Akhirnya Spin Off Yokai Watch Merambah ke Mobile

Spin Off Yokai Watch

Setelah sukses dengan seri utamanya, muncul spin off Yokai Watch bergenre puzzle untuk mobile.

Level-5 kini sedang fokus pada pengembangan franchise Yokai Watch, setelah sukses pada game pertama dan keduanya yang ditujukan untuk Nintendo 3DS. Bahkan seri Yokai Watch juga diadaptasi menjadi anime berseri yang ditampilkan juga di channel Disney XD, pihak Level-5 masih belum puas, dan akhirnya merilis banyak spin-off Yokai Watch yang menampilkan berbagai jenis permainan. Yang terbaru, Level-5 mengumumkan sebuah game spin off Yokai Watch berjudul lengkap Yokai Watch Wibble Wobble, sebuah game untuk smartphone bergenre 3 matching puzzle. Diceritakan Jibanyan, Komasan, dan karakter Yo-kai favorit lainnya berubah bentuk menjadi Wib Wob atau di Jepang lebih dikenal dengan Puni Puni, seperti permen kenyal berbentuk setengah lingkaran. Dan mereka harus mengalahkan para Yokai lain untuk berteman dengan mereka. Jika dilihat dari konsepnya dan gameplay-nya, spin off Yokai Watch kali ini mirip dengan game puzzle Disney Tsum-Tsum yang dipadukan dengan elemen RPG ala Puzzle & Dragon. Namun dari segi grafis, Yokai Watch Wibble Wobble lebih berwarna dan animasinya juga lebih keren. Para Yokai terlihat benar-benar kenyal!

Spin Off Yokai Watch

Untuk gameplay-nya sendiri cukup mudah, kamu hanya perlu men-swipe Wib Wob yang memiliki bentuk sama, menciptakan ledakan yang mampu memberikan damage ke Yokai yang kamu lawan. Setiap ledakan yang kamu lakukan akan memberikan damage dan juga score point game. Seperti di game sejenis lainnya, spin off Yokai Watch ini juga memberikan fitur Jumbo Wib Wob, dimana jika kamu menciptakan kombo di dekatnya akan memberikan score dan serangan yang lebih tinggi. Kamu perlu menjodohkan Wib Wob yang sama untuk membuat mereka menjadi lebih besar. Juga terdapat serangan spesial yang bernama Soulmate Move, serangan spesial ini akan menampilkan animasi dari karakter Yokai yang kamu bawa dalam permainan dalam melakukan serangan khas mereka. Misalnya saja jurus spesial Jibanyan yang paling khas yaitu Paws of Fury, pukulan kucing beruntun ala Gomu Gomu no Gatling milik Monkey D Luffy dari serial One Piece. Permainan akan terbagi menjadi beberapa stage, kamu harus mengalahkan Yokai yang muncul di setiap stage-nya untuk mengakses stage berikutnya.

Spin Off Yokai Watch

Yokai Watch Wibble Wobble sebelumnya sudah dirilis di Jepang pada tanggal 28 Oktober 2015 lalu. Dan kali ini merupakan versi berbahasa inggris yang bisa kamu mengerti fitur-fitur utamanya. Game ini akan segera dirilis pada 24 Maret 2016 mendatang untuk iOS dan Android. Sebelumnya spin off Yokai Watch bergenre 3-matching puzzle ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di seluruh Jepang. Bahkan game ini berhasil menjadi salah satu game mobile terpopuler di Jepang. Karena alasan itu lah game ini akhirnya akan dirilis secara global.


SHARE
Previous articleTanggal Rilis Hunter x Hunter RESMI Diumumkan!
Next articleSaatnya Wujudkan Ide Kreatif Kalian Menjadi Bernilai, dengan Cara Mudah Berikut Ini!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.