mereka ini suka penasaran juga dengan hal-hal yang ada di anime. Nah Andai kamu adalah seorang pecinta anime sejati, mungkin kamu sering menjadi bahan rujukan bagi orang-orang yang tidak menyukai anime tersebut dengan pertanyaan-pertanyaan sepele, seperti 5 pertanyaan ini.

Berikut pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh orang yang bukan pecinta anime kepala kalian otaku penggemar anime:

 


1

Kok baju karakternya gak ganti-ganti sih?


Pecinta Anime
Ada yang penasaran kenapa bajunya Goku ga pernah berubah?

 

Kalo liat Naruto, Goku atau karakter anime lainnya, pasti deh setiap hari bajunya gak pernah ganti-ganti. Padahal kan sering dipake buat berantem. Kotor tuh pasti. Atau minimal robek-robek lah. Mungkin hal-hal seperti itu yang terlintas dipikiran orang yang gak menyukai anime. Mereka ini engga tau aja, gimana ribetnya buat ngedesign sebuah baju sehingga cocok untuk sang karakter. Belum lagi dengan bajunya yang gak ganti-ganti, tentunya akan menimbulkan sebuah “Kekhasan” dalam karakter anime tersebut.


2

Kenapa jagoannya selalu kalah dulu baru menang?


 

Pecinta Anime
Lagi kalah ceritanya

Kecuali One Punch Man yang gak pernah kesulitan untuk mengalahkan musuh-musuhnya, kebanyakan jagoan-jagoan di anime tuh mesti kalah dulu. Kalo yang gak suka anime nganggep kasus kalah dulunya jagoan adalah drama supaya durasinya jadi lebih panjang. Tentu ini salah besar. Malahan dengan jagoannya kalah dulu baru menang, mengajarkan kepada kita untuk selalu berusaha keras dalam menggapai tujuan yang ingin dicapai.


3

Rambutnya gak berubah-ubah?


 

Pecinta Anime
Jadi aneh kalo Kakashi botak

Pertanyaan ini sama halnya seperti kenapa baju karakter utama gak ganti-ganti. Coba deh bayangin, misalnya Son Goku yang di episode sebelumnya memiliki rambut gondrong tapi maco, tiba-tiba di episode selanjutnya dia cukur rambut, atau kena penyakit yang nyebabin rambutnya botak? Mungkin tingkat kegagahan Son Goku saat melawan musuh-musuhnya akan berkurang drastis. Alasan lainnya, mendesign gaya rambut suatu tokoh anime sama susahnya dengan medesign baju yang dicocok untuk dipakai. Terlebih dengan gaya rambut yang engga berubah-ubah akan menjadi ciri khas si karakter.


4

Kenapa alur ceritanya selalu from zero to hero?


Pecinta Anime
Sakuragi yang dulunya katro jadi jago

Semua karakter utama di setiap anime pasti deh awal-awalnya digambarkan katro banget dan gak memiliki kemampuan apa-apa. Kayanya mereka ada cuma buat ngegenapin jumlah penduduk bumi. Misalnya Naruto yang awalnya gak ngerti jurus jurus berantem, atau Hanamichi Sakuragu yang awalnya boro-boro jago main basket, tertarik buat main basket aja engga. Tapi lambat laun, karakter-karakter ini tumbuh dan berkembang sesuai tujuan hidupnya masing-masing. Jadi udah pasti lah kenapa setiap anime tuh polanya from zero to hero, ya supaya penontonnya ngerti aja perjuangan hidup kaya gimana. Eh kamu yang suka anime, ngerti perjuangan hidup kan? Jangan cuma nonton doang kerjanya.

 


5

Kok lu masih suka nonton beginian?


Pecinta Anime
Nonton kartun

 

Kadang pertanyaan seperti ini sering terlontar dari orang-orang yang gak suka ke anime ke orang-orang yang hobi banget sama anime. Mungkin mereka ini menilai, dari segi umur udah gak cocok gitu nonton film-film kartun.  Eh kamu udah berumur dan masih suka anime kan? Yaudah coba kalo kamu dapat pertanyaan seperti ini, bakal jawab apa? Yuk curhatin di kolom komentar di bawah.


SHARE
Previous article7 Tips dan Trik Mudah Mempercepat Windows 10
Next article6 Fenomena Gerhana Matahari di Video Game
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca