5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

Walau ada momen-momen besar yang sudah dibocorkan di trailernya, masih ada beberapa momen yang patut ditunggu dari film Batman V Superman. Apa saja?

5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

Film Batman V Superman akan tayang pekan depan. Katanya sih banyak adegannya yang sudah dibocorkan terlebih dahulu di trailer. Tapi sebenarnya ada beberapa momen menarik yang masih bisa membuat fans terkejut dan terkagum-kagum lho. Apa saja? Ini beberapa di antaranya!


[page_break no="5" title="Aksi Justice League"]


5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

Trailer film Batman V Superman mungkin sudah telanjur menunjukkan gambaran bagaimana Batman dan Superman akan bekerja sama dengan Wonder Woman. Saat Doomsday menyerang, Wonder Woman datang membantu, dan trinitas DC Comics pun terbentuk... setidaknya hingga [outbound_link text="Doomsday" link="http://superman.wikia.com/wiki/Doomsday"] tumbang. Setelah itu, Batman dan Superman sepertinya harus menyelesaikan dulu perselisihan pendapat mereka.

5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

Tapi bukan hanya tiga itu saja anggota Justice League yang akan tampil di Batman V Superman. Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa sudah dipersiapkan untuk tampil sejak jauh hari, dan telah terlihat juga penampakannya di lini mainan seperti mini figur Heroclix. Jadi pastinya dia juga akan beraksi di Batman V Superman, walau hanya cameo satu menit sekalipun.

5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

Selain itu, ada juga rumor kalau Flash, Cyborg, dan bahkan Green Lantern akan ikut-ikutan nampang. Dan sejauh ini aksi mereka di filmnya ditutup-tutupi. Mungkinkah Warner Bros sebenarnya mempersiapkan aksi para anggota Justice League ini sebagai kejutan klimaks yang tak terlupakan?


[page_break no="4" title="Apakah Rambut Luthor Hanya Wig?"]


5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!Ini jelas tidak sepenting nomor di atas, namun tetap saja menarik untuk dipikirkan. Salah satu ganjalan untuk sosok Luthor-nya Jesse Eisenberg adalah gerak-geriknya yang tidak terkesan seperti seorang Lex Luthor, apa lagi bila dibandingkan dengan Luthor versi komik. Bahkan bentuk rambutnya pun terkesan terlalu hip, bukannya botak licin.

Tapi jauh sebelum promo film Batman V Superman resmi dimulai, foto bocoran ini telah beredar terlebih dahulu.

5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

Gambar ini bukan photoshop, dan sumbernya pun dari sumber terpercaya, yakni Entertainment Weekly. Ini jelas membuat fans bertanya-tanya: apa sebenarnya rambut sebahu Luthor yang ia perlihatkan di trailer sejauh ini hanya wig, dan di baliknya dia sebenarnya botak licin seperti Luthor di komik?

Tapi melihat pakaian yang ia kenakan di gambar di atas, ada penjelasan lain lagi soal kenapa Luthor diperlihatkan botak padahal di trailer rambutnya terlihat begitu kaya. Luthor ditangkap di akhir film ini, dan gambar di atas menunjukkan dirinya setelah dipenjara.


[page_break no="3" title="Bagaimana Doomsday Bisa Dikalahkan?"]


5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

[read_more id="243850"]

Keberadaan Doomsday dibocorkan oleh Warner Bros untuk membangkitkan hype. Sekarang pertanyaannya bukanlah apa Doomsday akan muncul di Batman V Superman atau tidak, tapi bagaimana trinitas DC (dan mungkin anggota Justice League) bisa mengalahkan makhluk ini?

Di komik, Doomsday adalah monster yang sudah dilatih untuk dapat bertahan dari berbagai macam serangan. Doomsday yang ini pun dikatakan diciptakan dari tubuh seorang penghuni Krypton yang kuat, General Zod. Kalau Luthor sudah memberi upgrade ke tubuh Zod, bisa dipastikan makhluk ini akan menjadi ancaman serius.

Apakah seperti di komik, Superman yang akan memberi pukulan akhir ke monster ini? Lalu, apakah itu benar-benar mampu mengakhiri Doomsday di Batman V Superman, atau ia malah akan muncul lagi di film Justice League?

 

[page_break no="2" title="Apakah Luthor Punya Anak Buah Lain?"]


5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!Makhluk-makhluk mirip Parademon dari Apokolips di atas katanya berasal dari mimpi Batman, jadi pastinya bukan mereka yang akan menampakkan diri. Namun biasanya seorang antagonis dari film superhero akan memiliki pasukan generik untuk digunakan pameran kekuatan para hero. Kita lihat misalnya dari Avengers pertama, di mana Loki didukung oleh pasukan Chitauri. Atau Ultron dari Avengers: Age of Ultron yang aksinya dibantu oleh drone dengan jumlah luar biasa banyak.

Kalau saja Batman V Superman murni hanya menyorot pertarungan Batman dan Superman, lalu dilanjutkan dengan Doomsday, mungkin bisa diterima kalau Luthor memang hanya memiliki Doomsday sebagai rencana menyingkirkan Batman dan Superman sekaligus. Tapi sudah diperhitungkan kalau minimal Aquaman akan ikut tampil, belum lagi tokoh seperti Flash dan Cyborg.

Di komik, Doomsday memang bisa menghadapi tokoh-tokoh ini sekaligus. Tapi apakah untuk menambah ramai, Luthor memiliki pasukan generik yang bisa merepotkan para pahlawan ini?


[page_break no="1" title="Siapa Pemenang Pertarungan Batman Vs Superman?"]


5 Momen yang Patut Ditunggu dari Film Batman V Superman!

[read_more id="243460"]

Peringkat pertama ini jelas adalah pertanyaan terbesar fans saat menyaksikan film Batman V Superman. Pada akhirnya, siapa yang akan menang saat superhero manusia dengan kemampuan bela diri tertinggi di DC berhadapan dengan Superman, yang sudah seperti dewa? Apakah Superman? Batman? Ataukah seri, karena pertarungan mereka diganggu oleh Doomsday?

Kenapa juga sebenarnya mereka bertarung? Apakah, seperti di Lex Luthor: Man of Steel, Luthor memberikan Batman solusi untuk mengalahkan Superman, dan Batman memutuskan memanfaatkan kesempatan itu? Ataukah Superman menganggap Batman adalah ancaman, karena tindakan vigilante-nya yang sangat brutal, dan akhirnya ia berinisiatif untuk menghentikannya?

Walau di atas kertas Batman adalah seorang underdog, dia lebih sering menang dari Superman dalam pertarungan-pertarungan mereka di komik. Bukan tidak mungkin itu juga akan terjadi dalam duel mereka di film ini.

Sudah penasaran ingin melihat jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini? Jangan khawatir. Batman V Superman akan mulai tayang pekan depan, dimulai dari hari Rabu tanggal 23 Maret 2016.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU