Grand Final PBGC dan PBLC 2016 Berlangsung di Surabaya Town Square

Point-Blank-Garena-2

Point Blank Garena Indonesia kembali menggelar final turnamen e-sports nasional. Event bertajuk “BUKTIKAN KEMAMPUANMU!” ini akan diselenggarakan di Surabaya Town Square pada hari Minggu, 27 Maret 2016 pukul 09.30 hingga 18.00 WIB.

Delapan tim telah terpilih dari region mereka masing masing untuk berlaga di final PBGC 2016. Dalam penyisihan regional yang dilaksanakan secara offline-online pada tangg al 5-6 Maret 2016, tim AVii_NGC.Team dari Banjarmasin dan tim TENB389 dari Palangkaraya telah terpilih sebagai perwakilan dari Region Timur. Sementara itu, tim CC NASA PRFS dari Palembang dan tim FFPS GTH 186 dari Batam juga berhasil menyisihkan pesaing mereka untuk mewakili Region Barat.

Seminggu kemudian, pada tanggal 13 Maret 2015, juara PBNC 2015, N1CS TURBO ZL dari Surabaya, memastikan diri menjadi tim tuan rumah setelah melewati penyisihan Region Pusat 2 bersama dengan tim WoW QDNA dari Semarang. Melengkapi kedelapan finalis, FFPS GF7 dari Jakarta Barat dan We Made Legend 186 dari Bandung, akhirnya berhasil menyisihkan tim-tim kuat lainnya di Region Pusat 1 melalui pertandingan-pertandingan yang ketat dan menegangkan.

PBGC-2016-Point-Blank-1

Keseluruhan turnamen PBGC 2016 ini memperebutkan total hadiah sebesar 350 juta rupiah dimana juara pertama dari turnamen ini akan membawa pulang uang tunai sebesar 100 juta rupiah, tiket putaran final PBNC 2016, dan kesempatan mewakili Indonesia di Point Blank World Challenge (PBWC) 2016 di Korea Selatan.

Acara final PBGC 2016 ini akan semakin dimeriahkan dengan final PBLC 2016 season 1 yaitu turnamen khusus untuk para troopers wanita. Dari hasil babak penyisihan telah diperoleh 4 tim terbaik yaitu Female Fighters, FFPSCUTEDEVIL186, MIF77_BELEZA, dan GALAXY_389, yang akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar 9,5 juta rupiah, trophy dan medali.

PBGC-2016-Point-Blank-2

Untuk memeriahkan acara final PBGC dan PBLC 2016, Garena Indonesia telah menyediakan berbagai merchandise gratis dan lucky draw dengan hadiah yang sangat menarik untuk para pengunjung yang meregistrasikan diri mereka secara online atau langsung di booth registrasi di lokasi acara. Selain itu, masih ada beragam merchandise ekslusif seperti T-Shirt, topi, gelang, dan in-game item yang hanya dapat diperoleh dalam event final tersebut.

Bagi para troopers yang tidak dapat menyaksikan pertandingan secara langsung dapat mengikuti dan merasakan kemeriahan final PBGC 2016 melalui live streaming di channel Youtube Garena PB Indonesia (www.youtube.com/c/GarenaPBIndonesia). Di channel tersebut, Garena Indonesia juga telah menyiapkan beragam event online bagi para troopers.

Point-Blank-Garena-4

Tentang Point Blank Garena Championship 2016

Perhelatan turnamen PBGC 2016 diikuti oleh lebih dari 11,000 troopers di seluruh Indonesia. Mereka bertanding di 32 kota besar di Indonesia dari bulan Januari hingga Maret 2016 untuk tahap penyisihan kota. Pada tahap penyisihan tersebut, para peserta bersaing memperebutkan kesempatan untuk mewakili kotanya di tahap regional dimana mereka bertanding dengan juara kota yang lain untuk memperebutkan 8 tiket untuk maju ke Grand Final PBGC 2016 yang akan diselenggarakan di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur.

PBGC 2016 merupakan bagian dari komitmen Garena mengembangkan kancah e-sports di tanah air. Melalui PBGC 2016 ini, Garena Indonesia terus berusaha menyediakan wadah bagi para pemain Point Blank untuk berkompetisi dan menumbuhkan budaya gaming yang sehat dengan mengedepankan profesionalisme dan sportivitas.

Tentang Point Blank Ladies Championship 2016 Season 1

Selain PBGC 2016, Garena Indonesia juga menghadirkan PBLC 2016 season 1 sebagai turnamen e-sports pertama yang ditujukan untuk para gamers wanita. Para gamers wanita di Indonesia mempunyai potensi luar biasa oleh karena itu Garena memberikan wadah untuk para gamers wanita Indonesia untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka.

PBGC-2016-Point-Blank-4

Pertandingan berlangsung selama 2 bulan, yaitu pada Febuari-Maret 2016, dimana para troopers wanita melewati babak penyisihan dengan bertanding secara offline dan online se-Indonesia. Keempat tim dengan point terbanyak telah terpilih dan akan diberangkatkan ke Surabaya untuk memperebutkan gelar juara PBLC 2016 season 1 di babak putaran final.


SHARE
Previous articleLeague of Legends Indonesia Garuda Series 6 Final Week: Team Terserah Lolos 4 Besar!
Next articleSebentar Lagi, Gamer Xbox One dan PS4 Bisa Main Game Bareng!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.