Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Spider-Man resmi tampil di Civil War, dan dengan mudah dia melumpuhkan Captain America! Kabarnya, Civil War bakal ditayangkan lebih awal khusus di Indonesia, di bulan April! Apakah karena keterlibatan aktor Indonesia di sana?

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Trailer 2 Civil War akhirnya ditayangkan. Dan ada kejutan besar di dalamnya: satu karakter Marvel yang sangat populer debut di dalamnya! Seperti apa?

[youtube_embed id="dKrVegVI0Us"]

Pertama-tama, kemungkinan besar trailer 2 Civil War ini adalah trailer terakhir yang akan ditampilkan untuk film ini. Pasti masih akan ada iklan TV dan segala macam, namun pada akhirnya untuk setiap TV Spot dan media promo itu, adegan-adegan yang ditampilkan sepertinya sudah tersaji di sini, dengan tambahan yang sangat minor.

Dan Marvel Studio mengakhiri trailer ini dengan kejutan yang mengguncang dunia.

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

[read_more id="243606"]

Yep, Spider-Man akhirnya debut juga di trailer 2 Civil War ini. Dan ya, seharusnya ini adalah bagian yang paling terakhir dibahas di artikel ini. Karena adegan di atas pun tersaji sebagai penutup yang sangat nonjok untuk video yang keren. Tapi inilah yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh fans.

Tak seperti Doomsday, yang keberadaannya di film Batman V Superman masih diragukan hingga ia muncul di trailer, Spidey sudah dikonfirmasi sejak jauh hari akan beraksi di Captain America: Civil War. Setelah proses seleksi yang panjang, Tom Holland pun terpilih menjadi pemeran Spidey dan ia dipastikan akan memulai debutnya dalam perang antar superhero di film ini.

Namun Marvel mengambil pendekatan yang sangat berbeda dari Warner Bros. Trailer pertama Civil War mungkin mengguncang dunia, namun keberadaan superhero muka jaring ini tidak ada di sana. Lalu lebih banyak materi promosi dirilis, dan dia tetap dirahasiakan. Sosoknya tak ada di tim Cap maupun tim Iron Man. Akhirnya, fans pun mulai takut kalau peran Spider-Man akan selevel dengan satu karakter tertentu di Star Wars: The Force Awakens, atau ditutupi sepenuhnya hingga filmnya tayang.

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Akhirnya keraguan itu berakhir. Bukan hanya Spidey akan tampil, ia juga akan langsung terlibat dalam pertempuran di bandara udara, yang menjadi fokus utama dari media-media promo sejauh ini. Kalau Captain America: Civil War butuh boost untuk menyalip pendapatan Batman V Superman, maka inilah yang mereka butuhkan. Dan mereka melakukannya di bulan di mana film Warner Bros dan DC Comics itu akan dirilis.

Salah satu alasan yang dikemukakan kenapa Spider-Man absen dari media promo adalah karena kostumnya belum selesai digarap. Sepertinya itu ada benarnya. Bahkan di trailer ini pun keberadaan Spidey terasa terlalu... CGI. Tapi seharusnya ini persoalan kecil yang bisa diatasi oleh Marvel Studio sebelum filmnya rilis.

Yang menarik tentu saja adalah melihat bagaimana Marvel Studio menyajikan debut Spidey. Dia bukan sekedar diperlihatkan bertarung, bergelayutan, atau bercanda. Dia memulai debutnya dengan mencuri tameng Cap dan menjerat tangan prajurit super itu dengan jaringnya. Itu mungkin adalah debut terbaik yang bisa dipikirkan oleh tim Marvel untuk menampilkan kemampuan superhero populer ini.

Tapi cukup Spider-Mannya. Trailer ini pun menyajikan banyak momen keren, yang pembahasannya bisa kamu lihat di halaman berikut.

Lanjut ke halaman 2...

Apakah trailer pertama Civil War terasa terlalu penuh drama bromance? Kalau begitu, trailer 2 Civil War ini mengembalikan fokus ke akar konflik yang sejati: Sokovia Accord. General Thunderbolt Ross memperlihatkan kehancuran yang terjadi di sepanjang Phase 1 dan Phase 2, mulai dari New York (Battle of Manhattan, Avengers 1), Washington (Captain America: The Winter Soldier), hingga Sokovia (Avengers: Age of Ultron).

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

[read_more id="243460"]

Sebenarnya, semua kehancuran itu bisa jadi lebih besar kalau saja para superhero tak terlibat sama sekali. Kecuali tentunya insiden di Age of Ultron, yang disebabkan oleh kreativitas berlebihan Tony Stark. Tapi mungkin Ross ada benarnya. Para superhero memerlukan semacam kendali. Dan Tony, yang bertanggung jawab terhadap Ultron, menyetujui itu.

Ada beberapa adegan dari trailer perdana yang dikembangkan di trailer 2 Civil War ini. Misalnya: kenapa Black Panther dan Cap kejar-kejaran di terowongan? Karena Cap adalah buronan, bukannya seharusnya Panther yang mengejar Cap dan bukan sebaliknya?

Ternyata yang diburu oleh Panther bukanlah Cap, melainkan Bucky yang mencoba meloloskan diri dengan motor. Dan dia gagal. Raja Wakanda itu terlalu cepat.

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Dan ya, trailer baru ini sekali lagi menunjukkan War Machine tumbang. Dari yang disajikan di video, penyebab ia jatuh sepertinya adalah tembakan dari Bucky, yang pastinya akan membuat Iron Man semakin marah untuk memburu sang Winter Soldier. Namun benarkah demikian? Dan apakah Rhodes hanya sekarat, atau ia kehilangan nyawanya di adegan ini?

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Merasa kasihan melihat Iron Man dikeroyok oleh Bucky dan Steve Rogers di trailer perdana? Trailer baru ini menunjukkan kalau Iron Man sudah terlebih dahulu menghajar Cap habis-habisan sebelum dia dikeroyok. Berhadapan dengan senjata Iron Man, Cap tetap bersikukuh untuk bertarung.

Trailer 2 Civil War Perlihatkan Spider-Man! Ini Bocoran Perannya dalam Film!

Ada juga adegan Scarlet Witch dan Vision, di mana Scarlet Witch diperlihatkan mampu melumpuhkan ciptaan canggih Vision dan Iron Man itu. Jangan lupakan juga kombinasi Hawkeye dan Ant-Man yang sering terlihat di komik, namun baru bisa diwujudkan di sini karena... ya, karena baru di sinilah Hawkeye dan Ant-Man Marvel Cinematic Universe bisa bergabung.

Kesimpulannya? Trailer ini akan membuat fans Marvel semakin tak sabar menanti kemunculan Captain America: Civil War. Civil War seharusnya akan dirilis Mei, namun ada rumor kalau beberapa wilayah - termasuk Indonesia - bisa menyaksikannya lebih awal di April akhir. Benarkah? Mari kita nantikan bersama!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU