Rasakan Sensasi Aksi Parkour yang Lebih Nyata Lewat Assassin’s Creed VR Ini!

assassin's creed VR

Bagaimana ya rasanya parkour di atap-atap rumah, memanjat gedung tinggi dan diakhiri dengan Leap of Faith seperti di game-game Assassin’s Creed? Ubisoft akan mewujudkannya via Assassin’s Creed VR ini!

Pernah membayangkan bagaimana rasanya melakukan aksi parkour di antara atap-atap kota dan diakhiri dengan leap of faith ke tumpukan jerami yang ada di bawah? Aksi-aksi ini mungkin seringkali kita temui saat memainkan game-game Assassin’s Creed, dan tentu saja berbahaya jika kamu lakukan tanpa didampingi oleh para ahli dan latihan yang cukup. Namun sebentar lagi, kamu bisa melakukan aksi-aksi parkour tersebut dengan aman, tanpa perlu latihan dan didampingi ahli lewat Assassin’s Creed VR alias Virtual Reality!

Pengalaman Assassin’s Creed VR adalah salah satu menu utama yang dikonfirmasikan Ubisoft dalam perhelatan Game Developer Conference (GDC) 2016 yang berlangsung di San Francisco sejak tanggal 14 Maret 2016 kemarin. Untuk menyajikan pengalaman Assassin’s Creed VR ini, Ubisoft pun bekerja sama dengan Fox dan salah satu rumah produksi efek visual untuk film, Practical Magic. Selain di arena GDC 2016, Assassin’s Creed VR ini pun juga dikonfirmasikan Ubisoft lewat akun Twitter resmi mereka.

Resmi! Ini Alasan Game Assassin’s Creed Vakum di Tahun 2016!

Puasa main game Assassin's Creed dulu deh. Tapi jangan sedih, kan masih ada filmnya tahun ini!
Baca Juga

Memang detail yang disampaikan dalam konfirmasi yang digelar bersamaan dengan sesi konferensi pers dari AMD ini. Namun, Practical Magic sudah memastikan bahwa Assassin’s Creed VR bukanlah sebuah game. Produk ini dibuat berdasarkan versi film dari Assassin’s Creed yang rencananya mulai ditayangkan pada 21 Desember 2016 mendatang. Bahkan, pembuatan Assassin’s Creed VR ini dilakukan bersamaan dengan proses produksi film yang mengambil lokasi di Malta, Spanyol dan Inggris.

“Kami sangat antusias menyambut pengumuman pengalaman Assassin’s Creed VR dan kami akan ingin segera bekerja sama dengan New Regency, Fox dan Practical Magic untuk membagikan informasi lebih banyak di masa yang akan datang,” ungkap juru bicara Ubisoft, Michael Beadle dengan antusias. Di luar Ubisoft serta Fox dan New Regency yang berada di balik layar filmnya, nama Practical Magic sendiri tergolong masih baru di ranah Hollywood. Hanya ada beberapa staff dari studio ini yang berpengalaman dalam membuat efek visual film Hollywood, seperti X-Men 2 dan Men in Black 2.

assassin's creed vr
Salah satu adegan film Assassin’s Creed yang mengisahkan Aguilar (Fassbender), seorang swordman di abad 15

Ubisoft sudah memastikan bahwa ini bukan game, karena mereka sudah “berjanji” bahwa tahun ini tidak akan ada game utama Assassin’s Creed yang dirilis. Jadi mungkin semacam sebuah film, yang bisa kamu alami sendiri secara virtual reality menggunakan gadget-gadget VR yang sudah banyak menjamur. VR sendiri menjadi salah satu topik hangat di arena GDC 2016 dengan banyaknya pelaku industri game yang meramaikan pasar VR tersebut. Selain Ubisoft yang mengkonfirmasikan Assassin’s Creed VR ini, masih banyak juga pengalaman VR yang menjadi primadona di GDC 2016 ini, seperti pengalaman VR Star Wars yang bakal diimplementasikan di Disneyland. Penasaran? Ikuti terus beritanya di Duniaku!

Sumber