Berkelas! Inilah Beberapa Rekor yang Telah Dipecahkan PSG Musim Ini

psg champions

Minggu lalu Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengunci gelar Liga Prancis dengan sangat berkelas, yaitu membantai Troyes 9 gol tanpa balas. PSG memang sejak awal musim dijagokan untuk kembali meraih gelar Liga Prancis. Selain faktor para pemain bintang yang mengisi skuad PSG musim ini, ketimpangan kualitas yang terjadi antar tim di Liga Prancis turut memuluskan langkah PSG merebut title ke 6 nya. Bahkan di musim ini, PSG memecahkan berbagai rekor.

Berikut Rekor yang telah dipecahkan PSG musim ini;


1

Juara Tercepat Sepanjang Sejarah


rekor yang telah dipecahkan PSGRekor yang telah dipecahkan PSG yang pertama adalah PSG memastikan gelar juara Liga prancis di pekan ke 30 yang artinya PSG telah membuat rekor sebagai tim tercepat yang bisa meraih gelar juara. Dengan menyisakan 8 pertandingan, PSG telah mengumpulkan 77 poin, berbeda jauh dengan Monaco tim peringkat ke 2 yang baru mendulan 52 poin. Rekor juara tercepat sebelumnya diciptakan oleh Olympique Lyonnaise yang mengunci gelar di pekan ke 33.


2

Kemenangan Terbesar Dalam Sejarah PSG


rekor yang telah dipecahkan PSGDalam perjalanan meraih gelarnya, PSG sukses membantai tim lemah Troyes dengan 9 gol tanpa balas. Ini merupakan salah satu rekor yang telah dipecahkan PSG karena Kemenangan ini sekaligus menjadikan kemenangan terbesar PSG sepanjang sejarah. Rekor kemenangan terbesar sebelumnya terjadi ketika PSG membantai Guingamp 6 gol tanpa balas.


3

Hattrick Tercepat Dari Ibrahimovic


hatrick ibraKemenangan besar PSG atas Troyes tak lepas dari jasa Ibrahimovic. Dipertandingan itu, ia mencetal 4 gol dimana 3 gol diantarnya dicetak dalam waktu 9 menit. Hal tersebut membuat Ibrahimovic mencetak rekor hatrick tercepat bagi PSG sepanjang sejarah.


4

Ibrahimovic Top Skorer Sepanjang Masa PSG


ibraMeski belum genap 5 tahun membela PSG, Ibrahimovic sudah sangat layak menjadi legenda publik Stade de France. Terbukti dalam tempo singkat, Ibrahimovic sudah masuk buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak PSG sepanjang sejarah. Dengan 141 golnya sampai saat ini, Ibra meninggalkan jauh para pesaingnya seperti Pauleta dengan 109 gol atau  Dominique Rocheteau yang mendulang 100 gol. Dengan jumlah pertandingan yang masih tersisa, bukan tak mungkin Ibrahimovic akan terus mempertajam rekornya.


5

Rekor Tak Terkalahkan Terlama


paris-saint-germain-espnSelain mencatatkan rekor kemenangan beruntun terbanyak, di musim ini PSG juga membuat catatan tak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Ini adalah rekor tak terkalahkan untu Liga Prancis. Rekor tak terkalahkan PSG terhenti ketika bertemu dengan Olympique Lyon dimana kala itu kalah 2-1.


6

Rekor 9 Kemenangan Berturut-turut


psg kemenanganDi musim ini PSG juga menyamakan rekor yang telah dibuat pada musim 2004/2015 yaitu kemenangan 9 kali berturu-turut. Sejak Desember, PSG selalu meraih kemenangan di Liga sebelum di tahan imbang 0-0 oleh Lille pada bulan Februari.


7

Juara 4 Kali Berturut-turut


PSG (1)Secara keseluruhan PSG telah menjuarai Liga Prancis sebanyak 6 kali, dimana 4 diantaranya diraih dalam 4 tahun terakhir. Menjuarai Liga Prancis sebanyak 4 kali beruntun adalah rekor bagi PSG, namun belum bisa mengalahkan rekor Lyon yang bisa menjuarai Liga Prancis sebanyak 7 kali berturut-turut.


8

Laurant Blanc Pelatih Tersukses PSG


laurant blancSang pelatih PSG, Laurant Blanc tak ketinggalan menuliskan tinta emas di buku rekos PSG. Berkat membawa juara PSG musim ini, menjadikan Laurant Blanc sebagai pelatih tersukses PSG sepanjang sejarang dengan menyumbangkan 8 title juara termasuk 3 title Liga Prancis.


SHARE
Previous articleIni Dia Dara Cantik yang Menghiasi Toukiden 2, Monster Hunter yang Lebih Dewasa!
Next articleThe Greedy Cave: Game Roguelike Terbaik Untuk Mobile
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca