7 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Trailer Terbaru Uncharted 4

trailer terbaru uncharted 4: A Thief's End

Trailer terbaru Uncharted 4: A Thief’s End sudah dirilis. Namun, ada banyak misteri dan hint menarik yang bisa kita ketahui dari Story Trailer tersebut. Apa saja? Yuk kita bedah satu per satu!

Akhir Februari 2016 lalu, Naughty Dog dan Sony sudah merilis trailer terbaru Uncharted 4: A Thief’s End yang bertajuk Story Trailer. Sesuai dengan namanya, trailer terbaru ini menarik untuk dibedah karena berisi berbagai kemungkinan kisah dalam seri terakhir Uncharted 4 ini. Yah, meskipun pada akhirnya perilisan Uncharted 4 harus ditunda kurang lebih dua minggu, namun banyak yang memprediksikan bahwa game ini bakal menjadi salah satu judul blockbuster untuk PS4.

Sembari menunggu perilisan Uncharted 4 pada 10 Mei 2016 mendatang, mungkin kita bisa kembali membedah trailer terbaru Uncharted 4 ini. Apa saja sih rahasia-rahasia yang ada di dalamnya? Dan bagaimana plot kisah dalam game ini nantinya? Sebelum membedah, kamu bisa simak dulu video berikut ini.

Nah sekarang, yuk kita bedah satu per satu!


1

Kakak Beradik Drake Berasal dari Manhattan?


trailer terbaru uncharted 4: A thief's end

Trailer terbaru ini banyak menampilkan adegan dari kakak beradik Nathan dan Sam Drake. Salah satunya adalah sebuah adegan dimana keduanya tengah berada di tepi sebuah sungai dengan sebuah jembatan di hadapan mereka. Jika kita melihat sekilas, maka jembatan ini mirip dengan Manhattan Bridge yang ada di New York. Apakah ini mengindikasikan asal dari kedua kakak beradik ini?


2

Kita akan Berperan Sebagai Versi Muda Drake Bersaudara


trailer terbaru uncharted 4: A thief's end

Banyak bagian dari trailer yang menampilkan masa muda dari Drake bersaudara, yang tentunya mengindikasikan bahwa kita akan banyak memerankan versi muda tersebut dalam format flashback. Tentu akan sangat menarik, mengingat di tiga game sebelumnya kita tidak pernah mendapatkan kisah masa muda dari Nathan Drake. Tentu saja, nantinya kita juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi masa lalu dari Sam, dan juga mengetahui apa saja yang sudah menimpa dirinya selama ini sebelum muncul di Uncharted 4 ini.


3

Menjelajah Eropa!


trailer terbaru uncharted 4: A thief's end

Nathan Drake sudah membawa kita berpetualang mengelilingi dunia, dan sepertinya dalam Uncharted 4 nanti kita akan menjelajahi Eropa. Di beberapa bagian trailer, tampak sebuah area yang memiliki ciri khas seperti Inggris, Irlandia, Wales ataupun Skotlandia. Bahkan Pirate Every yang dicari harta karunnya juga berasal dari Inggris.


4

Levelnya akan Sangat Luas!


trailer terbaru uncharted 4: A thief's end

Di trailer, beberapa kali ditampilkan landscape area yang sangat luas, dengan ruangan untuk dijelajahi dan area di sekitarnya. Itu semua sepertinya akan bisa kita jelajahi, dan menjanjikan level open world yang luas. Luasnya area ini juga akan memberikan banyak opsi mengenai bagaimana kita menyelesaikan level tersebut, tidak mengikuti paten linier seperti game-game adventure lainnya.


5

Juga, Berkelana ke Afrika!


trailer terbaru uncharted 4: A thief's end

Afrika adalah salah satu daftar tempat yang pernah dikunjungi oleh Every, dan dalam trailer juga ditampilkan sebuah landscape sabana dengan gunung Kilimanjaro di background. Ada banyak yang bisa dilakukan saat di Afrika ini, seperti menjelajahi area terbuka yang lebih luas dengan menggunakan Jip.

Juga, karena kita akan menelusuri harta karun bajak laut, kita juga bisa mengendarai speedboat!


6

Kini Juga Bisa Menyelam!


trailer terbaru uncharted 4: A thief's end

Salah satu adegan menarik yang ditampilkan dalam trailer adalah saat Nathan Drake menyelam ke dalam laut dan meneliti bangkai kapal. Meskipun rada aneh karena dia tidak menggunakan perlengkapan selam apa-apa saat menyelam, namun menyelam bisa jadi adalah salah satu aksi menarik yang bisa kita lakukan dalam game ini. Apakah nantinya juga mungkin ada baku tembak di bawah laut?


7

Ayah Nathan atau Sam?


trailer terbaru uncharted 4: A thief's end

Muncul sesosok pria tua yang sepertinya ayah dari Drake. Bukan, bukan ayah dari Nathan melainkan ayah dari Sam! Jika kita perhatikan lebih detail, penampilan sosok tua di atas sangat mirip dengan Sam. Tentu ini bisa mengindikasikan adanya plot menarik di Uncharted 4 nantinya, dimana Sam dan Nathan sebenarnya bukan saudara kandung. Siapa orang tua Nathan sebenarnya? Jika mereka bukan saudara kandung, bagaimana Sam dan Nathan bertemu? Di kisah kanonnya, memang Nathan dikisahkan sebagai seorang anak yatim. Jadi, siapa ayah dan ibu dari Nathan sampai saat ini masih menjadi misteri. Tentu, kita harus menunggu jawaban hingga game ini dirilis nantinya.

Ada misteri dan hint lain yang kamu temukan dalam trailer terbaru Uncharted 4: A Thief’s End? Share pendapat di kolom komentar ya!

Sumber


SHARE
Previous articleManga Boruto Siap Rilis Sebentar Lagi!
Next article10 Kostum Spider-Man Paling Keren Selain Kostum Originalnya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.