RESMI, Inilah Tanggal Rilis Manga Boruto!

manga boruto thumbs

Tanggal rilis manga Boruto telah ditentukan. Ternyata bukan bulan April, lho! Selain itu, kabarnya Masashi Kishimoto bakalan membuat (lagi) manga one-shot untuk Naruto! Simak selengkapnya dalam artikel!

Sebelumnya, dikabarkan bahwa manga Boruto akan rilis pada bulan April. Sayangnya, saat itu belum diumumkan tanggal rilis manga Boruto. Nah kali ini, melalui website resmi “Next Generation” Naruto, diumumkan bahwa tanggal rilis manga Boruto adalah 9 Mei—yep, bukan pada bulan April seperti yang diberitakan sebelumnya. Untuk bulan April sendiri ternyata yang rilis adalah manga one-shot Naruto Gaiden (judul sementara) yang dibuat langsung oleh Masashi Kishimoto.

tanggal rilis manga boruto

Bagi kamu yang belum tahu, manga Boruto tidak dikerjakan oleh Masashi Kishimoto. Seperti yang sudah disebutkan, Masashi Kishimoto hanya mengerjakan one-shot dari manga Naruto yang berjudul sementara Naruto Gaiden. Manga one-shot ini nantinya akan berguna sebagai jembatan antara ending manga original Naruto dengan Boruto. Kisah Boruto sendiri akan dibuat oleh Ukyo Kodachi (serial novel Naruto Hiden) dan gambarnya akan dibuat oleh Mikio Ikemoto—asisten Kishimoto. Masashi Kishimoto hanya berperan sebagai supervisor/pengawas bagi Ikemoto dan Kodachi selama membuat Boruto.

Masashi Kishimoto mengakhiri manga Naruto pada November 2014 lalu setelah diserialisasikan selama 15 tahun. Dia kemudian membuat sebuah manga sekuel Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring yang menceritakan kisah Sarada. Kishimoto juga ikut mengerjakan movie Boruto dan menjabat sebagai chief production supervisor. Selain sekuel, Kishimoto juga mengerjakan ilustrasi untuk novel-novel Naruto yang kabarnya bakalan terbit di Indonesia.

tanggal rilis manga Boruto

Sebelumnya, Masashi Kishimoto pernah mengatakan bahwa dia tidak akan melanjutkan kembali manga Naruto (yang mana sekarang Boruto dikerjakan oleh assistennya). Kishimoto mengatakan bahwa dia kini tengah menggarap sebuah manga bergenre Sci-Fi yang dia harapkan bisa melebihi kepopuleran manga Naruto.

Manga Naruto Gaiden bakalan rilis pada 25 April pada edisi ke-21 dan ke-22 Weekly Shounen Jump, sementara manga Boruto akan memulai debutnya pada 9 Mei di Weekly Shounen Jump edisi ke-23. Apakah kamu sudah tak sabar menantikan kisah Boruto dkk?

Via: ANN


SHARE
Previous article10 Komik Terlaris Bulan Februari 2016 Versi Elex Media, Naruto dan One Piece Lengser!
Next articleLegrand Legacy, Ini Dia JRPG PC Baru dari Tinker Games!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.