Dan The Man, Game Platformer Karya Kreator Fruit Ninja

Dan the Man

Kreator Fruit Ninja dan Jetpack Joyride Merilis Dan The Man, game platformer yang tak kalah seru dengan game-game ciptaan Halfbrick Studios sebelumnya.

Halfbrick Studios merilis game terbaru mereka yang berjudul Dan The Man, game petualangan berbasis platformer. Game ini dikenalkan melalui ajang Game Developers Conference 2016, menjadi game yang cukup berbeda dengan game-game garapan Halfbrick Studio lainnya. Dan The Man secara tidak langsung merupakan game adaptasi dari seri web kartun dari Studio JOHO dengan judul sama. Studio JOHO dan Halfbrick Studios bekerja sama mengembangkan Dan The Man sejak episode pertamanya pada tahun 2010 lalu. Dan karena cukup sukses dan ceritanya menarik, akhirnya franchise ini diadaptasi menjadi sebuah game untuk mobile android.

Untuk kisah cerita Dan the Man sendiri cukup unik. Dikisahkan Dan bertemu dengan Jossie, dan mereka pun saling mencintai. Keduanya menjadi sepasang kekasih, dan Jossie pun akhirnya mengandung anak dari Dan. Tetapi Dan justru berselingkuh dengan Ana, dan Jossie mengetahui hal itu dan melarikan diri. Di lain pihak sebuah organisasi jahat ingin memakai tenaga para manusia untuk menciptakan energi listrik. Mereka mulai menculik banyak warga untuk dipaksa bekerja, termasuk Jossie pun ikut diculik. Para masyarakat akhirnya berusaha memberontak, tapi pihak organisasi jahat justru memberikan balasan dengan prajurit bersenjata. Dari semua kekacauan itu, Dan akhirnya bertekat untuk membebaskan kekasihnya yang sedang hamil tersebut.

Dan the Man

Untuk gameplay Dan the Man sendiri kamu akan bermain sebagai Dan, seorang yang ahli bela diri. Selama perjalanan, akan ada banyak prajurit dari organisasi jahat yang menyerangmu. Untuk menavigasi Dan, kamu hanya bisa menggerakannya ke kanan dan kiri sesuai dengan tombol yang ada di kiri bawah layar smartphone-mu. Sedangkan ada tiga tombol aksi lain yang bisa kamu akses: tombol Tinju untuk memukul lawan, tombol Arah panah atas untuk membuat Dan melompat, dan tombol Target untuk menggunakan senjata yang Dan bawa. Selama perjalanan, Dan bisa mendapatkan berbagai item, misalnya saja senjata Shuriken yang membuat Dan mampu melemparkan Shuriken untuk menyerang lawan dari jauh. Ada juga item Recovery seperti Meat atau makanan lain yang mampu mengembalikan Health Point Dan yang hilang.

Dan the Man

Selama permainan di Dan the Man, kamu akan bertemu patung yang membawa televisi. Hancurkan patung dan lihat iklan di televisi tersebut untuk mendapaktan item secara acak. Selain itu, di game ini juga ada sistem mata uang berupa gold. Kamu bisa mengumpulkannya selama perjalanan. Nantinya gold ini bisa kamu gunakan untuk membeli item di sebuah toko. Biasanya mereka akan menawarkan item yang bisa membantumu dalam bermain. Setelah menyelesaikan suatu stage, kamu bisa meng-upgrade dan mempelajari kemampuan Dan di Dojo. Tapi untuk melakukan itu kamu juga harus membutuhkan gold. Nantinya beberapa stage juga menampilkan Boss yang harus kamu kalahkan. Menarik bukan? Sayangnya game ini belum dirilis di Indonesia, kita tunggu saja kehadirannya.


SHARE
Previous articleDisney Crossy Road Bakal Hadirkan Ratusan Karakter Disney dan Pixar!
Next articleInilah Sepuluh Dubber Indonesia Yang Harus Kamu Tahu!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.