10 Komik Terlaris Bulan Februari 2016 Versi Elex Media, Naruto dan One Piece Lengser!

Komik Terlaris Bulan Februari

Siapa sajakah yang berada di daftar 10 komik terlaris bulan Februari lalu? Apakah komik favorit kalian berhasil mencapai daftar ini? Simak daftar kami berikut!

Data berikut kami dapatkan melalui info yang dirilis resmi oleh pihak Elex Media melalui forum mereka. Penjualan dihitung berdasarkan penjualan keseluruhan komik berdasarkan judulnya dan bukan volume. Jadi seandainya kalian membeli dua buah komik dari judul yang sama namun volume yang berbeda akan tetap tercatat dua buah pembelian dan bukan hanya volume terbaru yang tercatat. Tapi bukan berarti komik dengan judul baru tidak bisa mendobrak dan masuk sebagai komik terlaris bulan februari lho! Nilai persentase pada tiap judul merupakan persentase penjualan dari 50 komik terlaris dan bukanlah dari keseluruhan komik yang telah dirilis.


10

SAILOR MOON (DELUXE) 1.61%

Komik Terlaris Bulan Februari Sailor Moon

Kisah Tsukino Usagi sang Sailor Moon memang merupakan salah satu manga  yang sangat menarik, terutama bagi kalian penggemar komik dengan genre mahou shoujo. Saat ini komik ini telah dirilis hingga volume ke-4 oleh Elex Media.


9

KUNGFU BOY LEGENDS 1.69%

Komik Terlaris Bulan Februari Kungfu Boy Legends

Entah harus terkejut atau tidak melihat kisah Chinmi berada di urutan ini. Kendati volume terakhir oleh Elex Media adalah volume ke-17 dan dirilis pada Oktober 2015 lalu. Namun, komik ini masih bisa mencapai daftar 10 komik terlaris bulan Februari 2016. Memang judul ini termasuk judul legendaris di Indonesia!


8

BARAKAMON 1.76%

Komik Terlaris Bulan Februari Barakamon

Anime Handa-kun Siap Dirilis Musim Panas 2016!

Anime Handa-kun yang merupakan prekuel dari Barakamon yang menceritakan kehidupan Handa Seishuu semasa sekolah, siap ditayangkan!!
Baca Juga
Ini dia salah satu jajaran komik baru, namun sepertinya sudah mempunyai cukup banyak penggemar. Kisah Maestro Handa yang menyepi di pulau terpencil untuk mencari inspirasi menulis kaligrafi tanpa terduga justru harus melalui hari-hari yang penuh kekonyolan. Komik yang hingga hari ini telah dirilis oleh Elex Media hingga volume ke-7 ini memang sangat menarik. Secara pribadi saya pun berpendapat bahwa translasi di komik ini juga sangat baik. Terlebih mengingat banyaknya logat daerah yang digunakan dalam lawakan di komik ini. Mungkin ada baiknya juga kalian mengkoleksi komik ini sembari menunggu dirilisnya prekuel anime Barakamon, Handa-kun pada musim mendatang.


7

ONE PIECE 2.66%

Komik Terlaris Bulan Februari One Piece

One Piece saat ini telah dirilis hingga volume ke-76. Pada volume in babak Dressrosa juga mulai mencapai titik akhir. Sedikit bocoran nih dari pihak Elex, kabarnya volume ke-77 mendatang akan lebih tebal 15% dari komik standar dan berisi 2 chapter lebih banyak daripada seri-seri sebelumnya. Salut buat Oda-sensei untuk kerja kerasnya!


6

KINDAICHI R 2.67%

Komik Terlaris Bulan Februari Kindaichi R

Posisi penjualan Kindaichi R semakin membaik di bulan Februari ini. Jika sebelumnya seri ini hanya berada di urutuan 11, kali ini ia berhasil menembus posisi ke-6. Kisah Kindaichi yang seringkali menyatukan misteri pembunuhan dengan legenda dan hal-hal mistis memang selalu menarik. Pada volume ke-3 ini Kindaichi akan berpetualan untuk menyelesaikan kasus di Pulau Koganejima, pulau penuh reruntuhan yang dirumorkan menyimpan 200 kg emas batangan!


5

HUNTER X HUNTER 2.73%

Komik Terlaris Bulan Februari Hunter X Hunter

Hunter x Hunter Akhirnya Akan Dilanjutkan Kembali!

Bergembiralah fans Hunter x Hunter, setelah hampir dua tahun hiatus manga ini akan kembali lanjut tahun ini!
Baca Juga
Kisah pertarungan para Hunter dengan Chimera Ant mulai memasuki babak akhir dengan dimulainya pertarungan sengit pertarungan Raja dengan Ketua Netero. Sementara itu hal tidak terduga yang terjadi pada Palm membuat Killua semakin panik di tengah kondisi Gon yang sedang labil. Komik yang telah dirilis hingga volume ke-28 ini mungkin bisa dibilang cukup terlambat masuk ke Indonesia. Namun tidak ada kata terlambat untuk mengikuti kisah Gon dan kawan-kawannya, terlebih baru saja diumumkan bahwa komik ini akan kembali dilanjutkan setelah vakum sejak Agustus 2014 lalu!


4

BEELZEBUB 3.11%

Komik Terlaris Bulan Februari Beelzebub

Kisah petualangan Oga dan Beel-boy mulai mencapai titik puncak. Dari total 28 volume, Elex telah merilis hingga volume ke-26 pada Februari lalu. Apakah komik ini akan bisa mempertahankan popularitasnya hingga akhir?


3

ASSASSINATION CLASSROOM 4.74%

Komik Terlaris Bulan Februari Assassination Classroom

Kisah Pak Koro dan murid-muridnya di kelas E memang sangat menarik. Pada volume ke-6 yang akan dirilis bulan Maret ini para murid kelas E akan mulai bekerja sama untuk menyusun strategi membunuh Pak Koro dengan memanfaatkan air yang menjadi kelemahannya. Berhasilkah strategi ini?


2

NARUTO 17.75%

Komik Terlaris Bulan Februari Naruto

Kisah Naruto Sasuke yang telah mendapatkan kekuatan dari Rikudo Sennin dan berhadapan dengan Kaguya untuk menghentikan Mugen Tsukuyomi. Akhir kisah Naruto semakin dekat! Yah, dari total 72 volume Elex telah merilis sebanyak 71 chapter sejak Januari lalu. Patut kita nantikan apakah Elex akan merilis chapter 72 dengan full color pada chapter 700 seperti tankobon versi Jepang? Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari pihak Elex mengenai volume 72, baik mengenai jadwal perilisan maupun kontennya. Sepertinya pihak Elex akan fokus pada beberapa konten sampingan Naruto seperti Data Book dan Novel. Terlebih mengingat jarak volume ke-70  yang dirilis pada bulan September 2015 cukup jauh dengan volume ke-71 yang dirilis pada Januari 2016.

Lanjut ke halaman 2…. untuk mengetahui apa komik terlaris di Indonesia!

1
2

SHARE
Previous articleLihat Betapa Asyiknya Mainkan Game Kura-Kura Ninja Terbaru Bareng Teman
Next articleRESMI, Inilah Tanggal Rilis Manga Boruto!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar