Kirby: Planet Robobot Hadapkan Makhluk Unyu-Innocent Ini Melawan Bangsa Robot!

Kirby-Planet-Robobot-7

Nintendo menggelar Nintendo Direct 4 Maret 2015 kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang bakal dirilis akhir tahun ini, hingga tahun depan. Salah satu yang pertama kali dikonfirmasikan adalah Kirby: Planet Robobot untuk 3DS.

Kirby-Planet-Robobot-9

Pake Kuas Terlalu Mainstream, Dalam Paper Mario: Color Splash Kalian Ngecat Pake Palu!

Nintendo pun kena damprat penggemar serial Super Mario RPG di sini, hanya karena kemiripan Paper Mario: Color Splash dengan prekuelnya! Apa ini tanda-tanda Nintendo sudah kehabisan ide berinovasi?
Baca Juga

Kalian tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati aksi terbaru Kirby ini, karena Kirby: Planet Robobot bakal dirilis di Jepang 28 April 2016 mendatang, dan di Amerika Utara dan Eropa pada 10 Juni 2016. Dalam Kirby: Planet Robobot, Kirby kembali bertugas menyelamatkan Dream Land dari serbuan bangsa robot. Dan untuk memulihkan tanah kelahirannya tersebut, Kirby harus menggunakan teknologi para robot untuk menandinginya, dalam bentuk perlegkapan baru, Robobot Armor, yang memiliki 10 mode pengoperasian. Selain itu, keahlian Kirby untuk meniru kemampuan lawannya (Copy Ability), juga bakal mendapatkan pembaruan dalam sekuel serial Kirby ini, ketika digunakan bersama armor robot yang dikenakannya. Copy Ability dari game sebelumnya, ada sekitar 25 ability, bakal kembali di sini, termasuk tiga yang baru, yaitu Doctor, Poison, dan ESP.

Kirby-Planet-Robobot-5 Kirby-Planet-Robobot-6

Suatu hari, King Dedede, Meta Knight, dan Kirby menjumpai makhluk misterius datang ke Dream Land dan berupaya menguasainya. Mereka mengubah Dream Land menjadi metal RPM.

Kirby: Planet Robobot – Nintendo Direct

Video Star Fox Zero Perihatkan Serunya Memainkan Game Ini dengan 2 Pemain!

Akhirnya, Star Fox Zero bakal segera dirilis... Salah satu game unggulan Nintendo Wii U ini kembali tawarkan gameplay dog fight yang seru dengan setting luar angkasa.
Baca Juga

Seperti sebelumnya, Kirby: Planet Robobot berjenis actiong platformer, dan dibangun menggunakan engine game Kirby dari tahun 2014, Kirby: Triple Deluxe. Jadi kalian sudah bisa memperkirakan seperti apa visualnya. Bahkan developer masih mempertahankan opsi berganti antara dua jalur yang bisa dilalui Kirbu. Kirby: Planet Robobot juga menjadi debut mode multiplayer koperatip empat pemain yang disebut Team Kirby Clash. Kalian memilih salah satu diantara empat peran / class yang sudah disediakan (ala game RPG), memilih Copy Ability, dan berpartisipasi dalam sebuah quest koperatip untuk mengalahkan bos berukuran masif, sembari juga mendukung masing-masing anggota timnya. Menyelesaikan quest memberi kalian poin experience untuk menaikkan level karakter, dan bertumbuh menjadi lebih kuat.

Kirby-Planet-Robobot-1

Mode ini mendukung Download Play. Selain itu juga ada mode yang disebut Kirby 3D Rumble, dimana kalian menembak dalam sebuah ruangan 3D, dan berusaha untuk mencapai nilai tertinggi.

Seperti mayoritas game Nintendo lainnya yang diumumkan selama Nintendo Direct, Kirby: Planet Robobot juga kompatibel dengan figurine Amiibo. Beberapa memberi Kirby kemampuan spesial untuk meniru ability lawan. Mario Amiibo, misalnya, memberinya ability Fire. Kemudian Link Amiibo memberinya senjata pedang.

Nintendo juga menyediakan beberapa Amiibo baru mengiringi perilisan game ini untuk menambah koleksi kalian. Seperti Kirby dalam pose baru, King Dedede, Meta Knight, dan Waddle Dee. Ketika disentuhkan ke 3DS., Amiibo tersebut memberi jagoan pinky kalian ini atribut khusus spesifiki masing-masing karakter. Menyentuhkan figurine Kirby juga menjadi satu-satunya cara mendapatkan ability UFO, yang tidak bisa diakses secara biasa selama kalian memainkannya.

Kirby-Planet-Robobot-2

Seperti serial Kirby lainnya, Kirby: Planet Robobot ditangani oleh HAL Laboratory. Untuk informasi lainnya game ini, tunggu ulasan selanjutnya dari Duniaku.

Kirby-Planet-Robobot-3 Kirby-Planet-Robobot-4


SHARE
Previous articleDuniaku Kembali Jadi Media Partner Resmi Casual Connect Asia 2016!
Next articlePara Pemeran Sinetron Gerhana. Apa Kabarnya Ya Mereka Sekarang?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.