I Am a Hero: Kisah Adaptasi Manga Zombie Terkenal di Jepang

I am a Hero

Manga I Am a Hero karya Kengo Hanazawa akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film live action!

Cerita zombie memang selalu tidak ada matinya. Begitu juga dengan manga I Am a Hero, karya Kengo Hanazawa (Ressentiment, Boys on the Run). Manga ini berhasil menghipnotis publik karena menghadirkan kisah survival horror yang lain dari yang lain. Cerita I Am a Hero terfokus pada karakter bernama Hideo Suzuki (dalam film Live Action I Am a Hero kali ini diperankan oleh Yo Oizumi). Pemuda berusia 35 tahun ini bekerja sebagai asisten mangaka, dimana pekerjaannya sangat melelahkan tetapi bayarannya rendah. Ia memiliki mimpi yang tak tercapai dan sering berhalusinasi yang aneh-aneh. Tak hanya itu saja, ia juga memiliki hubungan romantis dengan seorang gadis yang tidak memuaskannya bernama Tekko. Hideo menganggap bahwa dirinya hanyalah seorang karakter pendukung di dunia ini, seorang pecundang yang memiliki harga diri rendah. Hal inilah yang membuatnya frustasi untuk meneruskan hidupnya. Namun nasib hidupnya mulai berubah ketika virus ZQN berbahaya yang mampu membuat seseorang menjadi kehilangan akalnya dan menyerang serta memakan manusia lain disekitarnya, bisa disebut zombie. Hanya dengan hunting shotgun miliknya, ia harus berlari untuk tetap hidup, dan bertemu banyak orang asing selama perjalanannya. Sang pecundang kini memulai hidup barunya, sebagai pahlawan? Mungkinkah hal itu terjadi? Pihak TOHO menampilkan trailer kedua film ini, yuk kita lihat bersama.

I Am a Hero merupakan komik dengan protagonis yang lain daripada yang lain. Ia sama sekali tidak memiliki sifat kepimpinan, lemah dan lebih memilih untuk berlari untuk menyelamatkan hidupnya, yah seperti yang saya bilang sebelumnya ia memang pecundang. Namun hal ini menimbulkan ironi dengan namanya. Jika nama Hideo ditulis dengan huruf kanji, akan memiliki karakter yang sama dengan huruf “pahlawan” dalam penulisannya. Awalnya ia hanya memiliki hunting shot gun sebagai senjata untuk membela diri dari para zombie, itupun selama perjalanannya yang cukup panjang, ia ragu untuk menggunakannya. Ketika pacaranya terjangkit virus itu, lalu menggigitnya, ia tak terjangkit virus ZQN itu karena gigitannya tidak menembus kulitnya. Namun dari gigitan itu, ia tiba-tiba mendapatkan kekuatan misterius yang mampu memanimpulasi pergerakan para zombie lainnya seperti puppeteer. Setelah kejadian itu ia berusaha melarikan diri dari Tokyo. Selama perjalanan ia bertemu dengan Hiromi (diperankan Kasumi Arimura), siswi SMA dan Yabu Oda (diperankan Masami Nagasawa), seorang suster yang tak sengaja bertemu dengannya di Mall.

I am a Hero
Perbandingan Hideo komik dan versi live action I Am a Hero

Shinosuke Sato ( Gantz, Library War, Oblivion Island: Haruka and the Magic Mirror, Princess Blade) ditunjuk untuk mensutradarai film survival horror ini. Sedangkan untuk penulis screenplay-nya diserahkan oleh Akiko Nogi (Library War, Sayonara, Robinson Crusoe), sedang untuk spesial efek, animasi, dan make-up di kerjakan oleh Makoto Kamiya (Gantz, Cutie Honey, Residen Evil: Degeneration, Residen Evil: Damnation). I Am a Hero akan dirilis di Jepang pada tanggal 23 April 2016 mendatang.


SHARE
Previous articleInilah Alasan Mengapa Justice League Harus Diperkenalkan dalam Dawn of Justice
Next articleKurusetra, Perang Baratayudha ala CoC Ini Gelar Turnamen Besar Pertamanya!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.