Selamat Datang Masa Depan! CryEngine V Pastikan Perkuat Alat Virtual Reality

Siap mempercantik game virtual reality dalam PlayStation VR, OSVR, HTC Vive, Oculus Rift, dan bisa jadi juga proyek dunia virtual reality Sword Art Online yang saat ini dikerjakan oleh IBM!

Selamat Datang Masa Depan! CryEngine V Pastikan Perkuat Alat Virtual Reality

Selamat Datang Masa Depan! CryEngine V Pastikan Perkuat Alat Virtual Reality

Game Developers Conference (GDC) tahun diselenggarakan mulai 14 - 18 Maret 2016 besok di San Fransisco, California. Ajang kumpul-kumpul para insan yang bergerak di tengah industri video game tersebut merupakan yang terbesa di dunia. Di sana, developer video game profesional bertemu dan saling membagikan pengalaman, inspirasi, serta memperluas jaringan. Walaupun sejatinya terfokus untuk para developer untuk mendapatkan tambahan ilmu mengenai pemrograman, desain, audio, produksi sampai bisnis suatu proses pengembangan game, namun di tengan event juga digelar acara expo khusus, sampai pemilihan judul-judul game terbaik yang saat itu masih dalam proses pengembangan, sampai game yang sudah dirilis, seperti melalui penganugerahan Independent Games Festival dan Game Developers Choice Awards. Tak jarang GDG juga menjadi ajang developer memperkenalkan produk baru mereka. Seperti Crytek yang mengumumkan CryEngine V, versi terbaru engine pengembangan game mereka, yang juga sudah bisa diunduh melalui CryEngine.com.

CryEngine V ditawarkan dengan model bisnis "Pay What You Want," dimana developer yang mengunguhnya mendapat akses serangkaian fitur engine tersebut, dan juga source code-nya secara gratis, tanpa perlu membayar royalti atau biaya tambahan kepada Crytek. Namun user yang ingin memberi kontribusi pada pengembangan engine ini, bisa mengalokasikan 70% hasil dari pemanfatan engine tersebut kepada program baru Crytek, Indie Development Fund, dimana Crytek secara langsung mendukung proyek developer indie di seluruh dunia.

CRYENGINE V Showcase GDC 2016

CryEngine V ini juga termasuk mengenalkan CryEngine Marketplace, yang memungkinkan developer masuk ke dalam aset individu library Crytek sendiri, sekaligus juga ribuan material, suara dan obyek 3D yang telah dibuat oleh komunitas CryEngine dan juga vendor lain yang telah memanfaatkan engine ini. Bahkan Crytek juga bekerjasama dengan Selamat Datang Masa Depan! CryEngine V Pastikan Perkuat Alat Virtual Reality

CryEngine V ini juga dimaksimalkan untuk mendukung beragam hardware virtual reality, seperti PlayStation VR, OSVR, HTC Vive, dan juga tentunya, Oculus Rift.

Beberapa fitur baru CryEngine V ini antara lain:

 

  • C# Enabled: A new API that allows developers who know C# to start scripting in CryEngine V right away.
  • Reworked Low Overhead Renderer: Significantly increases the performance of today’s hardware in graphically intensive applications.
  • DirectX 12 support: Utilize the latest branch of DirectX to take greater control of hardware resources.
  • Advanced Volumetric Cloud System: Optimized for VR to give clouds full 3D spatial rendering for higher quality with minimal performance hit.
  • New particle system: Create stunning real-time fluid effects, handled almost entirely on the GPU.
  • A new launcher and UI: Navigate CryEngine more intuitively thanks to a streamlined UI which includes realigned features and new icon groupings.
  • FMOD Studio support: Allowing greater flexibility in audio middleware selection.
  • CryEngine Answers: A dedicated channel where the CryEngine community can share questions and answers.

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU