Floppy Garuda, Game Android Mirip Flappy Bird Siap Memberi Tantangan Baru

Floppy-Garuda-2

Masih ingat dengan Flappy Bird? Game sederhana yang menghebohkan Android dan iOS awal tahun 2014 lalu karena dikenal sangat susah memainkannya dan justru bisa membuat stress pemainnya. Meskipun mengesalkan, namun terbukti banyak yang penasaran memainkannya, karena penasaran berapa besar nilai yang bisa dicapai. Kepopuleran Flappy Bird pun melahirkan banyak game dengan visualisasi serupa dan konsep gameplay yang sama. Termasuk yang satu ini, dari developer indie asal Indonesia, kita mendapatkan Floppy Garuda.

Anak Indie Studio, developer game asal Bandung dengan bangga mempersembahkan Floppy Garuda. Game platform Android yang serupa tapi tak sama dengan game yang sempat hit beberapa tahun lalu, Flappy Bird. Floppy Garuda adalah game dengan gameplay side-scrolling yang menampilkan gaya grafis 2D penuh warna dengan burung Garuda yang lucu sebagai ikon. Sama seperti Flappy Bird, pemain game ini diminta untuk berusaha mengarahkan burung tersebut terbang, dan terus bergerak ke sebelah kanan layar dan mengindari serangkaian pipa sebagai rintangan. Jika pemain menyentuh pipa, maka permainan berakhir. Floppy Garuda bergerak ke atas setiap kali kalian menyentuh layar, dan jika tidak, maka Garuda akan jatuh karena adanya gaya gravitasi. Game Floppy Garuda ini sendiri dirilis pada tanggal 16 Maret 2016 kemarin.

Floppy-Garuda-3

Perbedan mendasar Floppy Garuda dengan Flappy Bird adalah nuansa permainannya, yang di sini kalian bakal temukan unsur Indonesua yang kental. Floppy Garuda hadir dengan Gamelan Gendhing sebagai musik pengiring. Kalian pasti tahu kan, apa itu Gamelan!? Gamelan adalah musik tradisional, budaya asli Indonesia. Selain Gamelan terdapat juga suara burung asli khas Indonesia di sela-selanya. Floppy Garuda diharapkan menjadi salah satu media untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia. Game ber-genre Arcade ini adalah game yang santai, tapi juga sangat menantang untuk beberapa orang. Dengan fitur Share Top Score di Path dan Facebook, kalian bisa memamerkan nilai tertinggi yang berhasil diraih ketika memainkannya ke media sosial, dan menjadi Raja atau Ratu Floppy antara para pemain Floppy Garuda yang lainnya.


SHARE
Previous articleEvilBane: Rise of Ravens, Game Terlaris di iOS dan Android Dirilis di Indonesia!
Next articleNintendo NX Bocor! Inilah Wujud Mesin Game Pesaing PlayStation 4 dan Xbox One!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.