Novel Naruto Bakal Terbit di Indonesia!?

novel naruto thumbs

Ssst… ada kemungkinan kalau novel Naruto, serta manga spin-off seperti Naruto Gaiden serta nantinya Boruto bakalan terbit di Indonesia, lho! Simak detilnya di dalam artikel!

Elex Media Komputindo, salah satu penerbit buku komik di Indonesia, menerbitkan buku saku yang disebut dengan Komikologi. Buku ini sendiri dibagikan secara gratis oleh Elex Media dan berisi daftar-daftar komik baru yang akan diterbitkan oleh Elex Media. Nah, pada edisi pertama Komikologi tahun ini, halaman sampul yang digunakan adalah fanArt Sasuke Uchiha yang digambar oleh Shisien Chendra. Lalu, dalam salah satu rubrik pada Komikologi, ada sedikit teaser kalau nantinya novel Naruto seri Hiden dan Shinden bakalan terbit di Indonesia.

novel naruto komikologi

Dalam salah satu rubrik Good News, Komikologi membahas sedikit mengenai serial Naruto yang telah tamat, novel-novel Naruto seperti serial Hiden serta tak ketinggalan manga Boruto. Lalu, dalam bagian lain dari rubrik Good News: Rekomendasi Seri Baru Editor di 2016, editor Elex Media yang menangani manga Naruto, Milka Ivana, mengatakan bahwa penggemar Naruto tak perlu cemas karena meski tamat, seri lain Naruto bakalan diterbitkan juga oleh Elex Media.

novel naruto komikologi 2

Beberapa seri Naruto lain yang akan diterbitkan telah disebutkan diatas, antara lain: Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow dan Naruto Doga Emaki— guidebook untuk anime Naruto. Hal yang cukup menggelitik adalah disebutkan pula bahwa masih ada beberapa judul lagi yang bakal diterbitkan oleh pihak Elex Media!

Tentunya, mengingat Naruto begitu populer di Indonesia—meski manga-nya sudah tamat—dan juga disinggungnya mengenai novel Naruto serta manga Boruto, bukan tidak mungkin dikemudian hari Elex Media bakalan benar-benar menerbitkan novel Naruto. Mungkin akan memakan waktu yang cukup lama bagi manga Boruto untuk terbit di Indonesia, karena manga Boruto sendiri baru akan terbit bulan april nanti di Jepang. Meski begitu, novel Naruto seri Hiden dan Shinden sudah cukup lama terbit di Jepang. Jadi, sepertinya kita tak perlu menunggu terlalu lama hingga novel Naruto terbit di Indonesia.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa hal ini masih seputar rumor. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Elex Media: apakah nantinya mereka bakalan menerbitkan novel Naruto atau tidak.

novel naruto hiden series

Naruto Hiden adalah seri light novel Naruto yang menceritakan berbagai karakter Naruto setelah ending dari manga Naruto. Setiap illustrasi dalam light novel ini digambar langsung oleh Masashi Kishimoto dan ditulis oleh penulis yang berbeda-beda. Beberapa novel seri Hiden antara lain: Kakashi Hiden: Lightning in the Icy Sky, Shikamaru Hiden: A Cloud Drifting in Silent Darkness, Sakura Hiden: Thought of Love, Riding Upon a Spring Breeze, Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding, Gaara Hiden: A Sandstorm Mirage, dan Akatsuki Hiden: Evil Flowers in Full Bloom.

Novel Itachi

Naruto Shinden adalah seri light novel setelah seri Hiden. Serial yang satu ini terdiri dari dua judul: Itachi Shinden dan Sasuke Shinden. Untuk Itachi Shinden sendiri terdiri dari dua bagian dan kini telah diadaptasi menjadi anime.

Apakah kamu menantikan terbitnya novel Naruto di Indonesia? Judul novel manakah yang paling kamu nantikan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Elex Media


SHARE
Previous articleCanggihnya Kostum Spider-Man di Civil War Mampu Kalahkan Captain America!
Next articleStardew Valley Guide: Panduan Tahun Pertama
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.