Ups, Gaya Gambar Boruto Yang Baru Dapat Banyak Kritik!

gambar boruto 5 thumbs

Kisah Mitsuki Akan Diceritakan dalam Manga Naruto Yang Baru!

Selain Sarada, kini Mitsuki pun akan mendapatkan kisahnya sendiri! Kira-kira, bakalan diceritakan nggak ya, siapa Ibu-nya Mitsuki?
Baca Juga

Meski pernah mengerjakan Naruto, tetapi gaya gambar Boruto yang dikerjakan oleh assisten Masashi Kishimoto mendapatkan banyak kritik!

Seperti yang kita tahu, manga Boruto tidak dikerjakan oleh Masashi Kishimoto (Kishimoto hanya menjabat sebagai supervisor/pengawas). Cerita dalam manga Boruto akan dikerjakan oleh penulis novel Naruto, Ukyo Kodachi, dan gambarnya akan dikerjakan oleh assisten Masashi Kishimoto, Mikio Ikemoto. Nah, karena digambar oleh orang yang berbeda, tentunya gaya gambar Boruto nanti juga bakalan berbeda dengan gaya gambar khas Masashi Kishimoto dalam Naruto.

manga boruto 0

Perubahan gaya gambar bukanlah sesuatu yang bisa diterima dengan mudah oleh fans—apalagi untuk seri yang sudah berlangsung selama 15 tahun. Bahkan Digimon Adventure Tri pun pernah mengalaminya. Sebagai assisten Masashi Kishimoto, Mikio Ikemoto sendiri sudah berkali-kali menggambar Naruto dengan gaya semi-realisnya:

gambar boruto 1 gambar boruto 2 gambar boruto 3 gambar boruto 4

gambar boruto 5

Meski begitu, banyak fans yang merasa bahwa gaya gambar milik Mikio Ikemoto ini jelek dan tidak sebagus buatan Masashi Kishimoto:

“Gaya gambar yang baru jelek menurutku. Bukan berarti aku tidak suka bahwa assisten Kishimoto yang mengerjakan manga ini, tetapi gaya gambar ini terasa sangat berbeda. Jika kalian lihat perbedaan gaya gambar Boruto Ikemoto dan Kishimoto, rasanya benar-benar berbeda. Boruto yang ini jadi mengerikan.”

“Boruto terlihat mengerikan.”

“Aku lebih suka dengan gaya gambar Kishimoto. Seharusnya, Kishimoto mengerjakan manga Boruto ini sendiri nantinya (karena sekarang dia sangat sibuk) atau tidak mengerjakannya sama sekali. Aku tidak ingin sebuah karya besar yang tercipta dari kerja keras selama 15 tahun dihancurkan oleh kesalahan seorang assisten.”

“Kuharap jika dibuat animasi, mereka bakalan kembali menggunakan gaya gambar yang lama (seperti pada movie Boruto).”

“Aku tidak begitu suka dengan gaya gambar yang baru. Coba lihat penampilan Boruto (dan pakaian Sarada juga terlihat aneh.)”

“Jika Masashi Kishimoto tidak menggambarnya, manga Boruto lebih baik tidak dilanjutkan… Wajah Boruto benar-benar mengerikan.”

“Lebih baik jika tidak ada manga Boruto daripada melihat gambar Boruto yang seperti ini. Aku suka dengan gaya gambar yang original. Ada fans diluar sana yang bisa menggambar manga Naruto dengan lebih baik.”

manga boruto 1
Atas: Boruto versi Ikemoto – Bawah: Boruto versi Kishimoto

Bagaimana denganmu sendiri, apakah kamu suka dengan gaya gambar Boruto ini ataukah kamu lebih suka dengan gaya gambar original Masashi Kishimoto? Apakah gaya gambar Boruto ini bakalan menghilangkan minatmu untuk membaca Boruto? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Reddit, Facebook 1, 2


SHARE
Previous articleTrailer Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children – X-Men Gaya Tim Burton?
Next articleTom Holland Ternyata Meminta Bantuan Dua Superhero untuk Mendapatkan Perannya!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.