Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

gambar promo civil war terbaru - captain america iron man

Trailer 2 Civil War akhirnya ditayangkan. Dan ada kejutan besar di dalamnya: satu karakter Marvel yang sangat populer debut di dalamnya! Seperti apa?

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Spider-Man resmi tampil di Civil War, dan dengan mudah dia melumpuhkan Captain America! Kabarnya, Civil War bakal ditayangkan lebih awal khusus di Indonesia, di bulan April! Apakah karena keterlibatan aktor Indonesia di sana?

Abaikan

Pertama-tama, kemungkinan besar trailer 2 Civil War ini adalah trailer terakhir yang akan ditampilkan untuk film ini. Pasti masih akan ada iklan TV dan segala macam, namun pada akhirnya untuk setiap TV Spot dan media promo itu, adegan-adegan yang ditampilkan sepertinya sudah tersaji di sini, dengan tambahan yang sangat minor.

Dan Marvel Studio mengakhiri trailer ini dengan kejutan yang mengguncang dunia.

Trailer 2 Civil War - Spider-Man

Tewas di Batman v Superman, Commissioner Gordon Justru Berlaga di Justice League

J.K Simmons sebelumnya sukses menghibur fans Spider-Man sebagai J.J Jameson. Sekarang dia akan beralih ke DC Comics untuk memerankan Commissioner Gordon!
Baca Juga

Yep, Spider-Man akhirnya debut juga di trailer 2 Civil War ini. Dan ya, seharusnya ini adalah bagian yang paling terakhir dibahas di artikel ini. Karena adegan di atas pun tersaji sebagai penutup yang sangat nonjok untuk video yang keren. Tapi inilah yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh fans.

Tak seperti Doomsday, yang keberadaannya di film Batman V Superman masih diragukan hingga ia muncul di trailer, Spidey sudah dikonfirmasi sejak jauh hari akan beraksi di Captain America: Civil War. Setelah proses seleksi yang panjang, Tom Holland pun terpilih menjadi pemeran Spidey dan ia dipastikan akan memulai debutnya dalam perang antar superhero di film ini.

Namun Marvel mengambil pendekatan yang sangat berbeda dari Warner Bros. Trailer pertama Civil War mungkin mengguncang dunia, namun keberadaan superhero muka jaring ini tidak ada di sana. Lalu lebih banyak materi promosi dirilis, dan dia tetap dirahasiakan. Sosoknya tak ada di tim Cap maupun tim Iron Man. Akhirnya, fans pun mulai takut kalau peran Spider-Man akan selevel dengan satu karakter tertentu di Star Wars: The Force Awakens, atau ditutupi sepenuhnya hingga filmnya tayang.

Karakter Captain America: Civil War - Captain America Iron Man Battle

Akhirnya keraguan itu berakhir. Bukan hanya Spidey akan tampil, ia juga akan langsung terlibat dalam pertempuran di bandara udara, yang menjadi fokus utama dari media-media promo sejauh ini. Kalau Captain America: Civil War butuh boost untuk menyalip pendapatan Batman V Superman, maka inilah yang mereka butuhkan. Dan mereka melakukannya di bulan di mana film Warner Bros dan DC Comics itu akan dirilis.

Salah satu alasan yang dikemukakan kenapa Spider-Man absen dari media promo adalah karena kostumnya belum selesai digarap. Sepertinya itu ada benarnya. Bahkan di trailer ini pun keberadaan Spidey terasa terlalu… CGI. Tapi seharusnya ini persoalan kecil yang bisa diatasi oleh Marvel Studio sebelum filmnya rilis.

Yang menarik tentu saja adalah melihat bagaimana Marvel Studio menyajikan debut Spidey. Dia bukan sekedar diperlihatkan bertarung, bergelayutan, atau bercanda. Dia memulai debutnya dengan mencuri tameng Cap dan menjerat tangan prajurit super itu dengan jaringnya. Itu mungkin adalah debut terbaik yang bisa dipikirkan oleh tim Marvel untuk menampilkan kemampuan superhero populer ini.

Tapi cukup Spider-Mannya. Trailer ini pun menyajikan banyak momen keren, yang pembahasannya bisa kamu lihat di halaman berikut.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Naruto Bisa Mengalahkan Luffy!
Next articleGara-Gara Dian Sastro, Semua Rangga di Dunia Ini Bakal Jadi Jahat!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.