Legrand Legacy, Ini Dia JRPG PC Baru dari Tinker Games!

Legrand Legacy Tinker Games

Kejutan dari Tinker Games! Dalam GDC 2016, Developer asal Bandung ini memberikan update seputar JRPG yang tengah mereka kembangkan, Legrand Legacy!

Tinker Games: Jadikan TGS 2015 Sebagai Gerbang untuk Terhubung dengan Industri Game Dunia

Seperti apa pengalaman mereka selama di TGS 2015 ini? Berikut hasil wawancara kami!
Baca Juga

Kilas balik pada perhelatan Tokyo Game Show (TGS) 2015 kemarin, Tinker Games yang merupakan salah satu punggawa Indonesia Game Studios memamerkan beberapa game yang tengah mereka kembangkan. Pertama, ada Pale Blue yang sebelumnya sudah sukses dalam kampanye Kickstarter-nya. Dan yang kedua adalah game yang cukup misterius berjudul Legrand Legacy. Nah, di bulan Maret atau bertepatan dengan kick off Game Developer Conference yang digelar di San Francisco tanggal 14 hingga 18 Maret 2016, tabir dari Legrand Legacy ini pun semakin terkuak!

Bersamaan dengan GDC 2016 ini pula, Tinker Games pun merilis teaser trailer perdana dari JRPG yang juga dikembangkan untuk PC ini. Berbeda dengan Pale Blue yang menggunakan genre action side scrolling dengan grafis 2D, Legrand Legacy menggunakan gaya grafis kombinasi antara 3D dan 2,5D. Teaser trailer ini menampilkan beberapa artwork dari dunia Legrand yang sudah hancur, plus menampilkan sedikit bagaimana sistem pertarungan game ini nantinya.

Sekilas terlihat dari trailer, game ini akan menampilkan sistem pertarungan turn based layaknya mayoritas JRPG yang kita kenal dengan gaya grafis 3D. Nampak juga ada semacam elemen QTE (Quick Time Event)dimana kita dituntut untuk menekan tombol di saat jarum jam berada di posisi yang tepat. Namun sayang, selain trailer di atas, Tinker Games masih belum banyak memberikan detail dari Legrand Legacy ini. Namun mengingat GDC 2016 baru saja dimulai, tentu kita harap dalam beberapa hari mendatang Tinker Games akan banyak membeberkan detail dari game ini.

Legrand Legacy

Selain menampilkan beberapa artwork dan juga sedikit mengenai sistem pertarungannya, dalam trailer juga bisa dilihat bahwa untuk mengembangkan game ini Tinker Games bekerja sama dengan SemiSoft. Untuk memperkenalkan game ini selama GDC 2016 ini pun, Tinker Games berangkat langsung ke San Francisco, dengan diwakili oleh Muhammad Ajie, sang CEO mereka.

Legrand Legacy

Kapan Legrand Legacy akan dirilis? Sayangnya Tinker Games juga masih belum memberikan jadwal rilis resmi untuk game yang rencananya bakal mendapatkan rating dewasa ini. Namun, rencananya Legrand Legacy ini juga akan dirilis untuk PC via Steam, semoga dalam tahun 2016 ini juga. Kamu bisa mengikuti perkembangan berita dari Legrand Legacy dengan mengunjungi website resmi dan juga Facebook Fanpage mereka.


SHARE
Previous articleRESMI, Inilah Tanggal Rilis Manga Boruto!
Next articleTerungkap, Rahasia Terbesar Naruto! Gaji “Hokage” Mencapai Puluhan Juta!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.