Hunter x Hunter Akhirnya Akan Dilanjutkan Kembali!

hunter x hunter thumbs

Bergembiralah fans Hunter x Hunter, setelah hampir dua tahun hiatus manga ini akan kembali lanjut tahun ini!

Hunter X Hunter menjadi salah satu manga yang paling lama diserialisasikan di majalah Weekly Shounen Jump. Bukan karena ceritanya yang luar biasa panjang seperti Naruto atau One Piece, tetapi karena Hunter X Hunter terlalu sering hiatus. Jika kalian lihat pada grafik hiatus Hunter X Hunter pada artikel sebelumnya, kalian akan tahu bahwa manga karya Yoshihiro Togashi ini sudah hiatus semenjak Agustus 2014—dengan kata lain, hampir dua tahun yang lalu!

Mungkin sebagai seorang fans, kita sudah lelah dan pasrah menantikan kelanjutan dari Hunter x Hunter. Meski pun begitu, sepertinya semua rasa lelah dan pasrah itu bisa terobati (untuk saat ini), karena manga Hunter x Hunter akan kembali dilanjutkan kembali!

Beberapa saat yang lalu, salah satu halaman pada website Shonen Jump+ mengumuman bahwa manga Hunter x Hunter akan kembali dilanjutkan oleh pengarangnya, Yoshihiro Togashi. Bagi kamu yang mungkin sudah lupa, saat ini manga Hunter x Hunter tengah memasuki Ankoku Tairiku (Dark Continent) Arc. Ceritanya tentu saja akan kembali berlanjut dari sana. Akan tetapi, untuk detil lebih lanjutnya mengenai chapter terbaru ini, sampai saat ini belum ada. Informasi lebih lanjut mengenai manga Hunter x Hunter baru akan diumumkan pada edisi ke-16 Weekly Shounen Jump pada hari Sabtu nanti.

hunter x hunter thumbs

Manga Hunter x Hunter telah mulai memasuki masa hiatus semenjak bulan Agustus 2014, pada edisi ke-37 dan ke-38 Weekly Shounen Jump. Saat itu, harusnya hiatus hanya berlangsung selama 2 minggu. Akan tetapi, karena “penyakit” yang diderita oleh sang mangaka dikabarkan kian memburuk sehingga membuatnya tak dapat lanjut mengerjakan manga ini, akhirnya manga ini malah mengalami masa hiatus yang panjang.

Alasan dari hiatus yang dilakukan oleh Yoshihiro Togashi ini dikabarkan karena penyakit punggungnya, tetapi alasan sebenarnya mengapa Togashi sering hiatus tidak pernah jelas—beberapa fans bahkan berasumsi bahwa Togashi melarikan diri karena tak kuat dengan jam kerja Weekly Shounen Jump yang sangat berat dan ketat—seperti halnya jam kerja Eiichiro Oda ini.

Meski begitu, yang terpenting manga ini akan kembali dilanjutkan dan semoga tidak hiatus lagi (walaupun kecil kemungkinannya), bukankah begitu? Apakah kamu sudah tak sabar untuk membaca kelanjutan kisah dari Hunter x Hunter?

Sumber: ANN


SHARE
Previous article5 Hal yang Sering Dialami Saat Main Game Online di Warnet/Game Center!
Next articleSosok Blast “One-Punch Man” Akhirnya Diperlihatkan!? (SPOILER)
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.