Seperti Apa Kekuatan Blast “One Punch Man”!? (SPOILERS)

kekuatan blast thumbs

Seperti apakah kekuatan Blast? Apakah dia seorang esper seperti Tatsumaki? Benarkah dia saat ini bersembunyi dalam perut Pig God?

Nama Blast pertama kali muncul ketika para Hero membahas tentang ramalan Madame Shibabawa. Semenjak itu, sosok S-Class Hero yang satu ini menjadi sebuah tanda tanya besar—hingga akhirnya Blast muncul di chapter 106 webcomic One Punch Man. Meskipun sosoknya telah diperlihatkan sedikit dalam flashback Tatsumaki, Hero nomor 1 ini masih menyimpan banyak misteri, seperti: apakah kekuatan Blast? Lalu, siapakah dia? Apakah dia memiliki hubungan dengan Saitama?

Blast One Punch Man

Sampai chapter 106 webcomic One Punch Man sendiri, masih sedikit sekali informasi mengenai Blast. Meskipun begitu, bukan berarti kita tidak tahu apa-apa mengenai Blast. Berikut ini adalah beberapa informasi dan teori mengenai Blast yang kita ketahui sampai saat ini, mulai dari kekuatan Blast, dimana dia berada, dan mungkin juga siapa dia sebenarnya:

Kekuatan Blast Seperti Superman

kekuatan blast seperti superman 1

Penjelasan “Evolusi” One-Punch Man dalam 3 Gambar Yang Berbeda!

3 gambar ini akan menjelaskan “evolusi” dari One-Punch Man!
Baca Juga

Dalam kisah masa lalu Tatsumaki, kita bisa melihat bahwa Blast telah berhasil mengalahkan seekor monster raksasa. Jika dilihat dari bentuk dan ukurannya, paling tidak monster tersebut memiliki disaster level Demon atau Dragon. Meskipun memiliki disaster level yang cukup tinggi, tetapi Blast tampak tak terluka sama sekali, bahkan kostumnya yang sangat mirip dengan milik Saitama tidak kotor sama sekali.

Dalam sebuah databook One Punch Man, Emperor Child (S-Class Hero #5), bahkan mengatakan bahwa kekuatan Blast jauh diatas gabungan dari kekuatan seluruh S-Class Hero yang ada. Ditambah lagi, dia berkata bahwa Blast juga bisa menembakkan sinar laser melalui matanya—mirip Superman.

kekuatan blast seperti superman 2

7 Alasan Kenapa Saitama Tak Bisa Dibunuh Pakai Death Note!

Meski menakutkan, ternyata Death Note pun tak bisa membunuh Saitama, lho! Inilah alasannya kenapa Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note!
Baca Juga

Meski yang dikalakan oleh Emperor Child masih berdasarkan rumor, tetapi melihat kemunculannya dalam chapter 106 dan fakta bahwa dia adalah S-Class Hero #1, bisa dikatakan  bahwa rumor ini terbukti benar (kecuali bagian dimana dia bisa menembakkan sinar laser melalui matanya)

Dengan semua fakta yang ada (plus rumor), bisa kita asumsikan bahwa Blast memiliki kekuatan setara dengan Saitama—bisa lebih, bisa kurang. Tapi, karena Saitama adalah tokoh utama dari One Punch Man, jadi kemungkinan besar Saitama masih lebih kuat.

Melihat seberapa besar kekuatan Blast, mungkin Blast cocok mendapatkan julukan One BLAST Man. (Ok, ini hanya karangan penulis sendiri, bukan nama resmi). Ah, dan berbicara mengenai kekuatan Blast, tahukah kamu kalau kemungkinan Blast memiliki kekuatan esper layaknya Tatsumaki?

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleRasakan Sensasi Aksi Parkour yang Lebih Nyata Lewat Assassin’s Creed VR Ini!
Next articleHot Toys Hawkeye Ungkapkan Jurus Pamungkas buat Menangkan Civil War!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.