Plants vs Zombies Heroes: Gabungan Game Defense dan Kartu ala PvZ!

Plants vs Zombies Heroes

Electronic Arts merilis spin off baru Plants vs Zombies berjudul Plants vs Zombies Heroes!

Sejak kemunculannya, Plants vs Zombies menjadi game strategi bertema tower defense terbaik untuk mobile. Bahkan sekuelnya pun dirilis secara gratis dan hingga kini masih banyak update-update yang memperpanjang permainanmu. PvZ sebelumnya juga telah merilis spin-off game shooter berjudul Plants vs Zombies: Garden Warfare untuk konsol dan PC. Tetapi tampaknya hal itu belum memuaskan PopCap Games selaku pengembang seri pertarungan para tanaman dan zombie ini. Untuk itu mereka mengembangkan dan merilis Plants vs Zombies Heroes, spin-off yang mengambil genre permainan TCG (Trading Card Game) seperti Hearthstone. Sesuai judulnya Plants vs Zombies Heroes mengajak pemain untuk mengumpulkan para Heroes baik dari pihak Plant maupun Zombie. Mereka memiliki kemampuan super dan mampu memimpin teman-temannya untuk bertarung dengan musuh terbesar mereka. Lebih lengkapnya bisa kamu lihat trailer-nya dibawah ini.

Diceritakan di Plants vs Zombies Heroes, Zomboss menyiptakan sebuah mesin yang mampu memperkuat para Zombie, mengubahnya menjadi sosok Superhero. Namun mesin itu mengalami malfungsi, sehingga juga memberikan kekuatan pada para Plant. Dan kemudian lahirlah 20 Hero unik! Untuk gameplay Plants vs Zombies Heroes, akan mirip sekali dengan game Hearthstone dari Blizzard. Akan ada pertempuran dua kubu: Plant dan Zombie, dimana masing-masing kubu diwakili satu Hero. Tujuanmu adalah mengalahkan Hero lawan dengan deck kartu yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Setiap Hero memiliki 20 nyawa, dan ada 5 line yang bisa diisi untuk menyerang dan bertahan. Yang kamu perlukan adalah men-summon kartu prajurit di line yang kamu inginkan. Setiap prajurit di Plants vs Zombies Heroes ini memiliki status Serangan dan Nyawa sendiri. Setelah kedua pemain menyudahi turn mereka, maka “Pertarungan” dimulai. Masing-masing pasukan akan menyerang, jika dalam 1 line ada 2 prajurit yang saling berhadapan, mereka akan saling melukai. Namun jika dalam 1 line hanya ada satu prajurit, maka ia akan melukai langsung ke Hero lawannya. Untuk men-summon kartu, kamu memerlukan sumber energi (Sun untuk Plant, dan Brain untuk Zombie). Setiap turn, energi yang hilang akan terisi kembali sekaligus mendapatkan 1 pool tambahan energi. Untuk lebih jelasnya, kita lihat langsung saja video gameplay-nya dibawah ini.

Plants vs Zombies Heroes memungkinkamu untuk bisa bermain sebagai pihak Plant atau Zombie. Sedangkan kartu yang kamu gunakan bermacam-macam, mulai dari prajurit, kartu spesial yang mampu melukai lawan atau mem-buff karaktermu, dan kartu spesial yang hanya dimiliki Hero tertentu. Plants vs Zombies Heroes menampilkan pertarungan kartu yang bisa diakses secara real-time dengan pemain lain. Setiap harinya, akan ada Quest dari karakter ikonik PvZ, Crazy Dave, yang bisa kamu selesaikan. Kamu juga bisa bertanding dengan temanmu jika kamu mau. Kumpulkan deck terkuat, dan kalahkan musuhmu!

Plants vs Zombies Heroes

Sayangnya Plants vs Zombies Heroes baru dirilis secara soft-release di Selandia Baru untuk Android dan iOS. Jadi kita warga Indonesia belum bisa mengunduh game ini melalui Play Store dan iTunes. Namun dipastikan game kartu ini akan dirilis secara global tahun ini kok.


SHARE
Previous articleKarena Ga Laku, DLC Karakter Street Fighter V Pertama Segera Dirilis!
Next article5 Alasan Kenapa Spider-Man Civil War Gak Diperankan Tobey Maguire!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.