Heboh! Ternyata Game of Thrones “Menjiplak” Sinetron Indonesia!

game of thrones mirip sinetron

Bulan depan rencanya Game Of Thrones season 6 akan resmi dirilis. Meski begitu, banyak fans yang udah gak sabar menantikan film series besutan George R. R. Martin ini. Bahkan spoiler-spoiler cerita yang akan terjadi di Game of Thrones season 6 sudah bermunculan di media sosial. Katanya sih, lama kelamaan Game of Thrones mirip sinetron di Indoensia gitu. Tapi bener gak ya?

Nah Duniaku jadi tertarik untuk menelisik lebih dalam, apakah bener Game of Thrones tuh mirip sinetron di Indonesia. Setelah melakukan riset yang mendalam, kayanya kita menemukan benang merah antara Game of Thrones dan sinetron di Indonesia. Mungkin ini nih beberapa persamaan antara Game of Thrones dan Sinteron di Indonesia;

1

Ceritanya Berbelit-belit


game of thrones 1

Di episode episode awal, cuma sedikit konflik yang dimunculkan di GoT. Namun seiring berjalannya waktu konflik yang terjadi semakin intens sehingga menimbulkan konflik di atas konfilk. Ceritanya pun makin berbelit-belit, tapi untungnya masih gampang untuk dipahami asalkan gak ketinggalan episodenya. Nah Sinteron di Indonesia juga kan sama berbelit-belit gitu ya. Bahkan sampe ribuan episode pun, ending ceritanya masih belum keliatan. Bedanya sih kalo sinetron Indonesia tuh sebenarnya konflik filmnya cuma 1, tapi entah kenapa jalan ceritanya jadi panjang dan seakan tanpa akhir.


2

Saling Mencelakakan


game-of-thrones-deaths

Inti cerita dari Game of Thrones kan perebutan kekuasaan antara satu kerjaan dengan kerajaan lainnya. Otomatis semua tokohnya akan melakukan apapun demi memuluskan tujuannya, termasuk saling mencelakakan antar saudara sendiri. Di sinetron Indonesia, saling mencelakakan adalah bumbu utama buat bikin rating tinggi. Meski mencelakakannya gak nyampe bunuhin-bunuhin karakter utama kaya GoT. Ya soalnya kan yang dijual ama sinetron Indonesia tuh si muka karakter bukan jalan ceritanya. Kalo karakter favorit mati, bisa diprotes sama ibu-ibu.


3

Perebutan Kekayaan dan Kekuasaan


game of thrones power

Alasan selanjutnya kenapa Game of Thrones mirip sinetron di Indonesia udah sedikit dijelasin di poin sebelumnya, tujuan utama dari Game of Thrones adalah perebutan tahta Iron Throne. 7 great house dari benua Westeron dan Essos berlomba-lomba medapatkan tahta besi Iron Throne, di ibukota Westeron yaitu King’s Landing. Perebutaan kekuasaan ini pun diceritakan dengan sungguh epic dan sulit untuk  menebak alur ceritanya. Nah sama halnya dengan sinteron di Indonesia yang banyak mengambil tema merebutkan kekayaan dari keluarga si A, atau menghancurkan bisnis si B. Bedanya, ya ending ceritanya gampang tertebak jika yang jahat akan kalah oleh yang baik. Penguasaan kekayaan pun hanya jadi angan-angan belaka.


4

Persengkongkolan


game of throne arya and the hound

Demi mendapatkan tahta Iron Thrones, beberapa klan di Game of Thrones rela bekerja sama meski dulunya tuh saling bermusuhan. Sama halnya kaya sinteron di Indonesia. Biasanya si tokoh jahat akan meprovokasi tokoh lain untuk bergabung bersama untuk meraih tujuan yang ia inginkan. Selain memprovokasi, si tokoh jahat juga sering manfaatin kebaikan dari tokoh lain. sedikit ada benaranya hipotesis kalo Game of Thrones mirip sinetron di Indonesia.


5

Ada Naga-naganya


got dragon

Pastinya kamu udah tau lah naga-naga kepunyaannya Daenarys Targaryn punya peran penting di cerita Game of Thrones. Karena satu-satunya cara menaklukan Westeros dalah menggunakan api yang dikeluarkan oleh naga tersbeut. Nah di sinetron Indonesia, udah gak aneh dong dengan kemunculan naga. Entah apa peran naga di film tersebut, yang penting asal ada naganya, citra sinetronnya akan terlihat keren. Nyatanya, bentuk naga yang ada di sinetron Indonesia jauh dari ekspetasi naga yang kita bayangkan. Untung aja naga yang dipake oleh Daenarys Targaryn bukan naga Indonesiar, soalnya bakal gagal total buat naklukin Westeros.


SHARE
Previous articleApakah Peran Scarlet Witch Dalam Civil War?
Next articleAlat Doraemon Terbaik Ini, Siap Membantu Para Jomblo dari Keterpurukan
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca