Tewas di Batman v Superman, Commissioner Gordon Justru Berlaga di Justice League

Comissioner Gordon
Fans Marvel sebelumnya sudah mengenal J.K. Simmons sebagai pemeran dari Kepala Redaksi Daily Bugle yang anti-Spider-Man: J.J. Jameson. Siapa sangka kalau dia akan beralih ke DC Cinematic Universe? Tapi itulah yang terjadi saat ini, karena J.K. Simmons akan memerankan Commissioner Gordon di film Justice League!

BOCOR! Ternyata Ini Alasan Tokoh Civil War Berperang dan Memilih Kubunya Masing-Masing!

SPOILER ALERT!! Akhirnya terungkap juga! Ini dia alasan kenapa Hawkeye bersedia membantu Captain America? Kenapa pula Black Widow bergabung ke tim Iron Man?
Baca Juga

Setelah sebelumnya digosipkan telah dibunuh Joker, karena dia tidak muncul di Batman V Superman, rupanya Comissioner Gordon masih sehat walafiat. Malah lebih hebat lagi, dia mungkin tidak muncul di film yang skalanya masih “kecil” seperti Batman V Superman, di mana kedua superhero tampaknya akan mengunjungi Metropolis dan Gotham. Tapi dia justru akan tampil di film di mana superhero-superhero terkuat DC Cinematic Universe akan berlaga!

Kabar terpilih resminya J.K. Simmons sebagai Commissioner Gordon ini diungkapkan oleh The Hollywood Reporter. Sebagai kelanjutan dari Batman V Superman: Dawn of Justice, yang sudah akan menampilkan superhero seperti Aquaman, Justice League pun akan dimotori oleh tokoh-tokoh di balik BvS. Zack Snyder akan kembali sebagai sutradara, Henry Cavill sebagai Superman, Ben Affleck sebagai Batman, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, dan Jason Momoa sebagai Aquaman.

J.K Simmons - Commissioner Gordon

Di luar Erza Miller sebagai The Flash dan Ray Fisher sebagai Cyborg, yang kemungkinan juga akan muncul di BvS, Commissioner Gordon adalah karakter baru pertama yang diumumkan akan debut di Justice League. Siapa pun musuh yang akan dihadapi oleh Superman dan kawan-kawan nanti, keberadaan Gordon mengisyaratkan antagonis ini akan melakukan serangan besar-besaran ke Gotham. Apakah Gordon akan bisa selamat dari kekuatan jahat yang bahkan mampu menyatukan Batman dan Superman ini?

Jim-Gordon-batman-quotes-Warner-Brothers-580x435

Sebelumnya, Commissioner Gordon telah diperakan dengan apik oleh Gary Oldman. Mungkin akan ada yang memprotes Batmannya Christian Bale, entah karena personanya sebagai Bruce Wayne atau suaranya sebagai Batman yang serak-serak berlebihan. Tapi Gary Oldman berhasil menyajikan karakternya dengan sangat baik dan sempurna sejak Batman Begins hingga The Dark Knight Rises.

Untungnya, J.K. Simmons bukanlah aktor kacangan yang karakternya bisa dilibas oleh penampilan Gary Oldman. Sebagai J.J. Jameson, Simmons juga menampilkan JJJ dengan sangat sempurna, hingga Sony Pictures takut memunculkan karakter ini lagi di versi reboot. Di tahun 2014 pun dia berhasil meraih piala Oscar lewat perannya yang sangat menggigit di film Whiplash. Jadi mungkin Commissioner Gordon versi Simmons akan berbeda dari versi Oldman, tapi tak diragukan lagi aktor yang satu ini akan mencoba menyajikan karakternya sebaik mungkin.

Satu-satunya yang patut disayangkan dari kabar ini adalah Simmons, yang sebelumnya membuka peluang kembali menjadi J.J. Jameson di Spider-Man versi Sony-Marvel, tampaknya harus berkomitmen ke DC dan meninggalkan perannya sebagai redaksi Daily Bugle itu. Tapi mengingat peran Gordon seharusnya tak terlalu besar, karena dia akan dibantu oleh para “dewa” DC Comics, dan J.J. Jameson pun seharusnya hanya akan tampil relatif sebentar, bukan tak mungkin dia bisa membagi waktu bila Warner Bros dan Disney mengizinkan.

Justice League akan dirilis November 2017. Tapi sebelum itu kamu bisa lebih dulu menyaksikan penampilan Batman menghadapi Superman Maret ini!


SHARE
Previous articleAwas Gan! Dilarang Selfie Saat Gerhana Matahari! Ini Alasannya
Next articleTrailer Game of Thrones Season 6 – Akhirnya Nasib Jon Snow Terjawab?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.