Disney Crossy Road Bakal Hadirkan Ratusan Karakter Disney dan Pixar!

Bantu Mickey, Donald dan kawan-kawan untuk menyeberang jalan agar tidak tertabrak ya. Tinggal menunggu kehadiran karakter Marvel dan Star Wars masuk Crossy Road juga nih!

Disney Crossy Road Bakal Hadirkan Ratusan Karakter Disney dan Pixar!

Disney Crossy Road Bakal Hadirkan Ratusan Karakter Disney dan Pixar!

Penggemar berat karakter-karakter Disney dan Crossy Road? Hipster Whale dan Disney sudah bekerja sama untuk menghadirkan Disney Crossy Road ini! Bantu Mickey atau Donald untuk menyeberang jalan ya!

Disney rupanya punya cara yang cerdas untuk membuat IP mereka dikenal dan populer di ranah game mobile, yaitu menggandeng game yang sudah memiliki basis puluhan juta gamer di seluruh dunia, lantas mengembangkan game tersebut dengan karakter-karakter dari IP mereka yang juga memiliki puluhan bahkan ratusan juta penggemar. Strategi ini cukup sukses saat mereka menggandeng Imangi Studios untuk "memoles" dua game Temple Run dengan karakter dari film mereka, seperti Temple Run: Brave dan Temple Run: Oz. Nah, strategi yang sama tampaknya akan kembali dilakukan Disney, namun kali ini menggandeng Hipster Whale, developer dari Crossy Road.

Yap, Disney Crossy Road akan segera hadir!

Hal ini dikonfirmasikan Disney dan Hipster Whale dalam salah satu sesi di Game Developer Conference (GDC) 2016 yang berlangsung di San Francisco tanggal 14 hingga 18 Maret 2016 ini. Sesuai dengan namanya, Disney Crossy Road mengkombinasikan gameplay endless Crossy Road yang populer, dengan karakter-karakter Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck dan lainnya, yang ditampilkan dengan gaya grafis voxel.

Gameplay Crossy Road, yang merupakan versi modern dari Frogger ini terbukti sangat adiktif dan populer di kalangan gamer mobile. Buktinya, sampai saat ini Crossy Road sudah di-download lebih dari 120 juta kali di seluruh dunia! "Seperti dengan Temple Run, Disney Crossy Road mengkombinasikan karakter Disney dengan mekanisme gameplay Crossy Road yang terbukti sangat populer," ungkap Chris Heatherly, Head of Mobile Games Disney seperti dikutip dari wawancaranya dengan Disney Crossy Road Bakal Hadirkan Ratusan Karakter Disney dan Pixar!

Chris Heatherly sendiri mengaku, bahwa awal mula kerja sama ini terjadi tahun lalu saat Hipster Whale bertemu Disney pasca GDG 2015 berakhir. "Pada saat itu, mereka mengaku bahwa mereka adalah fans berat Disney, dan hal tersebut membuat kami adalah pasangan yang cocok," ungkap Heatherly lebih lanjut.

Hipster Whale dan Disney sendiri tidak mau lama-lama dalam menyiapkan Disney Crossy Road ini, dan kabarnya game ini akan segera hadir dalam waktu dekat. Namun sebelum itu, kamu bisa lebih dulu meng-update Crossy Road-mu ke versi yang terbaru, karena Hipster Whale menyediakan beberapa karakter Crossy Road dengan aksesoris ala karakter Disney yang bisa kamu koleksi, seperti sang ayam yang mengenakan telinga tikus seperti Mickey.

https://twitter.com/Harmunt/status/710257523966787586

Tinggal menunggu aja, sepertinya di masa depan akan muncul juga Marvel Crossy Road dan Star Wars Crossy Road...

Sumber

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU