5 Hal yang Sering Dialami Saat Main Game Online di Warnet/Game Center!

main game online di warnet

Kamu suka main game online di warnet atau game center? Atau dulu sering melakukan hal tersebut? Pasti kamu pernah (bahkan sering) mengalami hal-hal ini!

Sejak pertama kali kemunculan game online di awal 2000-an, menjamur pulalah warnet atau game center di Indonesia. Pada saat itu, memiliki koneksi internet pribadi di rumah adalah salah satu hal yang “mahal”, apalagi koneksi internet pribadi yang bisa dibawa ke mana-mana seperti modem 3G/4G saat ini. Punya jaringan internet pribadi, meskipun masih sekelas dial up (dulu masih zamannya Telkomnet Instan, hehe) sudah dianggap orang kaya oleh teman-teman.

warnet

Suka Main Game di Game Center atau Warnet? Hati-hati Dengan Hal yang Satu Ini!

Peringatan bagi kamu yang suka bermain game di game center atau warnet agar lebih berhati-hati sebelum menggunakan fasilitas yang ada.
Baca Juga

Nah, satu-satunya solusi jika ingin main game online yang murah meriah adalah dengan datang ke warnet atau game center. Selain murah meriah, main game online di game center juga bisa jadi sarana bersosialisasi dengan teman lain, atau bahkan menemukan anggota guild baru dari orang-orang random yang kebetulan main game bersama. Saat ini masih banyak sih gamer yang lebih suka main di game center, utamanya tim-tim eSports yang sedang berlatih untuk memantapkan teamwork.

Kamu adalah salah satu gamer yang dulu lebih sering nongkrong di warnet atau game center saat main game online? Atau mungkin masih sampai sekarang lebih suka main di sana daripada main sendirian di rumah? Mungkin kamu sering menemui 5 hal berikut ini!


1

Billing Habis Saat Seru-serunya!


main game online

Yap, main game online di warnet pasti menggunakan billing yang harus kita bayar dulu sebelum bermain. Yang apes, mungkin billing tiba-tiba habis saat kita lagi seru main. Katakanlah, saat main Dota kita hampir menghancurkan markas musuh, atau saat main CS tinggal defuse bom, eh tiba-tiba billing habis. Apes kan?

Yang beruntung, meskipun billing habis kita masih bawa uang, sehingga bisa top up beli lagi ke operatornya. Yang lebih apes, sudah billing habis kita sudah tidak bawa uang tambahan lagi. Kalau sudah begini, tinggal menunggu “belas kasihan” teman-teman yang sedang main bareng untuk nombokin, utamanya yang masih butuh kamu buat menamatkan perang yang tengah terjadi.


2

Perangkat dan Aksesoris Ala Kadarnya, Bahkan Kotor!


game center

Dulu saat pertama kali warnet dan game center menjamur, perangkat yang tersedia juga ala kadarnya. Memang ada sih, warnet atau game center yang menyediakan perangkat khusus gaming. Namun jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Bahkan jarang yang menyediakan headset untuk gamer, padahal headset bisa jadi aksesoris yang “krusial” untuk menentukan menang atau kalah dalam pertempuran.

Alat yang ala kadarnya mungkin tidak masalah. Yang jadi masalah adalah banyak dari alat tersebut yang tidak terawat, bahkan kotor. Memang sih, alat tersebut digunakan secara bergantian. Namun toh sebaiknya tetap ada perawatan berkala dari pemilik atau mungkin operatornya. Jangan sampai deh ada kejadian kayak gini.

game center
Kalau headset-nya kayak gini, masih mau lanjut maen?

Hiii, kan serem. Bikin ilfil main game, plus ilfil balik ke warnet itu lagi deh…


3

Tiba-tiba Lag!


main game online

Lagi seru-serunya war, eh tiba-tiba koneksi putus nyambung. Masalah ini sering terjadi di warnet dan game center yang biasanya masih menggunakan satu pusat koneksi untuk nge-game dan aktivitas browsing. Jadinya, jika ada pengguna yang “nakal” tiba-tiba menggunakan download manager atau torrent, siap-siap deh sumpah serapah terus keluar saat war. Hehehe..

Biar ga terjadi sama kamu, kalau ingin main game online di warnet atau game center, cari yang koneksinya terpisah antara aktivitas browsing dengan gaming.


4

Rame!


main game online

Main game tentu ga afdol kalau tanpa teriak. Iya kalau pas menang sih kata-kata bagus yang keluar, seperti “GG!” atau “NICE!”. Tapi kalau kalah? Tentu sumpah serapah dan hewan di kebun binatang dipanggil semua. Hehe..

Yap, yang dulu suka main game online di warnet atau game center tentu sering merasakan hal ini. Enak sih main rame-rame bareng temen. Tapi tentu terganggu juga kalau dikit-dikit ada yang teriak di kanan kiri kita. Bisa ganggu konsentrasi kan. Apalagi kalau udah ketemu bocah-bocah yang teriak gak jelas, semakin gak nyaman deh..


5

Pengen Lebih Murah? Begadang!


main game online

Pas akhir bulan dan uang saku sudah menipis, tentu opsi kelima ini selalu jadi pilihan. Yap, mayoritas game center sering membuat promo tengah malam sampai pagi alias begadang, entah itu namanya “Happy Hour” atau “Happy Play”. Biasanya, main dari tengah malam sampai pagi ini, tarifnya jauh lebih murah dibandingkan main satu jam saat waktu-waktu normal. Plus, koneksinya jauh lebih stabil dan cepat karena kondisi game center yang tidak seramai siang dan sore hari.

Mulai dari makan malam, tidur hingga mandi pun dilakukan di game center. Belum lagi kalau paginya harus sekolah. Nah, masalah lagi tuh karena tentu bakal ngantuk selama pelajaran kalau semalam sudah begadang main game online. Jadi, yang mau main game online di game center tengah malam sampai pagi, ambil waktu di akhir pekan saja ya!

Nah, itu dia lima hal yang sering dialami saat main game online di warnet atau game center. Kamu punya pengalaman lain? Share di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleAlat Doraemon Terbaik Ini, Siap Membantu Para Jomblo dari Keterpurukan
Next articleHunter x Hunter Akhirnya Akan Dilanjutkan Kembali!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.