Anime KonoSuba Dapatkan Season 2!

season 2 anime konosuba thumbs

Bersiaplah untuk lebih banyak ledakan karena anime KonoSuba akan dapatkan season ke-2!

Season ke-2 anime adaptasi light novel KonoSuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufu wo!/Give Blessings to This Wonderful World!) karya Natsume Akatsuki telah diumumkan. Season ke-2 dari anime KonoSuba ini sendiri diumumkan pada akhir dari episode terakhir anime KonoSuba pada hari kamis. Ilustrator light novel KonoSuba, Kurone Mishima men-tweet gambar sebagai ucapan selamat atas pengumuman ini:

season 2 anime konosuba thumbs - Copy

Selain itu, ditunjukkan pula bahwa penjualan light novel KonoSuba telah meningkat hingga tiga kali lipat dalam sembilan bulan setelah pengumuman akan dirilisnya adaptasi anime KonoSuba pada Mei 2015. Anime Konosuba sendiri ditangani oleh Studio DEEN dan telah tayang semenjak Januari 2016 lalu.

Sebelum diumumkan bahwa light novel KonoSuba akan diadaptasi menjadi serial anime, 8 volume (termasuk spin-off) dari light novel ini telah terjual sebanyak 400.000 copy. Penjualan kemudian meningkat pesat, mencapai 1 juta copy di volume ke-10 pada akhir 2015. Sampai saat tulisan ini dibuat, 11 volume KonoSuba telah terjual sebanyak 1,5 juta copy.

season 2 konosuba

KonoSuba atau Kono Subarashii Sekai ni Shujuku wo! (Give Blessings to This Wonderful World!) adalah serial light novel bergenre fantasy adventure yang ditulis oleh Natsume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Kurone Mishima. Serial ini mulai dirilis pada Oktober 2013 oleh Sneaker Bunko (imprint Kadokawa Shoten) dan sejauh ini telah mencapai 8 volume. Sebuah light novel spin-off berjudul Kono Subarashii  Sekai ni Bakuen o! juga telah dirilis sebanyak 3 volume. Selain anime, light novel ini juga diadaptasi menjadi manga dan diserialisasikan oleh majalah Monthly Dragon Age milik Fujimi Shobo.

season 2 konosuba 2

Berikut ini adalah sinopsis dari KonoSuba:

Kehidupan Satou Kazuma, seorang hikikomori yang suka game, secara tiba-tiba berakhir karena sebuah kecelakaan… Seharusnya begitu, tetapi saat dia terbangun, seorang gadis cantik yang menyebut dirinya sebagai seorang dewi muncul di hadapannya.

“Hei, aku punya sesuatu yang bagus untukmu. Apa kau mau pergi ke dunia lain? Kamu hanya bisa membawa satu hal bersamamu.”

“… kalau begitu aku akan membawamu.”

Dari situlah, sebuah petualangan hebat untuk menaklukan Raja Iblis dimulai untuk Kazuma yang hidup kembali… Atau begitu seharusnya, tetapi yang terjadi adalah kerja untuk mendapatkan makanan, pakaian dan tempat tinggal dimulai! Meski Kazuma ingin hidup damai, tetapi sang dewi tetap menyebabkan banyak masalah padanya, sampai akhirnya, mereka pun menarik perhatian pasukan Raja Iblis!?

Sumber: KonoSuba Official Website (via Haruhichan)


SHARE
Previous articleGa Mau Kalah dengan Naruto, Assassination Classroom Dapatkan Cerita Filler!
Next articleLihat Betapa Asyiknya Mainkan Game Kura-Kura Ninja Terbaru Bareng Teman
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.