Duniaku Kembali Jadi Media Partner Resmi Casual Connect Asia 2016!

Casual Connect Asia 2016

Untuk keempat kalinya secara berturut-turut, Duniaku menjadi salah satu media partner resmi untuk Casual Connect Asia 2016 yang akan digelar bulan Mei mendatang di Singapura!

Dalam waktu dekat, para penggiat industri game kasual di seluruh dunia akan kembali berkumpul di Singapura, tepatnya dalam gelaran Casual Connect Asia 2016. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Shangri-La Hotel, Casual Connect Asia 2016 rencananya akan di Hard Rock Hotel, Resort World Sentosa, 8 Sentosa Gateway Singapura pada tanggal 17 hingga 19 Mei 2016 mendatang. Dan seperti tahun lalu, Duniaku pun kini kali ini kembali dipercaya sebagai salah satu media partner dari Indonesia, yang merupakan keempat kalinya secara berturut-turut!

Ya, jika kamu mengunjungi halaman resmi dari Casual Connect Asia 2016, maka kamu akan menemukan logo Duniaku di bagian media partner di sebelah kanan. Selain memberikan informasi terkini seputar Casual Connect Asia 2016, sebagai media partner, Duniaku juga akan hadir dan mendapatkan kesempatan meliput langsung suasana penyelenggaraan Casual Connect Asia 2016 di Singapura bulan Mei mendatang.

Casual Connect Asia 2016
Suasana salah satu ruang konferensi dalam Casual Connect Asia 2015

Casual Connect Asia 2015, Mengintip Miniatur dan Perkembangan Industri Game Kasual

Apakah Casual Connect Asia 2015 ini lebih meriah dan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya?
Baca Juga

Bagi yang belum tahu, Casual Connect adalah sebuah event yang diadakan oleh Casual Games Association (CGA) empat kali di empat tempat berbeda di setiap tahunnya, dan penyelenggaraan di Singapura ini adalah kali kedua untuk tahun 2016 ini setelah sebelumnya Casual Connect Eropa 2016 diselenggarakan di Amsterdam, Belanda di bulan Februari 2016 lalu. Dalam event ini, para pelaku industri game kasual dari berbagai platform, berkumpul untuk saling sharing mengenai perkembangan industri tersebut. Visi dari Casual Connect sendiri adalah memang untuk menghubungkan para pelaku industri ini. Mereka percaya, bahwa jika developer game, publisher dan distributor memiliki relasi yang kuat satu sama lainnya, maka akan bisa membantu terciptanya sebuah komunitas yang bisa menghadapi naik turun bisnis game kasual ini.

Nantinya, akan terdapat puluhan pembicara dari para pelaku bisnis game kasual internasional selama tiga hari berlangsungnya konferensi dengan berbagai macam topik yang berbeda, mulai dari Industry Insight, Social Casino, Market Navigation, Design & Development, dan Growth. Beberapa pembicara yang sudah dikonfirmasikan bakal hadir dalam perhelatan tahun ini antara lain:

  • Christopher Natsuume, Creative Director dari Boomzap Entertainment
  • Tina Pang, Head of Online Sales SEA dari Twitter APAC
  • David Yin, Business Development Manager dari Google Play Apps & Games
  • Mike Hines, Developer Evangelist dari Amazon
  • Kadri Ugand, Co-Founder dari GameFounders
  • dan masih banyak lagi!

Selain beberapa nama dari perusahaan internasional di atas, sesi konferensi dalam Casual Connect Asia 2016 juga akan menghadirkan pembicara dari Indonesia. Hingga artikel ini ditulis, ada dua nama dari industri game Indonesia yang sudah siap mengisi sesi di Casual Connect Asia 2016 tersebut. Pertama ada Anton Soeharyo, Founder dan CEO dari Touchten Games yang tahun lalu juga sempat mengisi salah satu sesi dalam Casual Connect Asia 2015; serta satu nama lain adalah Mochammad Santaka, General Manager for Indonesia dari Gamevil South East Asia.

Casual Connect Asia 2016
Anton Soeharyo saat mengisi salah satu sesi dalam Casual Connect Asia 2015

Duniaku akan memberikan liputan langsung untuk Casual Connect Asia 2016 beserta acara-acara yang menjadi pendukungnya, seperti Indie Prize dan Indie Showcase yang kerap kali menjadi ajang show off bagi para developer indie di Indonesia. Bahkan, selama beberapa tahun terakhir developer Indonesia konsisten menyabet gelar di Indie Prize. Contohnya tahun lalu, dimana Kidalang dengan An Octave Higher-nya berhasil menyabet gelar di kategori Best Game Narrative untuk Indie Prize.

Casual Connect Asia 2016
Yohan Alexander (tengah), co founder dari Kidalang saat menerima penghargaan di Indie Prize Casual Connect Asia 2015 lalu

Bagaimana keseruan Casual Connect Asia 2016 ini? Siapa saja developer Indonesia yang akan berpartisipasi dalam acara ini? Ikuti terus berita dan liputan Casual Connect Asia 2016 hanya di Duniaku!


SHARE
Previous articleBukan Cuma di PS4, Fallen Legion Juga Disiapkan untuk PS Vita!
Next articleKirby: Planet Robobot Hadapkan Makhluk Unyu-Innocent Ini Melawan Bangsa Robot!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.