Grand Final PBGC dan PBLC 2016 Berlangsung di Surabaya Town Square

PBGC 2016 merupakan bagian dari usaha Garena Indonesia untuk mengembangkan e-sports di Indonesia, dan menjadi wadah gamer e-sports dalam negeri untuk go professional!

Grand Final PBGC dan PBLC 2016 Berlangsung di Surabaya Town Square

Grand Final PBGC dan PBLC 2016 Berlangsung di Surabaya Town Square

Point Blank Garena Indonesia kembali menggelar final turnamen e-sports nasional. Event bertajuk “BUKTIKAN KEMAMPUANMU!” ini akan diselenggarakan di Surabaya Town Square pada hari Minggu, 27 Maret 2016 pukul 09.30 hingga 18.00 WIB.

Delapan tim telah terpilih dari region mereka masing masing untuk berlaga di final PBGC 2016. Dalam penyisihan regional yang dilaksanakan secara offline-online pada tangg al 5-6 Maret 2016, tim AVii_NGC.Team dari Banjarmasin dan tim TENB389 dari Palangkaraya telah terpilih sebagai perwakilan dari Region Timur. Sementara itu, tim CC NASA PRFS dari Palembang dan tim FFPS GTH 186 dari Batam juga berhasil menyisihkan pesaing mereka untuk mewakili Region Barat.

Seminggu kemudian, pada tanggal 13 Maret 2015, juara PBNC 2015, N1CS TURBO ZL dari Surabaya, memastikan diri menjadi tim tuan rumah setelah melewati penyisihan Region Pusat 2 bersama dengan tim WoW QDNA dari Semarang. Melengkapi kedelapan finalis, FFPS GF7 dari Jakarta Barat dan We Made Legend 186 dari Bandung, akhirnya berhasil menyisihkan tim-tim kuat lainnya di Region Pusat 1 melalui pertandingan-pertandingan yang ketat dan menegangkan.

Grand Final PBGC dan PBLC 2016 Berlangsung di Surabaya Town Square

Keseluruhan turnamen PBGC 2016 ini memperebutkan total hadiah sebesar 350 juta rupiah dimana juara pertama dari turnamen ini akan membawa pulang uang tunai sebesar 100 juta rupiah, tiket putaran final PBNC 2016, dan kesempatan mewakili Indonesia di Point Blank World Challenge (PBWC) 2016 di Korea Selatan.

Acara final PBGC 2016 ini akan semakin dimeriahkan dengan final PBLC 2016 season 1 yaitu turnamen khusus untuk para troopers wanita. Dari hasil babak penyisihan telah diperoleh 4 tim terbaik yaitu Female Fighters, FFPSCUTEDEVIL186, MIF77_BELEZA, dan GALAXY_389, yang akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar 9,5 juta rupiah, trophy dan medali.

Grand Final PBGC dan PBLC 2016 Berlangsung di Surabaya Town Square

Untuk memeriahkan acara final PBGC dan PBLC 2016, Garena Indonesia telah menyediakan berbagai merchandise gratis dan lucky draw dengan hadiah yang sangat menarik untuk para pengunjung yang meregistrasikan diri mereka secara online atau langsung di booth registrasi di lokasi acara. Selain itu, masih ada beragam merchandise ekslusif seperti T-Shirt, topi, gelang, dan in-game item yang hanya dapat diperoleh dalam event final tersebut.

Bagi para troopers yang tidak dapat menyaksikan pertandingan secara langsung dapat mengikuti dan merasakan kemeriahan final PBGC 2016 melalui live streaming di channel Youtube Garena PB Indonesia (Grand Final PBGC dan PBLC 2016 Berlangsung di Surabaya Town Square

Pertandingan berlangsung selama 2 bulan, yaitu pada Febuari-Maret 2016, dimana para troopers wanita melewati babak penyisihan dengan bertanding secara offline dan online se-Indonesia. Keempat tim dengan point terbanyak telah terpilih dan akan diberangkatkan ke Surabaya untuk memperebutkan gelar juara PBLC 2016 season 1 di babak putaran final.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU