Ini Dia Dara Cantik yang Menghiasi Toukiden 2, Monster Hunter yang Lebih Dewasa!

Toukiden-2-13

Toukiden Kembali! Tiruan Monster Hunter Ini Tampak Makin Menggoda Saja

Jika Monster Hunter mengajak kalian berburu monster yang wujudnya ga ada menariknya, game ini justru memaksa kalian memburu sesuatu yang lebih bikin jantung berdebar!
Baca Juga

Selama Sony Computer Entertainment Japan Asia menjelang Tokyo Game Show 2015 lalu, Koei Tecmo mengkonfimasikan Toukiden 2 untuk PlayStation 3, PlayStation Vita dan PlayStation 4, game ketiga dari serial Action RPG Toukiden, yang merupakan jawaban untuk sebuah game berburu tiruan Monster Hunter yang eksklusif untuk platform Sony — ketika Capcom akhirnya lebih banyak merilis Monster Hunter mereka untuk Nintendo. Seperti yang diungkapkan pertama kali selama TGS 2015 lalu, Toukiden 2 kini mengajukan dunia open-world. Tentu pas dengan tema perburuan monster yang menjadi menu utamanya. Kemudian setting dan dunianya sama seperti prekuelnya yang diperkenalkan tahun 2013 lalu. Dan karena platform yang disasar adalah milik Sony, kalian bisa mengharapkan adanya fungsi Cross-play untuk bermain bersama antara permain dari masing-masing konsol dan handheld, serta juga Cross-save, agar kalian bisa memainkannya dimana saja, kapan saja.

Toukiden-2-8

Selain itu, sejalan dengan konsep open world-nya, permainan online juga diutamakan dengan tujuan meningkatkan populasi gamer yang bermain secara online. Setelah hampir 4 bulan menunggu, akhirnya Koei Tecmo memberikan update untuk game garapan Omega Force dan Team Ninja yang bakal dirilis kuartal ketiga tahun ini. Seperti apa perkembangan game tiruan Monster Hunter ini? Kemarin Koei Tecmo menggelontorkan banyak informasi baru, seperti mengenai karakter, sistem, senjata dan monster iblis baru yang bakal kalian lawan, untuk melengkapi ulasan karakter baru lainnya dari kami sebelumnya. Geser ke bawah ya, untuk melihat apa saja yang mereka beberkan untuk Toukiden 2 ini!

Karakter Baru: Benizuki


Toukiden-2-28

Omega Force menyebutnya sebagai wanita hebat yang dibebani karena tindakan kriminal. Dia adalah seorang Slayer (sebutan mereka yang membentuk unit tim khusus dan melawan Oni) yang dianggap sebagai yang terkuat di Mahoroba Village. Salah satu dari lima “Itsukusa Heroes” yang bertarung selama perang Oomagadoki. Kepribadiannya lembut, dan itu membuatnya disayangi banyak orang, namun ekspresinya berubah menjadi gelap pasca terjadinya insiden yang mengawali cerita dalam game ini.

Toukiden-2-29

 


Homura


Toukiden-2-30

Banyak yang menyebutnya sebagai petarung yang mengembara. Kehebatannya sebgaai Slayer dikenal di dunia. Termasuk juga tindakan kriminalnya seagai pencuri. Namun setelah dikalahkan Benizuki, dia mengikuti wanita tersebut. Meskipun tidak pernah mendapat pelatihan khusus, namun dia menguasai senjata swordwhip dengan mempelajarinya sendiri.

Toukiden-2-31


Kashiri


Toukiden-2-27

Kashiri menjadi Oni, bangsa iblis yang menjadi lawan kalian dalam serial Toukiden. Kashiri digambarkan sebagai oni bersayap dengan kulit merah. Kuku panjangnya, serta juga hembusan nafasnya, dipercaya memiliki racun mematikan yang bisa mengubah manusia menjadi oni, dan itu tergambar jelas pada namanya (“kashiri” artinya “kutukan”).

Toukiden-2-26 Toukiden-2-22 Toukiden-2-23 Toukiden-2-24 Toukiden-2-25


Mitama


Bagian informasi lain yang dibeberkan kemarin adalah salah satu sistem barunya, yang disebut Mitama. Ini adalah jiwa pahlawan di masa lalu yang ditangkap oleh oni. Kalian bisa membebaskannya, dan menjadikan Mitama bagian kekuatan Slayer selama menyerang dengan memasangkannya pada senjata.

Toukiden-2-5

Kekuatan Mitama di masa lalu mewujud dalam gaya bertarung karakter. Misalnya, gaya “Attack” unggul di sisi serangan, sedangkan “Defense” mengutamakan pertahananan. Selain gaya bertarung, Mitama yang terpasang pada senjata juga memberi karakter kemampuan Tamafuri. Ini adalah kemampuan asli Mitama di masa lalu. Entah itu memperkuat, atau menahan serangan oni, hingga efek-efek lainnya. Lihat screenshot di atas untuk salah satu bentuk Tamafuri.

Toukiden-2-2

Sedangkan di atas, bentuk lain Tamafuri, yang disebut Nigitamafuri. Untuk yang satu ini, Mitama harus dipasankan pada armor karakter, dan untuk mengeluarkannya memerlukan kondisi tertentu, yang kemudian mengaktifkan Nigitamafuri secara otomatis.

Toukiden-2-1

Mitama juga bisa dipasangkan pada Demon Hand karakter, peralatan baru yang diciptakan oleh salah satu karakter, dan berguna untuk menarik oni ke arah karakter (akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya). Mitama yang dipasang di Demon Hand disebut Aratamafuri, dan memungkinkan kalian melancarkan efek yang sangat kuat, serta terfokus pada serangan.

Mitama juga memiliki skill tertentu, yang mendukung karakter, seperti dengan meningkatkan kekuatan serangan, ketahanan fisik dll. Contoh para Mitama dalam game seperti berikut ini.

Toukiden-2-32 Toukiden-2-33 Toukiden-2-34 Toukiden-2-35 Toukiden-2-36


SHARE
Previous articleORBIZ Siap Berkampanye di Square Enix Collective, Yuk Kita Dukung!
Next articleBerkelas! Inilah Beberapa Rekor yang Telah Dipecahkan PSG Musim Ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.