6 Fakta Unik Dari Ksatria Baja Hitam yang Legendaris

Ksatria Baja Hitam

Setelah bertahun-tahun dirilis, ternyata Ksatria Baja Hitam memiliki fakta unik dan menarik yang mungkin belum kamu tahu.

Bagi kamu yang hidup di era 90-an pasti kenal donk serial tokusatsu yang ditayangkan di Indonesia berjudul Baja Hitam. Judul aslinya adalah Kamen Rider Black, dimana diperankan oleh Tetsuo Kurata yang menjadi Kotaro Minami sang Ksatria Baja Hitam. Seri Ksatria Baja Hitam menjadi sangat terkenal saat itu di Indonesia, bahkan di luar pun seri Kamen Rider Black menjadi salah satu Kamen Rider era Showa terlaris. Dan ternyata seri Ksatria Baja Hitam ini memiliki fakta-fakta unik yang mungkin para pembaca sendiri belum tahu. Nah yuk kita bahas!

1

Kamen Rider yang lahir saat gerhana matahari

Ksatria Baja Hitam

Saat itu pemimpin organisasi kejahatan Gorgom ingin mencari pengganti pemimpin mereka dan duduk di singgasana Creation King. Untuk menjadi pemimpin Gorgom dibutuhkan seseorang yang lahir di saat gerhana matahari. Pada saat itu Kotaro Minami dan saudara tirinya yang bernama Nobuhiko Akizuki lahir bersamaan saat gerhana matahari terjadi. Setelah kedua orang tuanya meninggal, Kotaro dan Nobuhiko diadopsi oleh Profesor Akizuki dan tumbuh bersama. Di ulang tahun mereka yang ke 19, mereka berdua diculik Gorgom dan dijadikan sebuah cyborg dan juga diberi King Stones. Kotaro diberi Stone of the Sun yang membuatnya menjadi Century King Black Sun atau Kamen Rider Black atau Ksatria Baja Hitam, sedangkan Nobuhiko diberi Stone of the Moon yang membuatnya menjadi Century King Shadow Moon atau Bayangan Hitam.

2

Kamen Rider era Showa pertama yang tidak menggunakan syal

Ksatria Baja Hitam

 

Sejak kemunculan seri Kamen Rider pertama tahun 1971, hampir semua rider-nya memakai syal. Hal ini juga menjadi ciri khas, hingga muncul seri Kamen Rider Black tahun 1987. Sang Ksatria Baja Hitam ini menjadi Kamen Rider pertama yang tidak menggunakan syal saat berubah wujud menjadi bentuk cyborg, dari 10 rider era Showa lainnya. Ciri khas Kamen Rider menggunakan syal ini kembali saat munculnya Kamen Rider Double yang menjadi debut Kamen Rider era Heisei phase 2 tahun 2010 silam.

3

Kamen Rider pertama yang memiliki cerita berbeda dari manga-nya

Ksatria Baja Hitam

Sebenarnya Shotaro Ishinomori ingin menciptakan sesuatu yang berbeda dalam menggarap Kamen Rider Black. Desain awalnya, Kamen Rider Black ini bukan merupakan cyborg, tetapi seorang bocah yang bisa berubah wujud menjadi sosok monster belalang. Bentuk monster ini dikenal sebagai Batta Man, wujud ini juga diperlihatkan di episode pertamanya saat Kotaro terlahir kembali sebagai cyborg. Namun wujud ini hanya sebagai jembatan perubahan wujud manusia ke wujud Ksatria Baja Hitam yang kita kenal.

4

Kamen Rider pertama yang memiliki banyak form

Ksatria Baja Hitam

Ksatria Baja Hitam menjadi Kamen Rider era Showa pertama yang memiliki banyak form. Setelah serial televisinya berakhir di tahun 1988, muncul sekuelnya yang berjudul Ksatria Baja Hitam RX (Kamen Rider Black RX) yang diperankan juga oleh Tetsuo Kurata. Diceritakan 5 tahun setelah kejadian Kamen Rider Black, bumi diserang oleh alien bernama Crisis Empire. Kotaro sempat melawan tetapi kalah, dan King stone-nya pecah. Dalam kekalahannya, ia mendapatkan kekuatan matahari yang merubahnya menjadi Ksatria Baja Hitam RX. Dalam form barunya ini, Kotaro juga mampu berubah menjadi dua form lain: Bio-form dan Robo-form.

5

Kamen Rider pertama yang memiliki mobil

Ksatria Baja Hitam

Saat di serial Kamen Rider Black RX, Kotaro membuat mobil yang berdasarkan blueprint dari Prof Walter, penemu yang termasuk koloni dari Crisis Empire. Mobil canggih berkecepatan 1.500 km / jam ini bernama Ridoron. Mobil canggih ini memiliki AI pintar yang mampu berbicara dengan majikannya. Saking canggihnya mobil ini mampu berjalan baik di darat maupun di bawah laut.

6

Kamen Rider pertama yang memiliki saingan Kamen Rider Villain

Ksatria Baja Hitam

Ksatria Baja Hitam memiliki saingan yaitu Shadow Moon atau di Indonesia dikenal dengan nama Bayangan Hitam. Dia adalah penerus pemimpin Gorgom, memiliki kekuatan mistis dari Stone of the Moon. Shadow Moon sendiri menjadi salah satu musuh yang paling dikenal selama ini. Ia muncul kembali di seri Kamen Rider Black RX, Kamen Rider J, dan juga beberapa film Kamen Rider era Heisei.


SHARE
Previous articleRESMI, One Piece Gold Tayang di Indonesia!
Next articleCGVBlitz Akan Tayangkan Film Horror Sadako vs Kayako
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.