Anime Gintama Tamat Bulan Ini!

anime gintama tamat

Manga Gintama akan memasuki arc terakhir tahun ini dan anime Gintama tamat bulan ini, siap-siap ngucapin selamat tinggal pada Gintama.

Dalam event “Gintama Haru Matsuri”—event yang memperingati 10 tahun anime Gintama, para staff dari anime tersebut mengkonfirmasikan bahwa anime Gintama tamat bulan ini. Pada acara yang sama, para seiyuu juga diberikan kesempatan untuk memberikan kesan mereka selama mengisi suara para karakter Gintama:

“Banyak yang merayakan anniversary mereka. Selamat kepada Sengoku Basara yang merayakan anniversary ke-10-nya, Cardcaptor Sakura untuk anniversary ke-20-nya, dan anime Gintama yang kali ini merayakan anniversary ke-10.” —Tomokazu Sugita (Gintoki)

“Aku tidak merasa 10 tahun telah berlalu. Perasaan dan psikologis-ku belum berkembang banyak semenjak proses recording yang pertama. Aku yakin 10 tahun yang ke depan aku akan tetap sama seperti ini.” —Daisuke Sakaguchi (Shinpachi)

“Aku sangat bahagia dapat merayakan anniversary ke-10 bersama semua orang disini. Aku telah menghabiskan 10 tahun bersama orang-orang yang kusayangi dan kalian semua, dan roller coaster penuh emosi dari berakhirnya anime ini. Semoga akan ada  anime Gintama lagi nantinya!” —Rie Kugumiya (Kagura)

Sebelumnya, Hideaki Sorachi juga mengumumkan bahwa manga Gintama akan memasuki arc terakhirnya tahun ini.

manga Gintama

Manga Gintama memulai debutnya dan diserialisasikan di majalah Weekly Shounen Jump pada 8 Desember 2003. Gintama berseting pada periode Edo dimana bumi telah dikuasai oleh alien yang disebut sebagai Amanto. Cerita Gintama sendiri berfokus pada kehidupan sehari-hari seorang samurai bernama Gintoki Sakata yang bekerja sebagai freelancer bersama dengan teman-temannya: Shinpachi Shimura dan Kagura.

Manga Gintama telah diadaptasi menjadi OVA oleh studio Sunrise dan ditayangkan pada Jump Festa 2006 Anime Tour pada tahun 2005. Pada tahun berikutnya, Gintama diadaptasi menjadi serial anime berjumlah 201 episode dan memulai debutnya pada 4 April 2006 hingga 25 Maret 2010. Sekuel anime-nya yang berjudul Gintama’ pertama kali tayang di Jepang pada 4 April 2011 hingga 28 Maret 2013. Anime Gintama kembali muncul di layar kaca dengan judul Gintama° pada tanggal 8 April 2015 dan sampai tulisan ini dibuat masih terus berlanjut.

Selain anime dan OVA, manga Gintama juga diadaptasi menjadi anime layar lebar: Gintama the Movie (2010) dan Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yorozuya (2013), beberapa light novel spin-off dan juga video game.

Sumber: ANN


SHARE
Previous articleGame PS4 Terbaru Ini Bisa Bikin Kamu Jadi.. Apa Saja!
Next articleMisa Amane Akan Kembali Muncul Dalam Death Note 2016
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.